5 Tips Merawat Kecantikan Wajahmu Di Malam Hari

5 Tips Merawat Kecantikan Wajahmu Di Malam Hari

Menjaga agar tetap bersih dan bersinar adalah dambaan dari semua orang khususnya kaum wanita. Pada Malam hari adalah waktu yang tepat untuk merawat wajahmu agar tetap terjaga sepanjang malam dan bersih.

Walaupun pada malam hari tidak terkena sinar ultra violet tetapi pada malam harilah akan meregenerasi sel Рsel yang  telah mati dan akan menggantikan dengan sel yang baru.

Karena itu inilah 5 tips untuk merawat wajahmu di malam hari agar tetap bersih dan terjaga sepanjang malam.

5 Tips Merawat Kecantikan Wajahmu Di Malam Hari

1. Hilangkan Sisa Makeup Dengan bersih

Jika kamu selesai melakukan aktifitasmu atau sedang menghadiri acara besar tentu memakai make up yang cukup banyak.

Baca juga  Wajah Mulus Bak Pantat Bayi Meskipun Kelamaan Di Rumah Aja

Bersihkan sisa makeup kamu dengan menggunakan cleanser dan kapas untuk tetap menjaga kulitmu bersih dari zat kimia dan pori – pori kamu tetap terbuka saat tidur.

Gunakan juga toner sebagai penutup untuk menghilangkan lagi sisa – sisa makeup yang masih tertempel di kamu.

Kalau kamu sedang tidak melakukan aktifitas di luar atau sedang tidak memakai makeup, baiknya tetap membersihkan wajahmu karena kuman – kuman yang menempel di wajahmu sejak pagi akan tetap ada dan bisa menimbulkan .

2. Gunakan Pelembab

Saat malam hari pori – pori di wajahmu akan terbuka dan lebih banyak menyerap nutrisi di bandingkan saat pagi dan siang hari.

Baca juga  Ingin Kulit Wajah Lebih Cerah ? Terbukti Coba Pakai Cara ini Saat Mencuci Muka

Karena itu pakailah pelembab untuk melembabkan wajahmu dan menjaga kulitmu tetap lembab sepanjang malam hari.

Jika kamu sedang menggunakan krim , pakailah secara teratur dan secukupnya. pijat secara perlahan dan lembut agar sirkulasi darah pada wajahmu menjadi lancar.

3. Biarkan Meresap Hingga Sempurna

Terkadang kamu akan langsung tidur setelah menggunakan krim atau pelembab . Hal itu akan membuat krim atau pelembab yang kamu pakai menempel pada bantal dan mengurangi efek dari krim dan pelembab yang kamu pakai.

Agar nutrisi dari krim atau pelembab menyerap dengan sempurna, luangkan waktu setidaknya 10  Р20 menit agar nutrisinya menyerap dengan sempurna.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Jika kamu sudah menjaga kulitmu dari luar makan perlu dilakukan juga dari dalam agar kelembapan kulitmu tetap terjaga.

Baca juga  Skin Barrier Rusak? Ini Cara-cara mengatasinya

Minumlah air putih sebelum tidur, karena air putih dapat menetralisirkan kotoran yang masuk dalam tubuhmu atau zat – zat makanan yang tidak sehat saat masuk ke dalam tubuhmu agar kulitmu terhindar dari kekusaman.

5. Tidurlah Secukupnya

Beristirahat yang cukup adalah hal yang utama agar kulitmu tetap sehat. Tidur 8 jam sehari akan cukup membuat kulitmu tetap terjaga.

Selain itu saat tidur pastikan tidak membiarkan lampu kamarmu dalam keadaan menyala agar kulitmu bisa bekerja dan merangsang hormon secara keseluruhan dan meregenerasi sel – sel tubuh kamu.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng