5 Tips Saat Membeli Kue Saat Menjelang Lebaran

5 Tips Saat Membeli Kue Saat Menjelang Lebaran 1

Hari raya lebaran tak terasa sebentar lagi, berbagai macam kue pun siap menghiasi rumah kamu. Setiap rumah pasti akan menyajikan kue – kue kering di atas meja. Berbagai jenis kue yang ada buatan sendiri maupun kue dari teman, kerabat ataupun membelinya di toko. Tetapi terkadang beberapa orang karena sudah sibuknya mengurus rumah, kerjaan, anak dan sebagainya tidak sempat untuk membuat kue, karena itu beberapa ada yang membeli kue kering di toko grosiran. Tapi sebelum kamu membelinya, yuk simak 5 tips yang wajib kamu ketahui saat membeli kue di toko grosiran.

5 Tips Saat Membeli Kue Saat Menjelang Lebaran 3

1. Persiapkan Dan Buat Catatan Kue Apa Saja Yang ingin Kamu Beli

Terkadang saat sudah di toko grosiran kue, kita lupa atau bingung mau membeli kue apa saja. Karena itu baiknya kamu membuat catatan kue apa saja yang ingin di beli, hal ini juga akan membantu kamu dalam mengetahui harga kue yang mahal, karena di setiap toko grosiran kue – kue kering yang di jual harganya berbeda – beda.

2. Cek Tanggal Kadaluarsa

Biasanya kita lupa akan hal yang penting satu ini. Sebelum kamu membeli kue kering, periksalah tanggal kadaluarsa yang ada di toples kue. Tapi terkadang ada beberapa kue kering yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa di toples. Solusinya tanyakan kapan kue tersebut di produksi. Biasanya kue kering akan bertahan lama kira – kira sampai 2 bulan saja. Karena itu hal yang satu ini benar – benar wajib kamu periksa sebelum membeli kue tersebut.

3. Periksa Toples atau Wadah Kue Sebelum Membeli

Hal ini juga sangat penting yang harus kamu lakukan. Biasanya orang hanya langsung membeli kue setelah melihat kue tersebut yang di cari – cari tanpa memeriksanya. Setelah di buka ternyata kue tersebut sudah melempem atau tidak layak untuk di makan. Hal itu karena toples atau wadah tersebut benar – benar tidak tertutup dengan baik dan rapat. Jika tidak ingin kejadian ini menimpa kamu, periksalah toples atau wadah kue yang ingin kamu beli sebelum membelinya.

4. Jangan Tergoda Dengan Harga Dan Kemasan Kue

Banyaknya varian kue dengan tampilan dan kemasan yang menarik membuat kita ingin membelinya, apalagi dengan harga yang cukup murah. Tetapi saran kami untuk menghindari hal tersebut. Kue dengan harga dan tampilan yang menarik hanya akan mengecoh kamu dan membuatmu kecewa, karena harga yang ditawarkan terkadang tidak sebanding dengan rasa yang kamu dapatkan.

5. Perhatikan Dengan Seksama Kue Di Dalam Toples

Sering kali penjual tidak benar – benar peduli dengan tekstur kue dan tatanan kue di dalam toples. Adanya kue yang sudah hancur dan tidak utuh lagi membuat kita sering kali lupa akan hal ini. Karena itu sebelum membeli periksalah kue di dalam toples tersebut apakah ada kue tersebut masih dalam keadaann utuh atau tidak.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng