6 Tips Liburan Hemat Ke Bali Ala Backpacker

6 Tips Liburan Hemat Ke Bali Ala Backpacker 1

Bali memang menjadi tujuan wisata yang selalu memanjakan pengunjung dengan pesona alamnya. Tak heran ya, jika banyak orang yang ingin mengunjungi pulau dewata ini. Namun untuk pergi ke Bali membutuhkan ongkos yang tak sedikit. Apalagi jika kita ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali, tentunya harus menyediakan budget yang banyak, agar kita tak kehabisan ongkos di jalan.

Nah, jika kamu ingin berlibur ke Bali tapi dompet kamu lagi tipis, kamu bisa koq ikuti cara backpacker liburan di Bali. Kamu bisa menghemat uang kamu serta manikmati banyak promo menarik.

Penasaran? Yuk disimak 6 tips berlibur di Bali yang hemat dan murah ala backpacker.

 

1. Pilih saat low season

Sebelum kamu melakukan perjalanan untuk berlibur ke Bali, kamu harus memperhatikan waktu low season atau peak season. Pasalnya jika kamu pergi pada waktu peak saeson kamu akan mendapatkan harga akomodasi dan transportasi yang mahal, karena banyaknya permintaan.

Ada baiknya jika kamu memilih berlibur ke Bali saat low season. Kamu bisa mencari promo yang di tawarkan mulai dari hotel, transportasi seperti pesawat dan kereta api.

 

2. Pilih jalur darat

Jika kamu memilih menggunakan jalur darat, sudah dipastikan akan menghemat ongkos transportasi kamu, namun dengan banyak mengorbankan waktu tentunya. Jika kamu berangkat dari Jakarta, biaya yang harus kamu keluarkan sekitar 200 ribu, jauh lebih murah dibandingkan menggunakan pesawat.

 

3. Pilih tempat menginap

Memilih tempat menginap juga akan sangat mempengaruhi budget kamu. Pilihlah tempat menginap yang low budget. Jadi meskipun tempatnya tidak mewah, namun tetap nyaman untuk beristirahat selama kamu berlibur di Bali.

Harga hotel di Bali sangat bervariasi, mulai dari harga 50 ribu pun ada. Sebelum kamu memilih tempat menginap, kamu juga bisa mengecek harga hotel di berbagai aplikasi. Sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan budget kamu.

 

4. Buat rincian destinasi wisata

Pulau Bali memiliki banyak destinasi wisata yang banyak, mulai dari pantai, pemandangan alam, alam pedesaan, air terjun, hingga pura yang sangat menawan.

Nah, untuk menghemat ongkos, ada baiknya kamu membuat rincian destinasi wisata yang akan kamu kunjungi selama kamu berlibur ke Bali. Dengan begitu, kamu tidak akan kebingungan dan akan menghemat waktu saat berlibur di Bali.

 

5. Nikmati menjelajah bali dengan sewa motor

Memilih transportasi yang akan kamu gunakan selama berlibur di Bali juga akan sangat mempengaruhi anggaranmu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menyewa motor untuk menjelajah Bali. Dengan sewa motor kamu bisa melakukan perjalanan di Bali dengan aman sesuai jadwal yang telah kamu tentukan.

Dengan menyewa motor kamu juga bisa lebih menikmati waktu berliburmu dengan menikmati panorama Bali selama perjalanan. Kamu bisa bergantian menyetir dengan teman mu, untuk mengatasi rasa lelah. Jika perjalananmu cukup jauh, menyewa motor matic akan lebih baik.

 

6. Pilih tempat makan yang murah

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi orang, Bali selain menyuguhkan berbagai wisata, juga ragam kuliner tersedia di Bali, mulai dari harga murah hingga mahal tersedia di Bali.

Nah, jika kamu berkunjung ke Bali, kamu bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan badget mu agar tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Nah, itulah tips ala backpacker saat berlibur di Bali. Kamu bisa menghemat ongkos, tapi tetap bisa menikmati liburanmu di Bali. Selamat mencoba.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty