7 Cara Bleaching Rambut Dengan Mudah Dirumah

7 Cara Bleaching Rambut Dengan Mudah Dirumah

Dengan jaman modern sekarang ini penampilan adalah nomor satu bagi tiap orang. Seperti saat ini banyak kalangan dan masyarakat yang ingin tampil berbeda dengan gaya dan yang baru.

Namun, jika ingin merubah kamu harus benar – benar mempersiapkan semuanya agar warna rambutmu akan menjadi bagus dan tentunya terawat dengan baik.

Hal utama yang harus kamu lakukan sebelum mewarnai rambut kamu adalah .

7 Cara Bleaching Rambut Dengan Mudah Dirumah

Tidak perlu harus ke untuk melakukan , tapi kamu juga bisa melakukannya sendiri tanpa harus dengan orang yang professional.

Tapi bagaimanakah caranya ? Yuk simak berikut ini 7 cara rambut dengan mudah tanpa harus ke .

1. Merawat Rambut

Seperti yang kita tahu bahwa bahan kimia dari sangat keras dan berbahaya jika tidak dilakukan perawatan terlebih dahulu.

Baca juga  8 Makanan Yang Mengandung Kolagen Buat Kecantikan Wajah

Karena itu, sebelum melakukan baiknya kamu melakukan agar pada saat rambutmu tidak akan rusak akibat bahan kimia dari tersebut.

Pakailah seperti, masker rambut, serum atau .

2. Pilih Dengan Kualitas Yang Bagus

Dalam proses tentunya itu sendiri harus dengan kualitas yang bagus agar rambutmu bisa terhindar dari kerusakan dan tentunya dengan hasil yang memuaskan.

Pilihlah bleaching dengan kualitas terbaik untuk rambutmu untuk meminimalisir kerusakan rambutmu tentunya.

3. Pakailah Sarung Tangan Saat Melakukan Proses Bleaching

Sepeti yang kita tahu bahwa bleaching mengandung bahan kimia yang berbahaya. Disarankan saat kamu melakukan proses bleaching ke rambut, baiknya pakailah sarung tangan agar bisa melindungi kulit tanganmu dari bahan bleaching yang cukup keras.

Baca juga  5 Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Aman

Selain itu, saat melakukan bleaching dianjurkan kamu mengenakan pakaian dengan warna putih, karena jika pakaianmu berwarna bleaching bisa melunturkan warna dari pakaianmu tersebut.

4. Campurkan Semua bahan Bleaching Secara Merata

Pada bleaching terdapat 2 bahan yaitu bubuk bleaching itu sendiri dan cairan oxydant. Sebelum melakukan bleaching kamu harus campurkan kedua bahan tersebut secara merata menggunakan gagang sisir yang khusus untuk mewarnai rambut.

5. Aplikasikan Bahan Pada Bagian Rambut Yang Ingin Dibleaching

Setelah kamu mencampurkan bahan bleaching tadi secara merata, aplikasikan bleaching pada bagian rambut yang ingin kamu bleaching.

Proses bleaching ini membutuhkan ketelitian saat kamu mengaplikasikan pada bagian rambut yang ingin kamu bleaching agar bleaching tersebut bisa menyerap ke rambutmu dengan sempurna.

Baca juga  10 Manfaat Minyak Jarak untuk Mengatasi Masalah Kecantikan

6. Bilas Rambut Hingga Bersih

Setelah melakukan proses bleaching, diamkan sebentar kira – kira sampai 1 jam agar bahan bleaching tersebut bisa meresap dan menghasilkan hasil yang sempuran.

Jika sudah terlihat warna rambutmu berubah, bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih sampai tidak menyisakan bleaching pada rambutmu.

7. Pakailah

Yang terakhir adalah pakailah produk yang khusus untuk rambut yang diwarnai agar nutrisi pada rambutmu mencukupi dan bisa terhindar dari rambut kering dan lepek.

Itulah 7 cara melakukan bleaching yang mudah dirumah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah atau meminta bantuan dari orang rumah.

Dalam proses bleaching biasanya harus dilakukan dalam 3 sampai 5 kali bleaching agar bisa kelihatan lebih terang dan sempurna. Selamat Mencoba ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng