6 Sajian Olahan Tempe Kekinian


6 Sajian Olahan Tempe Kekinian 1

Tempe, siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini. Tempe merupakan makanan khas Indonesia yang rasanya sudah tidak asing lagi di lidah kita. Rasanya yang gurih, membuat makanan yang satu ini tidak pernah membosankan.

Namun, sebagian orang terkadang ogah menikmati tempe dengan olahan yang biasa saja. Seperti tempe goreng atau di tambahkan dalam sayur. Eittss… tempe yang merupakan makanan yang sudah go internasional ini, juga bisa lho diolah menjadi makanan yang kekinian.

Penasaran? Yuk simak 6 sajian olahan tempe, yang pasti lezat untuk dinikmati.

 

1. Sushi tempe

6 Sajian Olahan Tempe Kekinian 3

Sushi ternyata gak melulu menggunakan ikan salmon lho. Tempe juga bisa diolah menjadi sushi ala Indonesia. Karena sushi berisi tempe, tentu sangat cocok bagi lidah orang Indonesia. Tak perlu beli direstoran, sushi tempe ini juga bisa kamu buat di rumah.

Bentuk sushi tempe ini sangat mirip dengan sushi pada umumnya. Hal yang membedakan nasi pada sushi, diganti dengan tempe yang telah dihaluskan, kemudian isi sushi yang biasanya ikan salmon diganti dengan telur, imitasi udang dan mentimun.

 

2. Bakso tempe

Bagi kamu pecinta bakso, kamu wajib mencicipi bakso yang terbuat dari tempe. Bakso dari tempe ini, juga tak kalah enak dengan bakso daging lho. Cara membuatnya pun cukup mudah, tak berbeda dengan membuat bakso daging.

Kamu hanya cukup mengikuti langkah membuat bakso seperti biasanya. Hanya saja daging yang telah dihaluskan diganti dengan tempe yang sudah dihaluskan. Kamu juga bisa menikmati bakso seperti biasanya, dengan menaruh mie, dan bakso tempe kemudian disiram dengan kaldu bakso. Emm,,,, rasa khas tempenya, recomended banget.

 

3. Rolade tempe

6 Sajian Olahan Tempe Kekinian 4
via resepmasakansaji.blogspot.com

Bosan dengan tempe goreng yang biasa saja. Rolade tempe bisa menjadi alternatif menikmati tempe goreng yang tidak biasa. Rasa tempe yang khas, dipadukan dengan berbagai bumbu dan rempah, membuat rolade tempe ini, cocok untuk dinikmati selagi hangat. Rasanya, boleh diadu dengan rolade lainya. Hemmm,,,, yummi dijamin kamu bakalan ketagihan.

 

4. Bola-bola tempe

6 Sajian Olahan Tempe Kekinian 5

Bola-bola tempe bisa menjadi alternatif camilan lezat dan sehat. Dan cocok dinikmati dengan sambal kecap selagi hangat. Untuk membuatnya kamu tak perlu repot, karena kamu bisa membuat bola-bola tempe dengan bahan yang bisa kamu temukan di dapur.

 

5. Burger tempe

6 Sajian Olahan Tempe Kekinian 6

Sajian olahan tempe selanjutnya, adalah burger tempe. Bentuknya hampir sama dengan burger pada umumnya. Bedanya, daging yang biasanya terdapat pada burger, diganti dengan tempe yang sudah diolah dan dibentuk bulat pipih.

Agar sama dengan burger pada umumnya, kamu bisa menyusun roti burger, kemudian selada, tomat, burger tempe, dan jika mau bisa ditambahkan dengan keju, kemudian saus mayonise sesuai selera kamu.

Gak bakal rugi menikmati burger tempe, selain lezat  juga gampang dibuat di rumah.

 

6. Steak tempe

6 Sajian Olahan Tempe Kekinian 7

Tidak hanya daging yang bisa dibuat steak, tempe juga bisa. Biar pun terbuat dari tempe, steak tempe bisa menjadi makanan berkelas. Steak tempe ini bisa kamu jumpai di restoran-restoran. Dijamin steak tempe ini tak kalah lezat dengan steak daging.

Tempe yang sudah diolah menjadi steak, bisa kamu sajikan dengan kentang goreng dan sayur buncis dan wortel kemudian siram dengan saus lada hitam. Sudah seperti steak pada umumnya kan? Selamat mencoba.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap