6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 1

Bulu mata yang indah juga merupakan hal yang penting untuk menunjang penampilan. Bulu mata yang panjang, tebal dan lentik adalah idaman wanita. Kamu yang memiliki bulu mata pendek memang bisa disiasati dengan menggunakan bulu mata palsu.

Namun, bulu mata palsu memiliki kelemahan jika terkena air, sehingga lebih mudah lepas. Sementara jika yang tidak terbiasa menggunakan bulu mata palsu pasti merasa tidak nyaman bukan.

Nah, berikut ini tips agar bulu mata kamu tebal dan lentik. Jadi nggak perlu pakai bulu mata palsu.

 

1. Bersihkan kelopak mata

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 3

Kebersihan kelopak mata sangatlah penting untuk kesehatan area mata. Banyak kondisi kelopak mata yang memicu infeksi atau penumpukan kotoran pada bulu mata, yang bisa menyebabkan bulu mata rontok.

Bersihkan kelopak mata menggunakan scrub khusus untuk bulu mata atau lid scrub yang tersedia di toko obat.

 

2. Bersihkan riasan wajah

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 4

Riasan wajah atau make up juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan area mata. Selelah apapun kamu setelah seharian beraktifitas, usahakan selalu untuk membersihkan riasan wajah sebelum tidur.

Make up dan debu yang menempel di wajah kamu, akan menumpuk dan dapat masuk ke mata. Jadi jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur yah!

 

3. Gunakan serum

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 5

Menggunakan serum penumbuh bulu mata juga dapat membantu pertumbuhan bulu mata. Serum penumbuh bulu mata ini dapat merangsang folikel sehingga bulu mata tumbuh, dan reaksinya bisa lebih cepat.

Namun hati-hati, hindari menggunakan serum yang mengandung zat seperti tar, yang dapat menumpuk bulu mata sehingga bulu mata terlihat lebih tebal.

 

4. Gunakan obat penumbuh bulu mata

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 6

Latisse atau obat penumbuh bulu mata, awalnya digunakan untuk pasien penyakit glaukoma atau penyakit mata. Namun, seiring dengan manfaatnya bisa menumbuhkan bulu mata menjadi lebih tebal, penuh dan lebih gelap bisa di terapkan langsung pada garis bulu mata.

Manfaat tersebut karena adanya kandungan prostaglandin analog. Namun, penggunaan latisse harus dengan resep dokter karena beberapa efek sampingnya dapat merubah warna mata.

 

5. Batasi penyambungan bulu mata palsu

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 7

Memperpanjang bulu mata dengan penyambungan atau ekstensi memang tidak ada masalah. Namun jika salon yang kamu gunakan tidak higienis dan pemasangannya tidak tepat, justru dapat merusak bulu mata alami kita.

Ada baiknya jika kamu mengambil jeda setelah beberapa kali melakukan ekstensi bulu mata.

 

6. Konsultasi dengan ahli dermatologi

6 Tips Agar Bulu Mata Tebal & Lentik Secara Alami 8

Kosnsultasi dengan ahli dermatologis disarankan untuk dilakukan jika kamu mengalami masalah pada bulu mata kamu seperti bulu mata tak normal atau rontok. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bulu mata tak normal, diantaranya kekurangan gizi, efek kemoterapi, tekanan fisik dan emosial.

Faktor lainnya yang dapat menyebabkan bulu mata terhambat adalah penggunaan ekstensi bulu mata secara teratur yang dapat menyebabkan kerontokan bulu mata karena penarikan berulang, seperti pada efek mengikat rambut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.