7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 1

Haruno Sakura merupakan Kunoichi yang berasal dari Konohagakure. Ia merupakan bagian dari tim 7 yang dipimpin oleh Hatake Kakashi. Seperti yang kita ketahui rekannya satu tim adalah Naruto dan Sasuke, meski ketika Sasuke meninggalkan Konoha posisinya digantikan oleh Sai.

Sakura merupakan seorang gadis dengan ciri khas rambutnya berwarna pink. Ia tidak berasal dari klan yang terkemuka. Dia sendiri tidak mengalami nasib yang hampir sepadan dengan rekan-rekan lainnya ketika kecil. Namun begitu Sakura menjadi salah satu Kunoichi terkuat di Konoha. Ada fakta apa saja di balik perjalanan Sakura ini? Simak ulasan berikut!

1. Memuja Uchiha Sasuke sedari kecil di Akademi Ninja.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 3

Di akademi ninja, Uchiha Sasuke merupakan idola bagi para gadis-gadis, termasuk Haruno Sakura. Kemudian diantara gadis-gadis yang lain dialah yang paling beruntung karena menjadi satu tim dengan Sasuke. Saat pertama kali bertemu dengan Hatake Kakashi dan ditanya mengenai ambisi dan cita-citanya, Sakura menjawab bahwa memiliki Sasuke adalah ambisi dan cita-citanya. Semenjak di akademi ninja itulah Sakura selalu memperhatikan dan mencari perhatian dari Sasuke.

2. Menjadi murid Tsunade karena ingin mengejar Naruto dan Sasuke.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 4

Sakura merasa hanya menjadi beban dari tim 7. Ia merasa hanya mampu merengek meminta tolong kepada Naruto selepas ditinggal Sasuke. Disisi lain, Sasuke dan Naruto menjadi semakin kuat. Naruto menjadi murid Jiraya sedangkan Sasuke menjadi murid Orochimaru. Melihat perkembangan mereka, Sakura termotivasi untuk menjadi lebih kuat. Kemudian dia pun mengajukan diri untuk menjadi murid Hokage ke-5 Tsunade.

3. Pernah mencoba untuk membunuh Sasuke.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 5

Seluruh ninja seangkatan Sasuke merencanakan untuk membunuh Sasuke. Kemudian Sakura memutuskan bahwa dirinyalah yang berhak untuk membunuh Sasuke. Ia kemudian mengkelabuhi teman-temanya serta Naruto. Bahkan sempat mengungkapkan cinta kepada Naruto. Lantas ia menemukan Sasuke selepas ia bertarung melawan Danzo. Kemudian berusaha membunuhnya namun gagal. Bahkan ia sendiri hampir saja terbunuh oleh Sasuke, untungnya Naruto dan Kakashi segera menolongnya.

4. Mengalahkan anggota Akatsuki bernama Sasori.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 6

Kazekage Gaara yang juga Jinchuriki Bijuu ekor satu Shukaku diculik oleh Akatsuki. Kemudian Sunagakure meminta bantuan Konoha untuk terlibat dalam penyelamatan Gaara. Sakura yang menjadi salah satu dari tim tersebut harus bertempur melawan salah satu angota akatsuki bernama Sasori. Dengan bantuan Nenek chiyo yang merupakan nenek dari Sasori, Sakura mampu mengalahkan anggota akatsuki yang ahli dalam mengendalikan boneka atau Kugutsu ini.

5. Memiliki tinju monster.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 7

Edo Tensei Hokage pertama Hashirama Senju pernah menyebutnya sebagai monster seperti halnya Tsunade, cucunya. Sakura memiliki kemampuan untuk memusatkan cakra dan menggunakannya dengan pukulan yang sangat keras. Dalam The Last Naruto The Movie ia mampu menghancurkan seekor kepiting raksasa hanya dengan satu pukulan. Ciri khasnya adalah adalah memukul sambil mengatakan Shanaroo.

6. Menjadi ninja medis yang mewarisi kemampuan Tsunade.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 8

Setelah berguru kepada Tsunade, Sakura kemudian banyak diwarisi jutsu-jutsu kuat milik Tsunade. Ia kemudian menguasai jutsu penyembuhan Saikan Chushutsu no Jutsu, Kekkai Shiho Fujin untuk menyegel siluman berekor, Okasho pemusatan konsentrasi cakra yang bisa digunakan untuk menghancurkan target dengan keras. Byakugo merupakan teknik tertinggi dalam ninja medis, dengan teknik ini pengunanya mampu melakukan penyembuhan sendiri dan meregenerasi sel dengan cepat.

7. Menikah dengan Sasuke dan memiliki anak perempuan yang bernama Uchiha Sarada.

7 Fakta Kunoichi Berambut Pink Haruno Sakura Yang Harus Kamu Tahu 9

Setelah perang dunia ninja ke empat, Sasuke memutuskan untuk kembali ke Konoha dan membantu Naruto dalam melindungi desa. Ia juga memutuskan untuk menikah dengan Sakura yang sedari kecil mencintainya. Dari pernikahan mereka, kemudian lahir seorang anak perempuan bernama Sarada. Uchiha Sarada kemudian menjadi salah satu karakter utama dalam anime Boruto yang menjadi kelanjutan dari anime Naruto.

Itulah 7 fakta mengenai Haruno Sakura yang telah menjadi istri dari Uchiha Sasuke. Kunoichi cantik ini pada mulanya juga menjadi idola para lelaki, termasuk Naruto dan Lee. Namun pada akhirnya ia memilih Sasuke sebagai cinta sejatinya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com