6 Rekor Kemenangan Besar Indonesia atas Laos di Piala AFF

6 Rekor Kemenangan Besar Indonesia atas Laos di Piala AFF

Laga di grup B akan menyajikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Laos pada hari Minggu tanggal 12 Desember tahun 2021.

Pertandingan ini akan berjalan menarik di mana kedua tim berada dalam posisi yang berbeda, di mana Timnas Indonesia baru saja meraih hasil kemenangan dan ini merupakan hasil Raihan positif sekaligus modal berharga bagi Timnas Indonesia menghadapi timnas Laos yang mengalami dua kali kekalahan secara beruntun atas Malaysia dan atas Vietnam.

Hal ini menjadi catatan buruk bagi Timnas Laos dan saat menghadapi Indonesia yang merupakan laga yang cukup berat di mana Timnas Indonesia sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan.

6 Rekor Kemenangan Besar Indonesia atas Laos di Piala AFF

Timnas Indonesia memiliki modal besar, namun dibalik semua itu pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Laos berjalan sejak tahun 1996 dan sudah 6 kali pertandingan atau 6 kali pertemuan antara kedua tim ini, dimana Indonesia lebih dominan dibandingkan Timnas Laos.

Timnas Indonesia meraih 5 kali kemenangan dan sisanya adalah hasil imbang. Dan kemenangan Timnas Indonesia itu diraih dengan raihan skor yang cukup besar atau skor yang fantastis.

Baca juga  Hasil Liga Inggris, Southampton Vs Chelsea 0-6

Indonesia 5-1 Laos (1996)

Laga menarik dimana pertemuan kedua tim antara Timnas Indonesia dengan Laos pada penyisihaj grup di ajang 1996, Indonesia menang telak 5-1 merupakan pertemuan pertama timnas Indonesia dengan Laos.

Dari lima gol yang dibuat oleh timnas Indonesia kesemuanya dicetak oleg pemain pemain yang saat ini cukup dikenal sebagai pelatih seperti Robby Darwis, Kurniawan dwi Yulianto, Peri Sandria, Fachri Husaini, Eri Irianto.

Los 0-6 Indonesia (2004)

Prtamuan berikutnya terjadi pada tahun 2004, dimana saat itu Timnas Indonesia menang telak dengan skor besar 6-0 di babak penyisihan grup grup A.

Laga tersebut digelar di Vietnam, kesemuanya dicetak oleh pemain pemain andalan timnas Indonesia saat itu yaitu Elie Eboy, Kurniawan Dwi Yulianto, dua gol Ilham Jaya Kesuma dan Boaz Solossa.

Baca juga  FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

Indonesia 3-1 Laos (2007)

Pertemuan berikutnya terjadi pada gelaran tahun 2007, dimana timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1, dan saat itu laga diselenggaralam di Singapura selaku tuan rumah.

Sementara dari ketiga gol yang dibuat timnas Indonesia masing masing dibuat oleh andalan dilini sayap yaitu Atep yang mencetak brace atau 2 gol, dan pemain asal Medan Saktiawan Sinaga yang melengkapi kemenangan timnas Indonesia sebelum akhirnya mendapat gol balasan oleh pemain Laos.

Laos 0-6 Indonesia (2010)

Pertemuan berikutnya di tahun 2010, dimana saat laga penyisihan di grup A, mereka pesta gol ke gawang Laos dengaj skor 0-6, dan gol-gol timnas Indonesia sendiri dibuat oleh pemain pemain yang menjadi bagian pilar penting di Piala Asia 2007.

Pemain yang membukukan gol itu masing masing Muhammad Ridwan, Firman Utina membuat 2 gol, Oktavianus Maniani, Arif Suyono, dan pemain keturunan Irfan Bachdim.

Baca juga  Kursi Manajer Man United Memanas !

Indonesia 2-2 Laos (2012)

Rekor kemenangan timnas pun terpatahkan ada gelaran tahun 2012, dimana pertandingan harus berkesudahan dengan skor akhir imbang 2-2. Dan masing masing gol Indonesia dibuat oleh Vendri Mofu dan Raphael Maitimo.

Laos 0-5 Indonesia (2014)

Pertemuan kedua tim berlanjut di tahun 2014, yaitu pada gelaran 2014 di babak penyisihan grup A, dimana Indonsia sukses membukukan skor besar atas Laps dejgan skor 0-5 dam masing masing gol dibuat oleh punggawa baru Evan dimas Darmono. Zulham Zamrun, Ramdhani Lestaluhu dan sisanya gol hasil gol bunuh diri timnas Laos.

Nah itulah 6 pertemuan timnas Indonesia atas timnas Loas dimana Indonesia selalu menang atas Laos dan mayoritas dengan skor besar. Ini menjadi modal berharga bagi timnas kita untuk melanjutlan rekor bersejarah timnas atas Laos.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma