6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota


6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 1

Sudah menjadi hal yang lumrah dan bahkan sebuah kebiasaan orang-orang untuk membuka internet. Entah untuk mencari berita, membuka media sosial, mencari resep masakan, ataupun mencari jawaban dari buku sekolah.

Hadirnya internet memudahkan untuk mencari dan menggapai dunia di luar yang tidak kita ketahui. Namun disamping itu, ada beberapa web yang memakan kuota internet begitu banyak. Meskipun penggunaan Wi-Fi mulai massal, namun pengguna paket data cukup banyak.

Berikut ini ciri-ciri website yang memakan banyak paket data:

1. Banyak Iklan

Salah satu ciri website yang menghabiskan banyak paket internet adalah yang menampilkan banyak iklan. Menampilkan iklan akan memakan cukup banyak data, mulai dari media iklan yang harus didownload. 

Semakin bagus grafik iklannya, akan semakin banyak data yang digunakan. Belum lagi jika iklannya berupa video, semakin banyak pula data yang harus didownload

6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 3

2. Mengalihkan ke Halaman Baru

Tak jarang ada beberapa website yang mengalihkan penggunanya ke halaman lain ketika diklik. Berbeda cerita jika halaman tersebut membuka halaman baru yang memang akan dikunjungi. JIka halaman yang dipilih mengalihkan ke halaman baru berupa iklan, inilah yang cukup mengganggu dan menghabiskan kuota data

6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 4

3. Mengalihkan ke Halaman Perantara

Ini paling sering ditemui di halaman download file bajakan. Buat kalian yang sering mendownload file bajakan, entah itu film ataupun software bajakan, kalian pastinya tidak asing. 

Dengan alasan keamanan dan menghindari bot, biasanya website penyedia file akan mengarahkan penggunanya ke web perantara sebelum menuju link download file yang asli. 

Tak masalah jika hanya diarahkan melalui satu website dan mudah aksesnya. Akan bikin kesal jika diarahkan ke banyak website perantara, apalagi jika chapca yang harus diisi salah mulu.

6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 5

4. Menampilkan Video

Ada beberapa jenis web yang menyediakan media video sebagai pendukung informasi yang disajikan. Akan membuat kesal apabila ternyata video tersebut terputar secara otomatis. Otomatis juga kuota kita tersedot untuk mendownload file video tersebut. 

Hal ini sering ditemui di website berita. Kadang video yang ditampilkan adalah video pendukung berita tersebut, namun hal ini juga yang membuat kuota tersedot banyak tanpa kita sadari. 

6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 6

5. Website yang Terbagi-Bagi

Ini juga yang paling bikin kesal pengguna website. Kadang, ketika sedang serius mencari berita, ketika sudah sampai bagian bawah berita kita akan menemukan tombol ‘selanjutnya‘ untuk mengalihkan ke halaman website lain untuk membaca berita selanjutnya.

Betapa mengesalkannya tombol ini. Bagaimana tidak, ketika sedang asik membaca berita, tiba-tiba harus menunggu loading untuk membaca berita berikutnya. Belum lagi kalau ada beberapa hal yang terlupa dan ingin membaca informasi sebelumnya, harus menekan tombol ‘sebelumnya

Sungguh mengesalkan

6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 7

6. Website Dengan Banyak Fitur

Selain dari kelima hal diatas, fitur website juga mempengaruhi. Website dengan berbagai fitur dan plug-in yang menjadikan tampilan website menjadi berbeda dan unik akan membutuhkan lebih banyak kuota. Selain banyak kuota, website akan melakukan proses loading lebih lama karena file yang di download cukup besar. 

6 Ciri-Ciri Website Yang Menghabiskan Banyak Kuota 8


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap