6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu?


6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 1

Attack on Titan pada mulanya menceritakan pertempuran antara manusia melawan titan. Dengan bentuk tubuh yang berbeda jauh, tentu dibutuhkan strategi khusus untuk melawan titan tersebut. Karakter cerdas tentu dibutuhkan dalam hal ini.

Meskipun di season terakhir ini pertempuran lebih terfokus antara manusia dan manusia, namun posisi titan tetap menjadi pokok cerita. Saat ini manusia dihadapkan dengan kekuatan titan cerdas Founding Titan yang dimiliki oleh Eren Yeaguer, yang akan memusnahkan umat manusia. Dibelakang pasukan kemudian selalu muncul karakter-karakter cerdas dalam mengatur segala strategi yang dibutuhkan. Siapa saja karakter tersebut? Simak ulasan berikut!

1. Greisha Yeaguer

6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 3

Greisha Yeaguer merupakan seorang Eldia yang hidup di Marley, di luar tembok Kerajaan Eldia. Ia merupakan ayah Zekke dan Eren Yeaguer. Saat di Marley ia menjadi salah satu petinggi kelompok kaum Eldia untuk mengembalikan kejayaan Kerajaan Eldia. Namun karena di laporkan oleh anaknya Zekke, ia kemudian dibuang dengan cara dijadikan titan. Namun sebelum semua itu terjadi ia diselamatkan oleh Eren Krugger dan mewarisi Attack Titan.

Oleh Eren Krugger, Greisha di tugaskan untuk menyusup kedalam tembok Kerajaan Eldia dan merebut kekuatan Founding Titan. Greisha pun kemudian menyusup kedalam tembok dan menjadi seorang dokter. Alhasil ia pun berhasil merampas Founding Titan dari keluarga kerajaan dan mewariskan kepada Eren Yeaguer, anaknya saat berada di dalam tembok Kerajaan Eldia.

2. Hange Zoe

6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 4

Hange Zoe merupakan komandan pasukan pengintai ke-14 Kerajaan Eldia. Ia menggantikan Erwin Smith yang tewas saat pertempuran untuk merebut Wall Maria. Hange merupakan anggota pasukan pengintai yang memfokuskan pada penelitian titan, baik cara mengalahkannya atau strategi pertempuran.

Pengetahuan dan kecerdasan Hange tak perlu diragukan lagi. Ia meneliti titan dan merancang senjata baru untuk melawannya. Ia pun yang meneliti cara pembangunan tembok raksasa yang mengelilingi kerajaan Eldia. Setelah kematian Erwin Smith ia pun kemudian menjadi pemimpin pertempuran-pertempuran pasukan pengintai.

3. Erwin Smith

6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 5

Erwin Smith merupakan komandan pasukan pengintai ke-13. Selama menjabat sebagai komandan, ia merupakan tokoh yang disegani oleh seluruh pasukan. Meski Erwin juga dikenal sebagai orang yang rela mengorbankan segalanya, termasuk pasukannya sendiri. Ia harus tewas pada pertempuran terakhirnya saat merebut Wall Maria. Waktu itu ia sebenarnya memiliki kesempatan untuk hidup dengan serum titan yang dibawa Kapten Levi. Namun serum tersebut diberikan kepada Armin dengan alasan Levi takkan menambah beban Erwin yang sudah lama terbebani dengan berbagai persoalan.

Erwin sangat cerdas dalam mengatur strategi perang, baik melawan manusia maupun melawan titan. Salah satu kecerdasannya diperlihatkan ketika pasukan pengintai menjebak Titan Perempuan, meski pada percobaan pertama gagal, namun pada percobaan ke dua pasukan pengintai mampu menangkap Titan Perempuan yang ternyata bagian dari pasukan kepolisian, Annie Leonhart.

4. Pieck Finger

6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 6

Pieck Finger merupakan titan shifter Cart Titan milik pasukan Marley. Ia merupakan keturunan bangsa Eldia yang berada di Marley dan terpilih menjadi pewaris dari Cart Titan. Titan miliknya memang tak sekuat titan lain, namun kemampuannya membawa barang dalam punggungnya menjadi kelebihan yang ia miliki. Dalam pertempuran ia membawa senjata untuk menyerang musuh.

Kemampuan Pieck tersebut diimbangi dengan kemampuan berfikirnya yang taktis. Ia mampu menganalisa lawan dengan tepat. Ia juga sangat tenang dalam menghadapi sesuatu persoalan.

5. Zekke

6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 7

Zekke merupakan anak pertama Greisha Yeaguer dari istrinya Diana. Ia sempat melaporkan keluarganya kepada pasukan Marley bahwa mereka membelot. Kemudian ayah dan ibunya dibuang ke pulau Paradis dan diubah menjadi titan. Sewaktu kecil fisiknya sangat rendah. Ia bukan orang yang memiliki fisik yang kuat. Namun kemampuannya berfikir sangat luar biasa hingga ia pun menjadi komandan pasukan Marley.

Zekke merupakan titan shifter Beast Titan, keahlian utamanya adalah melempar. Keahlian tersebut ia manfaatkan dengan sangat baik. Dengan benda-benda keras ia melemparnya ke arah musuh. Selain kemampuan melemparnya, ia memiliki pemikiran yang cerdas, baik untuk menganalisa maupun mengatur strategi.

6. Armin Arlert

6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu? 8

Armin Arlet merupakan sahabat kecil Eren Yeaguer. Ia tak memiliki fisik dan cara bertarung yang baik. Namun dia merupakan seseorang dengan kecerdasan mengatur strategi  atau menganalisa lawan. Armin pernah sekarat saat pertempuran memperebutkan Wall Maria. Namun ia kemudian selamat setelah Kapten Levi memutuskan untuk memberikan serum kepadanya. Ia pun kini menjadi titan shifter Collosal Titan yang sebelumnya milik Bertold.

Armin Arlert merupakan komandan dari pasukan pengintai ke-15 menggantikan Hange Zoe. Kecakapannya dalam menganalisa dan mengatur strategi telah banyak ia tampilkan dalam pertempuran-pertempuran pasukan pengintai. Salah satu yang paling menarik adalah saat menemukan persembunyian Reiner di dalam Wall Maria.

Itulah 6 karakter yang paling cerdas dalam serial manga dan anime Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin. Pemikiran merekalah yang kemudian menjadikan serial ini menjadi semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan. Adakah idola kamu?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap