5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Dengan menyebarnya virus SARS-CoV-2 yang semakin meluas dan memicu penyakit atau virus , membuat banyak perusahaan yang memberi kebijakan kepada para karyawannya untuk bekerja di rumah atau  ().

Walaupun tidak semua perusahaan yang memberikan kebijakan tersebut, tetapi dengan adanya aturan ini dapat membantu agar penyebaran virus tidak semakin kemana – mana.

Namun, dengan adanya aturan ini, para karyawan harus dituntut untuk bekerja di rumah dan tentunya harus memperhatikan kondisi kesehatan masing – masing.

Yang dimana juga bisa saja memicu berbagai penyakit karena kurangnya kita dalam bergerak dan terlalu banyak menghabiskan waktu di rumah untuk bersantai dan seringnya untuk mengemil.

Karena itu, berikut ini ada 5 yang bisa kamu coba untuk tetap menjaga kesehatan selama . Yuk simak di bawah ini.

1. Seringlah Melakukan Peregangan

5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Seringnya duduk terlalu lama dengan menghadap komputer atau laptop akan membuat leher, punggung dan pinggang menjadi kaku.

Baca juga  5 Kebiasaan Sehari - Hari ini Ternyata Bisa Menyebabkan & Meningkatkan Resiko Kanker, Hati - Hati

Seperti dilansir dari laman CBS News, Dr. Joseph D. Salamone menyarankan bahwa sering – sering melakukan peregangan semua otot.

Melakukan peregangan otot seperti pada tulang belakang bisa dilakukan setelah bangun tidur dan kemudian lakukan juga peregangan leher agar tubuhmu tidak terasa kaku serta bisa memperbaiki postur tubuh.

2. Carilah Ruang Yang Nyaman

5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Agar kamu bisa lagi saat di rumah, cari dan buatlah ruang khusus di rumah yang nyaman serta bersih agar kamu dapat fokus bekerja.

Menurut Jonathan Cinkay, sebagai ahli terapi fisik dan koordinator mekanika tubuh dari Hospital for Special Surgery, New York, mengatakan bahwa saat bekerja, posisikan meja dan kursi agar siku dapat ditekuk dengan sudut 90 derajat, namun jangan terlalu rendah atau tinggi.

Baca juga  Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Kuliah Onine

Kemudian, posisikan layar komputer atau laptop sejajar dengan mata. Hal ini akan membantu kamu agar ototmu tidak terlalu kaku nantinya saat bekerja dengan waktu yang cukup lama.

3. Sediakan Camilan Sehat Untuk Menemanimu Bekerja

5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Mungkin saat dikantor kamu lebih sering mengkonsumsi camilan seperti goreng – gorengan atau bahkan junk food yang sebenarnya itu bukanlah camilan yang sehat untuk kesehatan tubuhmu.

Untuk kesempatan kali ini saat kamu sedang , kamu bisa mengkonsumsi camilan yang sehat yaitu buah – buahan diantaranya ada buah apel, pisang, buah naga, semangka maupun kiwi yang bisa memenuhi kebutuhan protein serta vitamin dalam tubuhmu.

4. Jangan Memaksakan Diri Untuk Bekerja, dan Istirahatlah Yang cukup

5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Memang saat kita bekerja dirumah, terkadang kita harus dituntut untuk segera menyelesaikannya dan tidak ada kesempatan untuk mata memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat.

Baca juga  15 Tips untuk Meningkatkan Produktivitasmu

Namun perlu diingat, bahwa tubuh serta matamu juga perlu waktu untuk beristirahat agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga.

Jika kamu harus bekerja sampai semalaman, kamu bisa mengurangi cahaya dari komputer atau laptopmu agar matamu tidak terlalu sakit dalam bekerja.

5. Sempatkan Waktu Untuk Berolahraga

5 Tips Menjaga Kesehatan Selama WFH, Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Dengan melakukan peregangan otot ternyata tidak cukup untuk membuat tubuh kamu menjadi fit kembali. Tentunya kamu juga harus melakukan olahraga.

Tidak perlu berolahraga dengan berat dan lama, cukup hanya 30 menit saja dan lakukan push up, sit up atau skipping sudah bisa mengeluarkan keringat dan tubuhmu juga akan semakin sehat.

Itulah ke – 5 menjaga kesehatan selama . Dengan melakukan kelima diatas, bisa dijamin kondisi kesehatanmu tetap terjaga dan bisa terhindar dari penyakit serta yang saat ini sedang melanda.

Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng