7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 1

Barbie merupakan tokoh fiksi cantik yang mayoritas disukai oleh anak-anak perempuan. Bahkan dirinya dibuat boneka untuk dikoleksi. Barbie ini sudah menemani kita sejak dulu. Di awal tahun 2000 an, ada 7 film Barbie yang paling banyak ditonton. Apa-apa saja nih kira-kira?

1. Barbie as Rapunzel

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 3

Pada film yang dirilis tahun 2002 ini, Barbie berperan sebagai Rapunzel, gadis berambut panjang yang dikurung oleh ibu tirinya di sebuah kastil. Suatu hari, ia yang seorang seniman, menemukan jalan keluar dengan salah satu lukisan jalannya. Lalu, ia yang dibantu naga ungu menggemaskan bertemu dengan seorang pangeran. Kelly Sheridan adalah pengisi suara Barbie.

 

2. Barbie in the Nutracker

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 4

Masih dengan pengisi suara yang sama, Kelly memerankan Clara dalam film Barbie yang dirilis pada tahun 2001 tersebut. Clara bersama pangeran boneka kayu berkelana melawan pasukan tikus-tikus jahat.

 

3. Barbie of Swan Lake

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 5

Selanjutnya, Kelly mengisi suara Barbie saat menjadi Odette, gadis pembuat kue yang disihir oleh Rothbart menjadi seekor angsa. Ia dan penghuni hutan lainnya tidak pernah putus asa demi menghilangkan sihir jahat tersebut. Suatu hari, ia bertemu dengan pangeran yang membantunya melawan Rothbart. Barbie of Swan Lake ini dirilis pada tahun 2003.

 

4. Barbie as The Princess and The Pauper

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 6

Film ini merupakan animasi musikal pertama dari Barbie. Ada 7 lagu yang ditampilkan disana. Kelly Sheirdan masih menjadi pengisi suara Barbie sebagai Putri Anneliese dan gadis penjahit, Erica. Keduanya bertemu dan sepakat bertukar nasib demi keinginan bersama. Film ini dirilis pada tahun 2004 dengan lagu unggulan I am Girl Like You.

 

5. Barbie and The Magic of Pegasus

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 7

Disini Kelly mengisi suara Barbie sebagai Putri Annika. Ia lolos dari jeratan penyihir, lalu berkeliling di kerajaan awan bersama kuda terbang gagah atau pegasus yang ternyata adiknya sendiri untuk melawan penyihir. Film tersebut dirilis pads tahun 2005.

 

6. Barbie in The 12 Dancing Princesses

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 8

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini masih menggunakan Kelly sebagai pengisi suara Barbie dengan tokoh Geneveive. Ia bersama 11 saudarinya yang merupakan penari bersatu untuk menyelamatkan kerajaan ayahnya dari ibu tiri jahat. Mereka juga dibantu oleh seorang pangeran tampan dalam menumpas kejahatan tersebut.

 

7. Barbie as The Island Princess

7 Film Barbie Jadul ini bikin kangen 9

Kelly masih menjadi pengisi suara Barbie, kali ini adalah Putri Rosella, gadis cantik yang terdampar di sebuah pulau. Ia tidak tahu siapa dirinya sebenarnya. Film tersebut rilis pada tahun 2007.

Itulah beberapa film barbie jadul yang paling banyak ditonton. Apakah kamu sudah pernah menonton semuanya? Mana nih yang menjadi favoritmu?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.