6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 1

Manga Hetalia World Star adalah manga sejarah buatan Hidekaz Himaruya tentang personifikasi negara-negara di seluruh dunia. Manga ini sudah eksis sejak lama tapi negara-negara ASEAN sendiri baru saja debut sehingga menjadi viral di twitter. Seperti apa personifikasi negara ASEAN? Mari langsung simak dibawah ini!

Indonesia

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 3

Indonesia pertama kali terlihat di Chapter 371 dari Hetalia: World Star di mana ia menghadiri pertemuan bersama sesama negara Asia Tenggara.

Bunga di saku kirinya adalah salah satu dari tiga bunga nasional Indonesia (melati putih, anggrek bulan, dan bunga padma raksasa). Anggrek dilambangkan sebagai “Puspa Pesona” (bunga pesona).

Indonesia digambarkan ramah dan sering bertanya “mau kemana?” sebagai awal percakapan. Dia terlihat santai dan tidak terbiasa dengan situasi formal. Indonesia menganggap tempat gelap itu menakutkan karena hantu mungkin muncul di sana.

Malaysia

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 4

Malaysia pertama kali muncul di Chapter 378 dari Hetalia: World Star di mana dia terlihat mengumpulkan teripang.

Bunga di dada kiri Malaysia adalah Hibiscus rosa-sinensis bunga nasional Malaysia, yang disebut “bunga raya” (bunga besar).

Malaysia digambarkan sebagai negara “Budi Bahasa Budaya Kita”. Ia juga menghargai keharmonisan antar sesama. Malaysia ramah, rendah hati, dan menghormati rekan-rekannya. Apakah dia percaya diri atau tidak, sulit ditentukan. Meskipun demikian, ia menganggap kehormatan dan martabat dengan serius.

Filipina

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 5

Filipina pertama kali muncul di Chapter 371 dari Hetalia: World Stars ketika dia berpidato tentang bagaimana pertemuan gaya Barat tidak sesuai dengan gaya hidup Asia Tenggara, yang disetujui oleh negara-negara ASEAN lainnya, yang berujung pada mereka mencoba pertemuan santai di kafe.

Filipina memiliki tarsius bernama Pien-kun. Pien-kun digambarkan memiliki kepribadian yang tidak seperti tarsius biasanya dan dia suka menonjol. Dia cenderung duduk di bahu Filipina karena dia telah memutuskan bahwa dia paling diperhatikan di sana. Nama ‘Pien-kun’ mungkin dipilih karena ‘pien’ adalah istilah yang digunakan untuk menyebut emoji memohon, yang menyerupai wajah tarsius.

Filipina digambarkan sebagai negara yang cerah dan ceria yang menyukai selfie. Ia mengaku selalu ingin berfoto selfie bersama seluruh negara ASEAN di setiap pertemuan. Juga tersirat bahwa ia memiliki kehadiran media sosial yang aktif, merasa yakin bahwa foto grup ASEAN akan menjadi viral.

Singapura

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 6

Dalam Chapter pengenalannya, Chapter 374, Singapura bertanggung jawab untuk menyediakan makanan pada pertemuan ASEAN.

Singapura adalah negara jenius yang pandai menciptakan atraksi wisata dan gourmet yang membuat hidangan bergaya yang menampilkan semua budaya Singapura yang beragam. Dia sendiri menyatakan bahwa dia mungkin kecil tetapi seleranya berukuran dunia. Singapura juga memiliki merchandise lucu seperti boneka Merlion dan terlihat memiliki gelas tart nanas.

Selain menjadi negara, Singapura juga terlibat dalam iklan bisnis negaranya sebagai model.

Thailand

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 7

Setelah dimulainya kembali manga Hetalia: World Stars, Thailand muncul sebagai anggota ASEAN dalam strip yang berfokus di Asia Tenggara. Adalah idenya untuk mengadakan pertemuan ASEAN yang kasual, yang lebih cocok dengan gaya hidup Asia Tenggara, di sebuah kafe.

Thailand adalah negara yang besar hati, murah senyum yang juga baik dan saleh. Dia terlihat pemaaf, namun dikabarkan bahwa jika seseorang berada di sisi buruknya, dia akan mengambil posisi Muay Thai.

Kecintaan Thailand pada gajah dikaitkan dengan penghargaan tinggi negara tersebut terhadap hewan.

Vietnam

6 Negara ASEAN Berdasarkan Manga Hetalia World★Stars 8

Vietnam muncul sebagai anggota ASEAN setelah dimulainya kembali Hetalia: World Stars pada tahun 2021. Dia muncul ke ‘pertemuan santai’ khawatir bahwa dia berpakaian terlalu informal, hanya untuk menemukan bahwa negara-negara Asia Tenggara lainnya muncul tampak lebih santai daripada dia.

Dia digambarkan sebagai bangsa yang energik dengan bangga, dan dia menghargai tradisi dan kehormatan. Dia lebih suka kopi daripada teh dan menambahkan banyak susu kental ke dalamnya. Dia juga berbahaya saat mabuk.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra