6 Manfaat Mengonsumsi Anggur Merah, Buah Super Kaya Nutrisi

6 Manfaat Mengonsumsi Anggur Merah, Buah Super Kaya Nutrisi

merah tersedia di pasar sepanjang tahun. Ini dapat bervariasi dari satu ke lain. Mereka bisa dimakan mentah, digunakan untuk membuat agar-agar, selai, dan jus. merah terkadang dikeringkan untuk membuat kismis. merah memiliki status komersial “ super” karena kualitas antioksidannya, kandungan dan popularitas keseluruhan di kalangan konsumen. Dibandingkan dengan hijau, merah memiliki kalori lebih sedikit.

merah kaya akan seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor, folat, magnesium, selenium serta vitamin A, vitamin C dan vitamin B6. ini memiliki dampak langsung pada kesehatan. Di bawah ini adalah beberapa manfaat mengonsumsi merah bagi tubuh kita:

1. Mendukung kesehatan jantung

description

Jantung yang sehat sangat penting untuk kehidupan bahagia, dan merah dapat membantu mencapainya. merah mendapatkan warna merah dari flavonoid yang membantu melindungi dari penyakit jantung dengan mencegah pembekuan darah dan oksidasi. Kulit ini terdiri dari antosianin. Menurut penelitian yang dilakukan, antosianin melindungi jantung.

Baca juga  8 Hidangan Mie Tradisional Lezat yang Wajib Kamu Cicipi

juga mengandung resveratrol, yang berpotensi membantu menyembuhkan aterosklerosis, yang membawa penyakit jantung sebagai faktor resiko. Sebuah studi di International Journal of Cardiology pada 2013, menyatakan bahwa ekstrak kulit anggur dapat meningkatkan arteri setelah partisipan menggunakannya selama 30 hari.

2. Mendukung kesehatan otak

description

Pikiran yang sehat dalam tubuh sangat penting untuk gaya hidup sehat, tetapi perlu pemeliharaan dan perlindungan. Seiring dengan banyak yang membantu fungsi tubuh, juga dapat membantu kita memiliki pikiran yang sehat karena resveratrol di dalamnya membantu meningkatkan kognisi. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada orang dewasa, para peneliti menemukan bahwa aktivitas meningkat di hippocampus, bagian dari otak yang berhubungan dengan memori, setelah diberikan selama 26 minggu. Para peneliti belajar bahwa itu dapat meningkatkan kecepatan belajar dan melawan penyakit ingatan.

3. Mengatasi masalah kulit

description

Telah ditemukan bahwa resveratrol dapat membalikkan tanda-tanda penuaan dan membantu mengatasi masalah kulit lainnya. Ini juga dapat membantu mengatasi jerawat jika digunakan dengan obat jerawat umum, benzoil peroksida. Antioksidan di dalam dan bijinya 50 kali lebih kuat dari vitamin E dan 20 kali lebih kuat dari vitamin C. Ini membantu melindungi kulit dari polusi, kerusakan akibat racun dan mereka juga dapat membantu memperbaiki kolagen.

Baca juga  Menakar Emisi Karbon dalam Sepiring Makanan

4. Mengontrol berat badan

description

tidak memiliki banyak kalori. Setengah cangkir hanya mengandung 23 kalori. Di sisi lain, mereka kaya akan dan dapat membantu menjaga kita. Satu porsi dipenuhi dengan banyak vitamin dan dapat memberikan 5% vitamin C yang dibutuhkan pria dan 6% dari apa yang wanita butuhkan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism pada tahun 2014, dinyatakan bahwa resveratrol di dalam membantu para peserta membakar lebih banyak kalori, karena otot mereka menggunakan jumlah energi yang lebih besar dibandingkan dengan apa yang biasanya mereka lakukan.

5. Meningkatkan kesehatan mata

description

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University I Miami, Florida ditemukan bahwa dapat melawan stres oksidatif dan meningkatkan kesehatan mata dengan secara langsung membuat perubahan pada tingkat sel. mengurangi peradangan dan meningkatkan protein pelindung di retina. Flavonoid dalam -buahan ini terdiri dari oksidan yang dapat mengurangi dan menghilangkan radikal bebas untuk menghentikan pembentukan katarak.

Baca juga  7 Tips Mengenai Dunia Dapur Yang Jarang Diketahui Orang, Biar Lebih Bersih dan Sehat

6. Mengatasi peradangan

description

Telah ditemukan bahwa anggur merah terdiri dari enzim tertentu yang menangkal peradangan dalam tubuh kita. Ini membawa banyak fungsi perbaikan dalam tubuh, melegakan arteri dan membantu menjaga kesehatan jantung. Resveratrol dalam anggur merah dapat membantu mengatasi beberapa penyakit, seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson untuk serta penuaan dengan langsung mengurangi peradangan.

Anggur merah adalah -buahan rendah kalori lezat yang tidak hanya membantu kita menjaga asupan gizi, tetapi mereka juga dapat membantu mencegah penyakit tertentu dan menurunkan berat badan jika kita mau. Tidak ada alasan untuk tidak menjadikan super ini sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado