6 Ciri Pelaku Love Bombing!

6 Ciri Pelaku Love Bombing!

Apakah anda pernah mendengar istilah ? atau pernah sempat terjebak dalam situasi tersebut.

merupakan strategi atau taktik manipulatif yang digunakan untuk menaklukan pasangan. Pelaku kerap kali melakukan berbagai cara, termasuk dengan bersikap romantis atau terus-menerus memberikan perhatian berupa kasih sayang.

Tampaknya, beberapa orang ada yang masih belum sadar dalam hal mengalami ini, maka dari itu jangan pernah terkecoh oleh pasangan anda.

Dan, Berikut Beberapa ciri Pelaku

Manipulatif

Seseorang yang melakukan ini berperilaku manipulatif atau . Misalnya, yaitu pelaku tersebut akan menyerang kekurangan pasangannya, hal tersebut dilakukan ketika berada dalam posisi disalahkan atau disalahpahami.

Baca juga  Apasih Bukti Sudah Terjebak Toxic Relationship

Pelaku ini melakukan itu agar pasangannya merasa bersalah dan mengingatkan ketidaksempurnaan pasangannya. Maka, ini dilakukan agar membuat pasangannya menjadi lengah, karena menyerang ketidaksempurnaanya.

Narsistik

Selain berperilaku manipulatif atau , pelaku ini juga biasannya terkena gangguan kepribadian narsistik.

Ketidakmampuan Berempati

Anda harus melihat kemampuan berempati dari seseorang, kemampuan berempati ini menentukan dia manusia yang baik seperti apa.

Hal ini merupakan hal yang sangat penting, meskipun tidak narsistik ataupun manipulatif, akan tetapi jika tidak empati itu merupakan gangguan secara psikologi. Lalu, tidak ada rasa bersalah saat melakukan perbuatan, ini merupakan hal yang sangat bahaya.

Gaslighting

Gaslighting ini merupakan salah satu bagian dari atau manipulatif. Hal tersebut membuat seseorang mempertanyakan kesehatan mentalnya. Misalnya, mempertanyakan kepada diri sendiri “Apakah aku ini sadar?” Apakah aku yang salah?”.

Baca juga  Jangan Mempertahankan Toxic Relationship! Inilah 4 Alasannya

Jago Pencitraan

Pelaku ini jarang melakukan secara diam-diam. Mereka biasannya melakukan sesuatu karena ingin dipuji orang lain. Misalnya, ketika mengikuti charity yang dilihat banyak orang, maka semakin besar sumbangan yang diberikan. Hal itu membuat pasangannya merasa pelaku ini adalah orang baik.

Bagi orang yang melakukan ini, jago dalam melakukan pencitraan. Padahal ia merupakan orang yang munafik yang haus akan pujian dan bersikap riya untuk mendapatkan pengakuan dari orang-orang disekitarnya.

Baca juga  10 Tanda Kamu Terjebak Di Dalam Toxic Relationship

Hubungan yang Terjalin secara Terburu-buru

Biasannya hubungan itu berjalan sesuai dengan waktunya. Memulai dari perkenalan, pendekatan, awal jadian hingga masa-masa romantis dan berlanjut hingga tahap komitmen untuk menikah.

Namun, jika anda menjalin hubungan dengan sesosok yang love bombing, dia menjalani hubungan akan terasa lebih terburu-buru. Segalannya ingin serba instan dan cepat, tidak heran juga dia akan langsung mengajak anda menikah dan menjamin bahwa anda akan hidup bahagia bersamannya.

Demikian, 6 ciri pelaku love bombing. Jika salah satu dari keenam ciri tadi telah anda temukan pada pasangan anda, maka ada baiknnya untuk segera mengambil tindakan tegas jika anda tidak ingin merugikan diri sendiri.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

rohman why

   

penulis yang masih dibantu dengan keyboard