6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas!


6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 1

47 Meters Down

6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 3

Film yang dibintangi oleh Mandy Moore (Lisa) dan Claire Holt (Kate) ini menceritakan tentang 2 kakak beradik yang sedang berlibur ke Meksiko. Awalnya liburan ini direncanakan oleh Lisa dan pacarnya, namun kemudian Lisa mengajak Kate untuk ikut bersamanya dikarenakan pacarnya Lisa tidak jadi ikut. Kate diceritakan sebagai perempuan yang ceria dan suka berpetualang ini akhirnya tahu alasan kenapa pacarnya Kate tidak jadi datang. Tidak butuh waktu lama untuk mereka berbaur dengan penduduk setempat. Mereka pun diajak untuk melakukan pengalaman yang tidak biasa yaitu menyelam ke laut dalam untuk melihat dari dekat hiu putih melalui kandang.

Buat kalian yang gabisa berenang dan takut dengan laut dalam, menonton film ini bisa bikin kamu parno karena hampir semua latar film ini berada didalam laut tepatnya di kedalaman 47 meter dibawah laut. Apalagi ada adegan dimana saat Lisa menemukan jurang laut dan ga kebayang dibawahnya ada apa.

 

The Shallows

6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 4

Masih tentang film yang menceritakan hewan laut yaitu hiu, The Shallows berkisah tentang seorang peselancar bernama Nancy Adams yang diperankan oleh Blake Lively pergi ke pantai terpencil yang sering dikunjungi ibunya yang letaknya di Meksiko untuk rehat dari sekolahnya dan kegalauan setelah kematian ibunya. Namun yang dia tidak ketahui adalah bahwa di pantai tersebut terdapat hiu putih besar yang siap menyerangnya. Dan gabutuh waktu lama, saat Nancy sedang asik dengan aksi selancarnya tiba-tiba dia diserang oleh hiu putih dan hiu itu menggigit kaki kirinya. Nancy berhasil keluar dari air dan naik ke sebuah karang kecil di tengah laut.

Film yang menceritakan tentang bertahan hidup ini bikin kita yang nonton gregetan dan juga sama-sama bikin mikir gimana caranya dia menyelamatkan diri ditengah laut dengan dikelilingi hiu yang siap memangsa. Apalagi ada beberapa adegan saat Nancy harus masuk ke air, bikin yang nonton ikutan tahan nafas. Lalu bagaimana akhirnya Nancy menyelamatkan dirinya? Langsung tonton aja!

 

Buried

6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 5

Film selanjutnya diperankan oleh Ryan Reynolds sebagai Paul Conroy yaitu seorang pekerja kontraktor yang sedang bertugas di wilayah konflik Irak.  Jadi Paul tiba-tiba terbangun dengan keadaan sangat gelap dan ga banyak ruang untuk bergerak. Di sampingnya ternyata terdapat korek api, pisau dan telepon yang bahasanya ga dia mengerti. Akhirnya dia sadar bahwa dia sedang berbaring di dalam sebuah peti mati. Dan bukan cuma didalam peti mati, tapi juga peti mati yang dikubur. Kebayang kan gimana sempit dan pengap nya di keadaan seperti itu?

Yang jadi pertanyaan adalah siapa dan buat apa menguburnya seperti itu. Jawabannya ada di akhir film yang pastinya ga diduga-duga. Buat kalian yang punya phobia terhadap ruangan sempit kayanya kalian harus mikir ulang deh buat nonton film ini karena latar di film ini lebih dari separuhnya berada di peti mati loh. Siap-siap susah nafas…

 

Don’t Breathe

6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 6

Hampir semuanya merekomendasikan film thriller menegangkan yang satu ini. Berkisah tentang sekelompok pemuda yang terdiri dari 3 orang merencanakan untuk merampok sebuah rumah yang ditinggali kakek buta mantan tentara yang hidup sendirian. Dengan target seorang kakek tua dan buta, harapan mereka aksi ini akan berjalan lancar dan cepat. Yang membuat mereka makin tambah semangat adalah ada dugaan kalau kakek ini punya banyak uang dari ganti rugi kecelakaan anaknya. Masalah besar pun muncul saat si kakek buta ini mampu menembakkan pistol dan tepat sasaran mengenai salah satu dari kelompok pemuda tersebut. Sisa 2 orang lagi dan mereka harus diam bahkan menahan nafas agar si kakek tidak mengetahui keberadaan mereka. Aksi merampok pun berubah menjadi aksi melarikan diri dari rumah itu.

Seiring berjalannya film akan terungkap rahasia gelap dari si kakek dan bikin mereka semakin ngeri dengan pemilik rumah. Menonton film ini bikin yang awalnya kontra dengan aksi mereka jadi kasihan dengan malapetaka yang mereka dapatkan karena harus berurusan dengan kakek buta tersebut. Yang berniat untuk nonton film ini, siap-siapin jantung kalian ya!

 

Hush

6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 7

Menonton film ini menghadirkan ketakutan tersendiri tentang hidup sendiri dan tinggal di wilayah yang tidak ramai penduduk. Berkisah tentang Maddie Young, perempuan tuna rungu yang kehilangan kemampuan bicara dan mendengar karena penyakit meningitis yang dideritanya. Maddie diceritakan sebagai seorang penulis yang hidup sendiri di tengah hutan. Dia hanya punya 1 tetangga bernama Sarah yang sering berkunjung ke rumahnya. Ketegangan dimulai saat ada pesan masuk berisi foto-foto dirinya yang diambil dari jauh pada saat dia sedang mengerjakan novelnya. Akhirnya Maddie pun sadar ada seseorang yang sedang mengamati diluar rumah. Dengan segala keterbatasannya, dia mencari cara untuk kabur dari si psikopat itu.

Permainan antara mental pun terjadi. Psikopat yang ga langsung membunuh begitu saja, namun sesekali “menggoda” korbannya untuk menjatuhkan mental sang korban. Film yang mampu bikin penonton secara ga sadar juga memposisikan diri jika berada di situasi tersebut. So, gimana perasaan kamu kalo tiba-tiba kamu sadar diluar jendela ternyata ada yang memperhatikan?

 

Train To Busan

6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas! 8

Siapa sih yang gatau film yang satu ini? Seok Woo diperankan oleh Gong Yoo seorang manajer di sebuah lembaga keuangan yang memiliki seorang anak perempuan. Mereka berencana untuk pergi mengunjungi rumah ibunya di Kota Busan menggunakan kereta. Namun perjalanan mereka menuju Busan tidaklah berjalan lancar. Setelah adanya penumpang yang bergelagat aneh dan mulai menggigit penumpang kereta yang lain. Seperti film zombie pada umumnya, setelah tergigit mereka juga akan ikut berubah menjadi zombie. Virus zombie pun menyebar di kereta tersebut. Seok Woo dan anaknya serta penumpang lain yang selamat berusaha untuk menghindari zombie yang sudah tidak terkendali penyebarannya.

Film ini sukses bikin penontonnya tegang saat menontonnya apalagi saat adegan dimana mereka turun kereta mengira kota tersebut bersih dari zombie. Ternyata mereka salah dan adegan lari-larian pun tidak dapat dihindarkan. Dengan alur cerita yang ga membosankan dan ending yang mengharukan, wajib banget ditonton.

Adakah dari film diatas yang sudah kalian nonton? Atau belum semua? Komen di bawah ya!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Summaire

   

A lifelong learner, more meaningful life

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments