7 Destinasi Wisata Menarik di Sleman, Sungguh Mempesona!

7 Destinasi Wisata Menarik di Sleman, Sungguh Mempesona!

Berbeda dengan daerah lain di , tidak memiliki sebagai tempat . Meski begitu, pesona kawasan ini tidak kalah dari kota-kota lain di . memiliki cukup banyak tempat , mulai dari , modern, hingga edukatif.

Jangan heran jika banyak turis mengunjungi . Kota ini kaya akan kuliner dan budaya khas . Selain itu, juga dikenal sebagai rumah bagi beberapa candi bersejarah yang telah berdiri sejak berabad-abad lalu.

1. Candi Prambanan

description

Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang dibangun pada abad ke-9 Masehi. Jika kamu datang ke sini, luangkan waktu untuk mengambil foto atau memasuki kuil utama dan melihat patung Dewa Siwa setinggi 3 meter dari dekat. Selain itu, kamu juga dapat melihat pertunjukan Sendratari yang menceritakan kisah Ramayana. Penari Sendratari tampil setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

 

2. Wahana Air Citra Grand Mutiara

description

Selain candi, juga memiliki beberapa tempat modern. Salah satunya adalah Taman Air Citra Grand Mutiara, yang terletak sekitar 9 kilometer dari . Setidaknya ada empat kolam untuk digunakan, yaitu dua untuk anak-anak, satu untuk orang dewasa, dan standar Olimpiade. Karena tidak menggunakan klorin, airnya aman untuk dan kulit. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai sambil berenang atau mencoba semua permainan air yang menantang dan merangsang adrenalin.

Baca juga  Menikmati Indahnya Wisata Aceh Nan Mempesona

 

3. Taman Merapi

description

Daerah ini adalah kawasan paling populer yang sering diburu oleh wisatawan karena menawarkan hal-hal dan unik. Yang adalah berupa berbagai atraksi miniatur dari beberapa tempat di dunia. Landmark miniatur yang dapat ditemukan di sini termasuk Menara Eiffel Paris, Menara Pisa Italia, Patung Liberty New York dan lainnya. Landmark ini dapat digunakan sebagai background foto karena terlihat indah dan juga keren. Di area ini juga dihiasi taman yang eksentrik dan udaranya sejuk.

Baca juga  7 Pantai Indah di Kepulauan Riau yang Bikin Betah Basah-basahan

 

4. Istana Ratu Boko

description

Istana Ratu Boko adalah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Dinasti Syailendra. Situs ini terletak di atas bukit dan pengunjung dapat melihat hamparan sawah, Candi Prambanan, dan terkadang kereta yang melintas dapat menjadi pesona yang cukup . Apalagi udaranya sejuk karena banyaknya pepohonan dan rerumputan hijau. Selain itu, tempat ini juga menawarkan panorama matahari terbenam yang sangat mengesankan.

 

5. Taman Pelangi

description

Area Taman Pelangi ini adalah objek malam hari yang menampilkan lampu lentera berwarna-warni, sehingga terlihat seperti pelangi. Taman pelangi ini sangat cocok untuk wisatawan yang suka menikmati keindahan suasana dunia malam. Di sini pengunjung dilayani oleh warna-warna lentera romantis.

 

6. Candi Ijo

description

Candi Ijo adalah kompleks pemandian bergaya Hindu, terletak sekitar 4 kilometer di sebelah barat Istana Ratu Boko. Candi ini juga terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten , . Di sini pengunjung akan dapat menikmati udara sejuk karena Kuil Ijo berdiri di atas bukit. Selain itu, situs ini sangat cocok untuk menikmati panorama matahari terbenam yang indah dan menawan.

Baca juga  Surabaya dan Potensi Wisata yang Belum Maksimal

 

7. Sindu Kusuma Edupark

description

Kawasan Sindu Kusuma Edupark adalah tujuan rekreasi paling populer di , . Pengunjung dapat menemukan berbagai macam wahana rekreasi, baik wahana untuk bermain dan wahana untuk fasilitas pendidikan. Kendaraan dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, dan kendaraan paling terkenal adalah Ferris Wheel. Bianglala ini juga merupakan taman bermain yang menyenangkan dan juga ikon Sindu Kusuma Edupark itu sendiri.

Bagaimana? Jika kamu sedang berada di , jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tersebut ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado