6 Tips Membuat Hijab Tetap Tegak dan Tidak Berantakan

6 Tips Membuat Hijab Tetap Tegak dan Tidak Berantakan

Salah satu masalah bagi para pengguna terutama segi empat, yaitu gampang mleyot dan gampang berantakan. yang mleyot dan berantakan ini dapat membuat kita menjadi sebal hingga tidak percaya diri pada penampilan kita sendiri, terutama saat kita sedang ada di acara penting, saat tampil di depan banyak orang, atau saat sedang bersama orang yang istimewa.

Nah, untuk menghindari hari menyebalkan karena jilbab yang kita pakai mleyot dan berantakan ini, kamu dapat mengaplikasikan beberapa cara berikut untuk menjaga agar yang kamu pakai tetap tegak dan tidak mudah berantakan di dalam kondisi apapun.

1. Setrika sebelum dipakai

Saat ini, cara paling baru untuk membuat pakaian kusut menjadi rapi adalah dengan menyetrikanya. Begitu pula dengan

Baca juga  13 Gaya Hijab Ala Putri Disney, Cantik Abis!
. Selain yang berbahan ironless, kamu perlu menyetrika kamu agar rapi dan tidak ada lipatan-lipatan berantakan yang mengganggu. Hindari juga melipat di bagian tengah saat disetrika. Garis setrika di tengah dapat menyebabkan menjadi susah dibentuk. Jadi, untuk menyetrika segi empat ini, kamu perlu membentangkannya lebar-lebar.

2. Memakai inner

Inner hijab dapat membantu membentuk hijab yang kamu pakai dan menjaga agar tetap tegak dan tidak berantakan. Meski banyak orang yang enggan memakai inner hijab karena terlalu menekan telinga dan kepala, tetapi sekarang ini sudah banyak brand yang membuat inner yang sangat nyaman untuk dipakai. Mulai dari yang model bandana hingga model ninja, pilih yang sesuai dengan kenyamanan kamu. Pilih bahan yang halus, ringan, tetapi tidak mudah geser.

Baca juga  Tips Memilih dan Memakai Hijab

3. Perhatikan bahan hijab

Saat membeli hijab, perhatikan jenis bahan yang digunakan untuk membuat hijab tersebut. Hindari membeli hijab yang berbahan licin dan sangat tipis untuk pemakaian sehari-hari. Hijab dengan bahan yang licin dan tipis ini dapat membuat hijab susah untuk dibentuk dan mudah untuk bergeser setelah dipakai beberapa waktu.

4. Pakai hairspray

Selain digunakan pada agar lebih rapi, hairspray juga dapat digunakan untuk membantu membuat hijab tidak mudah mleyot dan tidak mudah berantakan. Semprotkan hairspray ini pada bagian dalam lengkungan hijab yang akan kamu pakai. Dengan menggunakan cara ini, hijab kamu akan langsung tegak dan tidak mudah mleyot meski terkena sepoi-sepoi angin hingga tertekan helm. Oiya, pastikan kamu menggunakan hairspray yang beraroma segar, ya.

Baca juga  Makin Kekinian dengan 9 Outfit ala Hijabers

5. Gunakan aksesori hijab

Beragam aksesori hijab juga dapat membantu hijab yang kamu pakai tetap tegak dan tidak berantakan meski sudah seharian dipakai. Aksesori hijab ini dapat berupa peniti, jarum pentul, bros, hingga jepitan. Jika digunakan sesuai dengan fungsinya, aksesori-aksesori ini akan membantu hijab yang kamu pakai tidak mudah bergeser.

6. Menjaga kebersihan

Selain fokus mengatasi masalah dari luar, kamu juga harus memperhatikan masalah lain yang mungkin timbul dari dalam. Salah satu masalah berat bagi para pengguna hijab adalah masalah . yang mudah bau, rontok, hingga gatal juga dapat menjadi penyebab hijab yang kamu pakai mudah berantakan dan bergeser-geser karena kamu merasa tidak nyaman dengan kamu. Jadi, pastikan juga kamu merawat kesehatan dan kulit kepala kamu agar kamu selalu merasa nyaman saat menggunakan hijab.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh