6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 1

One Piece sudah menemani hati para fans selama lebih dari dua puluh tahun lamanya. Ratusan episode ditonton demi memahami petualangan Luffy mencari harta karun One Piece. Berikut recap Manga One Piece buat kamu yang lagi sibuk!

East Blue Saga

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 3

Kisah dimulai dengan kilas balik eksekusi Gol D. Roger. Sebelum dia meninggal, dia mengumumkan keberadaan harta karunnya. Hal ini memicu Zaman Keemasan Bajak Laut di mana bajak laut yang tak terhitung jumlahnya mengibarkan bendera mereka dan berangkat untuk menemukan One Piece.

East Blue Saga berfokus terutama pada Luffy yang berangkat ke Grand Line dan mengumpulkan kru. Selama kisah ini, Luffy mendapatkan empat rekan: Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji dan mendapatkan hadiah buronan 30.000.000 Belli.

Arabasta Saga

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 4

Bajak Laut Topi Jerami akhirnya memasuki Grand Line, hanya untuk menjadi sasaran organisasi kriminal Baroque Works. Mereka bertemu Nefertari Vivi, dan memutuskan untuk membantu menyelamatkan negaranya, Arabasta. Dalam perjalanan mereka melintasi Grand Line, mereka menangkis upaya pembunuhan Baroque Works sambil menemumi kakak Luffy, Portgas D. Ace, serta sepasang raksasa bernama Dorry dan Brogy, dan mendapatkan anggota kru baru: Tony Tony Chopper.

Nasib Arabasta tergantung pada keseimbangan, klimaks dengan konfrontasi penuh antara Topi Jerami dan Baroque Works, yang dipimpin oleh Mr 0, alias Crocodile, seorang Shichibukai. Setelah Baroque Works dikalahkan, Luffy dan Zoro masing-masing mendapatkan bounty 100.000.000, dan 60.000.000 berurutan.

Sky Island Saga

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 5

Sebuah kapal berusia ratusan tahun jatuh dari langit, dan dari bukti yang terkandung di dalamnya, para kru mulai bertanya-tanya apakah sebuah pulau di langit benar-benar ada seperti yang dikatakan legenda. Sementara itu, Pemerintah Dunia mengumpulkan sisa Panglima Perang Laut untuk membahas pengganti Crocodile.

Ace bertemu Buggy, dan Shanks menghubungi Shirohige. Dengan bantuan dari Mont Blanc Cricket di Jaya, Bajak Laut Topi Jerami berhasil mencapai Skypiea. Di sana mereka menghadapi Dewa palsu yang menguasai langit, Enel, yang kemudian dikalahkan oleh Luffy.

Water 7 Saga

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 6

Setelah petualangan mereka di Skypiea, Bajak Laut Topi Jerami mendarat dengan selamat kembali di Laut Biru, hanya untuk menemukan diri mereka menghadapi Foxy the Silver Fox di Davy Back Fight, dan segera setelah itu, Aokiji, salah satu dari tiga Laksamana Angkatan Laut. Sempit melarikan diri Aokiji, kru mencapai Water 7, sebuah kota para tukang kayu, dan mulai mencari pembuat kapal untuk bergabung dengan kru.

Thriller Bark Saga

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 7

Bajak Laut Topi Jerami melakukan perjalanan ke pulau hantu Thriller Bark, di mana mereka bertemu dengan Shichibukai Gecko Moria. Menggunakan kemampuan Buah Iblisnya dan keterampilan bedah bawahannya, Dr. Hogback, Moria menggunakan bayangan Luffy untuk menghidupkan kembali raksasa legendaris, Oars. Dengan bantuan kerangka bernama Brook, Topi Jerami mengalahkan Moria dan Oars.

Brook juga mengungkapkan dirinya sebagai mantan kapten Bajak Laut Rumbar dan teman lama Laboon, seekor paus yang ditemui Topi Jerami di Reverse Mountain. Setelah kekalahan Moria, Brook bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami sebagai musisi mereka.

Summit War Saga

6 Main Arc dari One Piece Pra-Time Skip 8

Saga ini mengikuti kapten Bajak Laut Topi Jerami, yaitu Monkey D. Luffy, setelah perpisahan mereka di Kepulauan Sabaody. Perang besar-besaran terjadi antara Pemerintah Dunia dan Bajak Laut Shirohige, yang dipicu oleh kekalahan Portgas D. Ace di tangan Marshall D. Teach, dan berakhir pada eksekusi Ace di Marineford.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra