6 Hal Penting Yang Harus Diskusikan Oleh Pengantin Baru


pengantin baru

Memiliki status pengantin baru ini sama artinya dengan anda melakukan banyak adaptasi. Walaupun mungkin anda sudah mengenal pasangan dalam masa penjajakan, namun anda mungkin belum terbiasa ketika akan tinggal serumah bersama dan mengetahui segala hal yang sebelumnya mungkin belum pernah anda ketahui. Untuk itu, sebagai pengantin batu maka mendiskusikan hal ini memang sangat penting dilakukan. Tujuannya agar semua halnya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Dan berikut ini adalah lima hal yang sangat penting dan paling mendasar harus diskusikan oleh pengantin baru.

 

1. Waktu Mandi

6 Hal Penting Yang Harus Diskusikan Oleh Pengantin Baru 1

Awalnya memang terdengar sangat sepele, namun jadwal mandi sangat berhubungan dengan aktivitas dan seperti apa rutinitas harian yang akan dijalani. Jika anda bersama pasangan harus bekerja di pagi hari, maka sangat penting menyesuaikan jadwal sehingga tidak telat. Kebiasaan mandi menjadi hal yang harus dibicarakan bersama sehingga sama-sama akan nyaman saat akan mandi dan tidak ada yang merasa menunggu.

 

2. Masalah Keuangan

6 Hal Penting Yang Harus Diskusikan Oleh Pengantin Baru 2

Sebenarnya merahasiakan hal – hal yang berkaitan dengan uang maka ini sebenarnya menjadi salah satu pemicu anda dan pasangan bisa bertengkar di kemudian hari. Dan perkara uang serta penghasilan menjadi hal yang sangat penting dan perlu untuk anda dan pasangan diskusikan secara terbuka, terutama adalah untuk anda penganten baru. Jika anda dan pasangan sama – sama bekerja maka anda harus memutuskan apakah perlu untuk membuat rekening bersama dengan pasangan atau melakukan investasi bersama dengan pasangan. 

 

3. Tamu Yang Datang Ke Rumah

6 Hal Penting Yang Harus Diskusikan Oleh Pengantin Baru 3

Ini juga menjadi satu hal yang penting dan harus anda dan pasangan diskusikan bersama. Anda harus terbuka ketika ada tamu atau mungkin orang yang akan anda undang ke rumah anda. Ada baiknya selalu membuat kesepakatan dan melakukan kompromi mengenai tamu yang akan datang ke rumah. Anda juga harus membahas mengenai identitas dari tamu yang akan datang. Apakah mereka sahabat, teman sekolah, rekan kerja atau bisa jadi dia adalah klien. Sebagai pengantin baru sangat penting untuk anda membicarakannya dari awal pada saat anda tinggal bersama dengan pasangan anda. 

 

4. Kebiasaan di Tidur

6 Hal Penting Yang Harus Diskusikan Oleh Pengantin Baru 4

Bisa jadi jika pasangan anda memiliki kebiasaan mengorok, atau ada rutinitas tertentu yang dilakukan sebelum akan tidur, apakah anda perlu membuat jadwal waktu untuk tidur dan berhubungan intim. Perkara ini menjadi sangat penting. Terutama jika selama ini anda tidak pernah berbagi kamar dengan orang lain. Sehingga sangat penting untuk anda melakukan diskusi bersama pasangan mengenai hal yang sangat berhubungan dengan kebiasaan tidur.

 

5. Me Time

6 Hal Penting Yang Harus Diskusikan Oleh Pengantin Baru 5

Walaupun anda sudah menikah dan menjadi pengantin baru,namun ada saat dimana anda ingin menghabiskan waktu sendiri dirumah. Bisa jadi anda perlu untuk memiliki “me time” dan ingin menekuni hobi anda tanpa ada yang menganggu atau bahkan ada pekerjaan yang memang harus anda kerjakan dirumah dan memerlukan konsentrasi. Semua ini harus dibicarakan bersama dengan pasangan anda. Sehingga tidak ada kesalahpahaman. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Astrid Erda

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap