5 Trik Membuat Kamu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

5 Trik Membuat Kamu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Seiring berjalannya waktu, usia pun terus bertambah. Begitu juga dengan penampilan di wajah kita akan ikut berubah seiring perjalanan usia.

Perubahan tersebut seperti kerutan, flek, kilau kulit yang mulai memudar dan masih banyak lagi.

Bertambahnya usia memang tidak dapat dihindari, tetapi penampilan fisik masih bisa kita ubah agar tetap terlihat lebih muda dan cemeralng bahkan terlihat 10 tahun lebih muda.

Salah Bagaimana caranya ? Yuk simak berikut ini 5 trik rahasia agar kamu tetap terlihat 10 tahun lebih muda.

5 Trik Membuat Kamu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Hindari Bedak Yang Padat

Pada umumnya senang menggunakan bedak padat yang didalamnya mengandung foundation. Memang bisa dikatakan praktis, tetapi jika kulit kamu tidak lagi selembab kulit kamu dahulu, penggunaan jenis bedak ini akan memperjelas garis kerutan di wajah.

Baca juga  5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Cerah & Glowing

Untuk menghindarinya, sebaiknya kamu gunakan bedak tabur atau loose powder serta bantuan dari foundation cair.

Fungsi foundation sendiri yaitu membantu meratakan warna kulit, menutup flek dan menyamarkan kulit di permukaan kulit kamu.

Pilihlah Warna Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Kamu

Jika ingin terlihat lebih muda dan cemerlang, sebaiknya jangan memilih warna foundation yang terang dari kulit kamu karena akan membuat kerutan semakin terlihat di wajah.

Pilihlah dan perhatikan warna foundation dengan tingkat warna satu tone lebih gelap dari warna kulit wajah kamu agar balance saat dipakai.

Hindari Warna Lipstik Yang Terang

Penggunaan warna lipstik juga akan mempengaruhi penampilan kamu agar tetap terlihat lebih muda dan segar. Karena itu gunakan lipstik dengan warna – warna netral seperti pink, peach atau nude.

Baca juga  5 Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Saat Memasuki Usia 20-an

Warna-  warna ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih muda dibandingkan dengan warna – warna yang terlihat lebih terang seperti merah tua atau orange.

Gunakan Blush On

Blush on akan membuat kamu terlihat lebih fresh dan lebih feminim. Agar penampilan kamu terlihat lebih muda, pulas blush on pada bagian pipi bagian atas lalu sapu perlahan dengan brush besar ke bagian atas pipi sampai ke arah telinga.

Blush on dengan warna pink atau pink rose akan membuat kamu terlihat lebih muda.

Baca juga  5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu !

Perhatikan Gaya Rambut

Gaya atau potongan rambut juga mempengaruhi pada penampilan kamu. Karena itu, potongan gaya rambut pendek seperti bob atau medium bob bisa membuat kamu terlihat lebih muda.

Kalau tidak suka dengan gaya rambut pendek, kamu bisa mengakalinya dengan memotong poni lebih pendek, tentu hal ini juga akan membantu kamu terlihat lebih muda dan fresh.

Itulah beberapa trik agar kamu terlihat lebih muda ketika usia kamu sudah tidak memasuki masa remaja lagi.

Tidak lupa kamu juga harus mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan yang berserat dan buah – buahan agar kulitmu ternutrisi dengan vitamin yang baik untuk kulit. Semoga bermanfaat !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng