6 Manhwa dengan Tema “Magical Girl”

6 Manhwa dengan Tema "Magical Girl" 1

Menonton Anime Magical Girl tentunya sudah biasa. Sejak kecil, sudah berbagai macam Anime Magical Girl tayang di TV dan menjadi favorit banyak orang. Lalu, bagaimana dengan Manhwa Magical Girl? Tidak seperti Anime yang diproduksi dari negeri Sakura, Manhwa Magical Girl adalah karya dari artis-artis Korea Selatan, ciri khas mereka tentu akan berbeda juga.

Berikut ini adalah 6 Manhwa Bertemakan Magical Girl.

1. Magical 12th Graders

Satu tahun yang lalu, kakak perempuan dari Yeorum Han, Gyeowul, ditemukan tewas memakai kostum aneh, setelah melompat dari puncak sekolah. Yeorum, yang sekarang duduk di kelas 12 seperti kakaknya, sewajarnya mengalami masa-masa sulit. Pada hari pertamanya, dia tertidur di kelas, dan para guru memutuskan untuk meninggalkannya sendirian. Dia bangun jam 3 pagi di sekolah yang kosong, karena melewatkan setiap bel.

Kemudian dia menemukan guru biologinya (laki-laki) berpakaian seperti gadis penyihir, melawan ikan mas raksasa mengambang.

Yeorum dipaksa menjadi gadis penyihir seperti saudara perempuannya, melawan monster berbahaya yang tampaknya disebabkan oleh alam bawah sadarnya sendiri. Tetapi antara seorang guru biologi yang gila, sesama gadis penyihir yang mesum, dan seorang wanita aneh yang tampaknya adalah saudara perempuannya yang sudah meninggal, Gyeowul, monster hanyalah sebagian kecil dari masalahnya.

Webtoon ini sekilas tampak seperti parodi dari Anime Magical Girl tapi ketika menggali lebih dalam, Magical 12th Graders membahas topik berat seperti impian anak, tekanan untuk menjadi siswa yang baik, kedewasaan, dan masih banyak lagi.

2. Kidultic Showtime

Di tengah perjuangan untuk menemukan jalan hidup dan tidak akur dengan keluarganya, Jason dipilih menjadi bocah penyihir! Bersama-sama dengan kelima bocah lain, mereka harus menyelamatkan dunia. Tapi siapakah mereka di dunia nyata?

Gender-bent version dari Magical Girl umumnya, Kidultic Showtime mengangkat tema dan setting yang sama dimana kelima laki-laki dewasa tersebut diberi kekuatan untuk bertransformasi menjadi anak kecil kemudian diberi tujuan dan tanggung jawab untuk menolong satu sama lain. 

3. Americano-Exodus

6 Manhwa dengan Tema "Magical Girl" 3

Di dunia di mana hanya perempuan yang dilahirkan dengan kemampuan menggunakan sihir, seorang anak laki-laki, Americano (Amel), adalah satu-satunya pengecualian. Di dunia ini, ia harus menyembunyikan jenis kelaminnya untuk melindungi legitimasinya. Dari keluarga Beans yang bergengsi, ia harus membuktikan dirinya sebagai praktisi sihir yang paling cakap dalam proses menangkap pelarian gelap dari tanah kelahirannya.

Berkebalikan dengan Kidultic Showtime diatas, Amel (laki-laki) bertransformasi menjadi gadis penyihir kecil untuk mengakses kekuatan ajainya. 

4. Did The World End Yet?

Gadis Sekolah Ajaib menyelamatkan dunia sebelumnya, tetapi tidak tahu apakah dia harus menyelamatkannya lagi setelah segala hal yang dia alami. Maukan Anda jika Anda berada di posisinya?

Did The World End Yet merupakan Webtoon parody Magical Girl yang mengulas pertanyaan, “Apa yang terjadi pada Magical Girl setelah dunia diselamatkan?”. Jawabannya adalah: realita, pendewasaan, dan uang kos yang harus dibayar.

5. Buggy Bug

6 Manhwa dengan Tema "Magical Girl" 4

Survey yang kuisi selama kelas sebenarnya adalah kontrak Gadis Penyihir. Tapi ada sesuatu yang terasa sedikit janggal tentang Gadis Ajaib ini…

6. Miss Guillotine

Era pahlawan tanpa nama telah berakhir, dan pelindung dunia — Gadis Ajaib — sekarang menjalani hidup mereka hampir berstatus selebriti, tetapi ternyata pelindung ini adalah pengganggu sekolah dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Suatu hari, Gadis Ajaib baru yang belum pernah dilihat sebelumnya muncul dengan proklamasi perang melawan Gadis Ajaib asli!

Jika Anda adalah pecinta mati Magical Girl, maka membaca webtoon ini sama sekali tidak disarankan. Pasalnya, webtoon ini menjelajah pertanyaan yang tidak pernah diajukan di dunia Magical Girl sebelumnya: Bagaimana jika gadis yang terpilih menjadi bully sekolah?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra