6 Hal yang Tidak Perlu Dibagikan di Media sosial

6 Hal yang Tidak Perlu Dibagikan di Media sosial

Semakin berkembangnya zaman, dan semakin pesatnya juga teknologi berkembang.

Salah satunya dengan adanya saat ini menjadi ajang untuk pamer. Tetapi, ada beberapa hal yang tidak perlu di bagikan ke .

Berikut, 6 Hal yang Tidak Perlu Dibagikan di

Informasi Finansial

Berhenti memamerkan seberapa besar gaji anda, serta tabungan dan hal yang berbau tentang di .

Karena, merupakan hal yang sangat diinginkan semua orang. Biasakan untuk berhati-hati karena tidak semua orang di sosial media yaitu orang baik.

Dokumen Penting

Hal yang tidak perlu dibagikan di yaitu dokumen penting. Karena, dokumen penting bisa mencakup dokumen pribadi dan dokumen perusahaan.

Tidak ada gunanya membagikan dokumen tersebut ke , yang ada anda bisa saja terkena phishinh dan pencurian data.

Baca juga  5 Aplikasi VPN Terbaik 2020 Anti Lemot dan Internetan Tetap Lancar

Alamat Lengkap dan Nomor Ponsel

Ketika anda menerima paket dan belum dibuka, jangan bagikan paket yang dimana disana terdapat informasi penting seperti nomor ponsel dan alamat lengkap anda di .

Saat ini banyak modus penipuan yang bisa saja menghampiri anda karena kurangnya berhati-hati.

Foto Selfie dengan KTP maupun SIM

Ktp memuat informasi pribadi, yang artinya ktp bukan untuk dikonsumsi publik yang patut dibagikan di , berhentilah mengunggah foto selfie sambil memegang ktp maupun sim.

Karena, untuk apa memarmerkan ktp atau sim jika semua orang saja punya. Justru yang ada anda hanya akan rugi karena banyak orang jahat yang bisa dengan mudah memanfaatkannya untuk hal yang tidak baik.

Baca juga  4 Pekerjaan yang Bisa Menghasilkan Uang Meskipun Hanya Dilakukan Di Rumah

Meski nomor NIK dan yang lainnya anda coret, tetap saja lebih baik jangan di posting di , karena sama halnya dengan ktp, jangan sekali-kali posting tentang sim anda.

Rencana Liburan dan Lokasi Terkini

Hal yang tidak perlu dibagikan ke media sosial yaitu rencana liburan beserta tiket perjalanan atau boarding pass dan lokasi terkini.

Karena, bisa saja ada orang yang niat jahat mengincar anda ketika anda menandai lokasi terkini, entah itu saat anda liburan atau sekedar jalan-jalan saja.

Bahkan bisa jadi rumah anda kemalingan karena anda membagikan momen tengah berlibur. Maka, postinglah tentang liburan anda setelah sampai di rumah.

Tentang Pencapaian 

Meski sebagian orang akan ikut senang, tetapi sebagian orang akan iri ketika melihat anda berhasil, berhentilah mengunggah momen dimana anda sedang berjuang.

Baca juga  Sejarah Perkembangan Media Online di Indonesia

Cukup anda yang tahu apa yang anda capai dan seberapa besar usaha anda untuk mendapatkanya atau memperjuangkanya.

Biarkan orang lain yang berbicara sesuka hati tentang pencapaian yang anda raih, karena hal itu tidak kan mempengaruhi hidup anda sama sekali.

Tidak semua harus dibagikan di media sosial, ada beberapa hal yang memang cukup dinikmati secara pribadi.

Jangan terlalu ikut-ikutan menjadikan media sosial sebagai tempat di mana anda menunjukkan kebahagiaan.

Demikian, 6 hal yang tidak perlu dibagikan di media sosial, mulai dari sekarang berpikir dulu sebelum memposting apapun di media sosial dan bijaklah menggunakan media sosial. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

rohman why

   

penulis yang masih dibantu dengan keyboard