7 Hotel Unik di Indonesia yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi


7 Hotel Unik di Indonesia yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi 1

Buat kamu yang bosan menginap di hotel dengan fasilitas yang sudah umum, hotel unik di Indonesia ini bisa menjadi pilihan alternatif saat kamu bepergian.


Pada umumnya kebanyakan hotel menyajikan ruangan serta tempat tidur yang empuk di dalam gedung dengan situasi yang tenang agar pengunjungnya dapat beristirahat dengan nyaman.

Biasanya bangunan hotel merupakan gedung yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk membuat pengunjungnya merasa nyaman, tidak ketinggalan pemandangan alam yang indah atau kelap-kelip lampu perkotaan menjadi pemandangan yang banyak ditemukan pada hotel-hotel berbintang.

Namun beberapa hotel unik di Indonesia ini, selain menawarkan standar layanan hotel berbintang, mereka juga menyajikan tempat serta lingkungan yang menarik bagi para pengunjungnya.

Buat kamu yang mencari suasana berbeda hotel-hotel berikut ini bisa menjadi pilihan buat kamu saat sedang berlibur.

Adiwana Bee House
Adiwana Bee House

1. Adiwana Bee House Bali

Berlokasi di Ubud, Bali, hotel ini yang terletak di tengah persawahan ini menawarkan vila dengan pemandangan pedesaan, selain itu, bentuk villa yang terdapat pada resor mewah ini menjadikannya tempat berlibur yang unik.

Dengan desain mirip dengan batang pohon besar, villa pada resor Adiwana Bee House menawarkan sensasi tinggal di rumah kurcaci dari negeri dongeng. Buat kamu yang ngefans sama Smurf, tempat ini cocok menjadi tujuan liburanmu.

Pasific Palace Batam
Pasific Palace Batam

2. Pasific Palace Batam

Kalau kamu tidak kuat bepergian dengan kapal laut karena sering mengalami mabuk laut, hotel yang berada di Batu Ampar, Batam ini merupakan pilihan tepat untuk merasakan sensasi kemewahan kapal pesiar tanpa mabuk laut.

Hotel Pasific Palace Batam didesain dengan bentuk menyerupai kapal pesiar mewah, lengkap dengan fasilitas hotel berbintang layaknya sebuah “super cruiser”. Buat kamu yang takut mabuk laut, tapi ingin merasakan sensasi menginap di kapal pesiar, hotel ini pilihannya.

Rumah Pohon Mekarsari
Rumah Pohon Mekarsari

3. Rumah Pohon Mekarsari

Berwisata unik tidak harus jauh dari wilayah perkotaan, terletak di Cileungsi yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari Jakarta, Taman Buah Mekarsari menawarkan penginapan berkonsep agrowisata.

Pada lokasi wisata ini, kamu dapat bermalam pada rumah pohon dengan harga yang sangat bersahabat.

Sharma Spring Bamboo
Sharma Spring Bamboo

4. Sharma Spring Bamboo Karangasem

Masih dengan desain rumah pohon, Sharma Spring Bamboo di Karangasem, Bali, menawarkan kenyamanan hotel mewah berbintang 5, dengan sebagian besar fasilitas terbuat dari bambu.

Buat kamu yang ingin merasakanan sensasi bermalam pada istana elf, hotel mewah berbahan bambu inilah tempat yang tepat.

Firefly Eco Lodge
Firefly Eco Lodge

5. Firefly Eco-Lodge Ubud

Sebuah penginapan di daerah Ubud, Bali, menyediakan kamar-kamar yang didesain tanpa pintu, sesuai dengan tema rumah burung yang diangkat pengelolanya. Tujuannya agar membuat pengunjung Firefly Eco-Lodge dapat kembali merasa dekat pada alam. Uniknya lagi, mereka menawarkan semua hal tersebut dengan rate yang sangat bersahabat bagi pelancong backpacker.

Kembali ke alam artinya, penginapan ini tidak menyediakan elevator, untuk bermalam pada kamar yang terletak di lantai atas, kamu perlu fisik yang cukup baik buat menaiki tangga bambu menuju ruangan tersebut. Buat yang ngefans sama Tarzan, tempat ini cocok buat kamu.

Bubble Hotel
Bubble Hotel

6. Buble Hotel Bali

Masih di wilayah Badung, sebuah resor mewah menawarkan sensasi tinggal di dalam gelembung transparan. Bubble Hotel Bali menawarkan suasana romantis dengan konsep kembali dekat dengan alam.

Uniknya walaupun fasilitas mereka dilengkapi standar fasilitas hotel, namun untuk kamar mandi dan wc, menggunakan konsep “terbuka alami” seperti di daerah pedesaan tempo dulu, sebelum kamar mandi populer digunakan.

Hotel unik ini cocok sebagai ajang penyaluran bakat “eksib” terpendam, atau buat kamu dapat beraktifitas di bawah terik matahari, selama berada dalam gelembung transparan.

Skylodge
Skylodge

7. Skylodge Purwakarta

Hotel unik yang bertempat di Desa Sukamulya, Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, menyediakan kabin-kabin yang bergelantungan pada tebing dengan ketinggian sekitar 500 meter.

Kabar baiknya, pengelola membuat lantai dan dinding kamar tempat menginap dengan bahan tembus pandang seperti pada hotel gelembung, kalau tidak, saat bangun tidur di hotel ini akan menjadi pengalaman mengejutkan yang menantang.

Kalau kamu suka tempat bermalam yang ekstrim, tempat ini perlu kamu kunjungi.

Penutup

Menarik bukan, kalau kamu berminat hotel-hotel tersebut dapat dengan mudah dikunjungi dengan menggunakan transportasi umum yang tersedia di Indonesia. Sayangnya hanya Firefly Eco Lodge dan Rumah Pohon di Mekarsari saja yang menawarkan layanan mereka dengan harga yang sangat terjangkau dengan anggaran backpacker.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Hening S

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap