7 Fakta Unik Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui


7 Fakta Unik Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui

Cristiano adalah pesepak bola kelahiran 5 Februari 1985, yang merupakan anggota dari club Manchester United. Dia memiliki nama lengkap Cristiano dos Santos Aveiro. Dia merupakan pemain bola termahal di dunia dan pemain yang sangat professional. Namun tahukah kalian bahwa seorang Cristiano Ronalda memiliki fakta-fakta yang jarang diketahui publik? Berikut ulasannya

1. Terlahir dari Keluarga yang Sederhana

Sebelum menjadi seorang yang sukses seperti sekarang ini, dahulu dia terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Dia lahir di sebuah pulau kecil di Funchal, Madeira, Portugal. Funchal adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai barat.

Dia juga pernah tinggal di sebuah gubuk tua. Tidak heran bahwa memiliki kegigihan yang sangat tinggi hinga mencapai titik sekarang ini.

2. Mengalami Kehidupan yang Sulit

harus mengalami hidup yang sulit dan berjuang setiap hari. Ayah bekerja sebagai manager club laki-laki. Disitulah pertama sekali terjun ke dunia bola. Dan mulai gigih dalam berlatih, dia akan bermain apabila dia sudah menyelesaikan tugasnnya.

3. Kehilangan Sosok Ayah

Pada usia 20 tahun, ditinggalkan oleh ayahnya dan hidup bersama ibunya. Karena sudah tidak ada lagi sosok ayah, ibunya menggantikan peran ayah dengan untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup mereka. Ibunya harus bekerja sebagai cleaning service dan tukang masak.

4. Berhati Emas

Ketika Tsunami Desember 2004 di Aceh, turut memberikan bantuan. Bahkan menjadikan salah satu dari korban tsunami tersebut menjadi anak angkatnya. juga bergabung  FIFA 11 For Health Foundation. Tujuan dari Yayasan ini adalah agar menyadarkan anak-anak dari kondisi malaria, HIV, obesitas, dan kecanduan narkoba. Dia juga turut sebagai pendonor darah bagi yang membutuhkan.

5. Memiliki Nama Panggilan yang Unik

Saat kecil, Ronaldo memiliki 2 nama panggilan yang unik. Diantaranya adalah si cengeng dan lebah kecil. Dia dipanggil si cengeng karena dia selalu menangis jika prestasinya tidak sesuai dengan yang dia harapkan. Dan dia dipanggil lebah kecil karena kecepatan dan kelincahannya ketika bermain bola.

6. Dahulu Memiliki Riwayat Penyakit Jantung

Saat usia 15 tahun, Ronaldo di diagnose memililki jantung yang berdebar sangat cepat. Hal ini akan membuat Ronaldo berhenti dalam permainan bolanya. Bersyukur Ronaldo sembuh setelah melakukan operasi laser dan berhasil. Hingga saat ini Ronado tidak pernah dikabarkan lagi memiliki penyakit jantung.

7. Menjadi Pemikat Sponsor

Siapa yang tidak tertarik dengan postur tubuh dan kegantengan Ronaldo. Postur tubuh yang dimiliki Ronaldo membuat banyak orang iri dan ingin memilikinnya. Tidak heran bila banyak yang menginginkan Ronaldo menjadi bintang dalam produk mereka. Ronaldo sangat laris menjadi bintang produk, ada banyak yang mensponsori Ronaldo. Diantaranya adalah Coca Cola, Nike, Motorolla, KFC, clear, dan masih banyak lagi.

Itulah 7 Fakta yang Jarang diketahui. Cukup menarik bukan, menjadi contoh dan panutan yang baik agar kita dapat memiliki masa depan yang baik dengan bekerja keras dan pantang menyerah.  

Baca Juga

Exit mobile version