7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 1

Setiap orang punya hak untuk menjadi baik, meski sepanjang hidupnya berkelakuan buruk. Ada banyak faktor yang menyebabkan mereka berbuat tidak baik. Mungkin karena tidak tahu mana perbuatan yang benar, di belokan orang, sengaja karena sesuatu hal, atau karena memang karena terpaksa.

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 3

Dalam karakter manga dan anime Naruto ada juga karakter tokoh yang semacam itu. Alasan berbuat buruk atau menjadi penjahat pun berbeda-beda. Namun pada akhirnya mereka kembali kepada kebaikan. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini :

Uciha Itachi

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 4

Uciha Itachi merupakan salah satu anggota akatsuki. Dia adalah shinobi dari Konoha. Ia dikenal sebagai seorang penjahat yang begitu menakutkan. Setelah membantai seluruh klan Uciha kemudian ia meninggalkan desa dan bergabung dengan akatsuki. Di akatsuki ia pun bergabung dengan kelompok untuk mengejar para jinchuuriki untuk diambil bijuu yang tersegel dalam tubuhnya.

Kejahatan Itachi ini ternyata karena satu alasan besar. Ia membantai klan uciha karena mereka berusaha untuk memberontak kepada konoha. Hal itu ia lakukan karena untuk menahan terjadinya peperangan. Kemudian posisinya di akatsuki sendiri karean ia ditugaskan untuk mengawasi organisasi tersebut dengan menjadi mata-mata. Pada akhirnya, Uciha Itachi membantu aliansi shinobi dengan mengalahkan Kabuto diperang dunia ninja ke-4 setelah ia dibangkitkan dengan edo tensei.

Nagato/Pain

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 5

Nagato merupakan seorang anak yang berasal dari desa Amegakure. Ia seorang keturunan dari klan Uzumaki dengan ciri khas rambutnya yang berwarna merah. Sewaktu kecil ia ditemukan oleh Jiraya yang kemudian menajadi gurunya. Nagato memiliki cita-cita untuk menciptakan perdamaian di dunia ninja. Namun karena satu hal, ia kemudian berubah arah menjadi penjahat yang keji. Teman terbaiknya harus mati karena rekayasa Danzo dan tipu muslihat yang dilakukan Tobi yang mengaku sebagai Uciha Madara.

Nagato kemudian mendirikan akatsuki dan mengumpulkan anggota dari seluruh dunia. Organisasi ini memiliki untuk mengumpulkan sembilan biju dan membuatnya untuk menjadi senjata terkuat di dunia. Namun setelah pertarungannya dengan Naruto, Nagato menjadi sadar jika semua yang dilakukannya adalah salah. Kemudian ia menggunakan kekuatannya untuk membangkitkan seluruh orang yang telah mati karena invansinya ke Konoha.

Konan

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 6

Konan merupakan rekan dari Nagato. Dia juga terlibat saat pembentukan akatsuki. Dan di akatsuki ia satu tim dengan Nagato. Ketika Nagato dikalahkan oleh Naruto dan Nagato memilih untuk mengikuti Naruto, maka begitu juga dengan Konan. Ia tidak lagi kembali ke akatsuki, melainkan kembali ke Amegakure meski enggan untuk melepaskan seragam akatsuki. Konan menganggap bahwa yang mendirikan akatsuki adalah ia dan Nagato, bukan Madara.

Tekad Konan untuk menjaga semangat Nagato tetap ia jaga. Tobi yang kemudian datang untuk mengambil mata Rinegan Nagato, ia lawan dengan sekuat tenaga. Bahkan ia hampir saja mengalahkan Tobi andai ia tak menggunakan Izzanami yang kemudian malah berbalik membunuhnya.

Uciha Obito

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 7

Uciha Obito merupakan shinobi asal Konoha. Dia merupakan rekan satu tim Hatake Kakashi. Sewaktu kecil ia bercita-cita untuk menjadi Hokage. Namun, karena tipu muslihat Uciha Madara ia pun terperangkap kemudian menjadi dalang dari pendirian akatsuki. Uciha Madara merancang berbagai kejadian yang kemudian menjadikan Obito sebagai penjahat yang dapat ia kendalikan. 

Obito yang kemudian memakai nama Uciha Madara dan Tobi merupakan dalang terjadinya perang dunia ke-4. Ia masih bersikeras untuk melanjutkan gagasan Mugen Tsukyonominya sebelum kemudian disadarkan oleh Naruto. Obito kemudian menggunakan sisa-sisa tenagannya untuk membantu Naruto aliansi shinobi untuk melawan Uciha Madara dan Kaguya. Ia kemudian tewas di tangan Kaguya setelah berusaha melindungi Naruto.

Yakushi Kabuto

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 8

Kabuto merupakan anak buah dan tangan kanan Orochimaru. Masa kecilnya merupakan bocah korban perang yang tidak tahu tentang orang tua dan keluargannya. Dia merupakan ninja medis dan seorang mata-mata. Awalnya dia merupakan mata-mata Sasori yang ia kirim untuk memata-matai Orochimaru. Namun ia kemudian menjadi anak buah Orochimaru. Oleh Orochimaru ia sempat dikirim menjadi mata-mata saat ujian chunin.

Sesudah kematian Orochimaru ia menjadi kebingungan untuk apa ia hidup. Kemudian ia menyerap berbagai kekuatan melalui berbagai ramuan yang ia buat, termasuk kekuatan Orochimaru. Lantas ia pun menguasai jutsu terlarang Edo Tensei yang ia gunakan sebagai ancaman kepada Tobi agar terlibat dalam perang dunia ninja ke-4. Akhirnya ia pun terlibat dalam perang dan mengendalikan puluhan edo tensei dari shinobi kuat masa lalu yang telah mati. 

Orochimaru

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 9

Orochimaru merupakan shinobi yang awalnya berasal dari Konoha. Ia rekan satu tim Jiraya dan Tsunade dan menjadi murid Hokage ke-3, Hiruzen Sarutobi. Orang tuannya meninggal dalam peperangan, sehingga dia menjadi yatim piatu. Dia merupakan salah satu shinobi yang cerdas dan menjadi murid kesayangan Sarutobi.

Namun, Orochimaru kemudian begitu terobsesi dengan kekuatan. Ia ingin mengembalikan orang tuannya kedunia ini. Hingga pada akhirnya ia mencuri jutsu terlarang melalui perpustakaan Konoha dan kemudian meninggalkan desa.

Orochimaru sempat bergabung dengan akatsuki, namun kemudian meninggalkannya dan membentuk kelompok sendiri. Dia sempat menyerang Konoha, dan terobsesi dengan kekuatan mata sharingan. Oleh karena itu ia memberi tanda kutukan kepada Sasuke sewaktu ujian Chunin.

Orochimaru sebenarnya sudah dibunuh oleh Sasuke. Namun kemudian ia dibangkitkan kembali oleh Sasuke karena dia ingin para Hokage dibangkitkan kembali. Setelah membangkitkan para Hokage melalui edo tensei ini, Orochimaru kemudian berkenan untuk membantu aliansi shinobi untuk melawan Uciha Madara.

Uciha Sasuke

7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik 10

Uciha Sasuke merupakan anggota klan Uciha yang tersisa setelah pembantaian yang dilakukan oleh Uciha Itachi, kakaknya. Ia kemudian hidup sendiri dan terobsesi untuk membalas dendam kepada kakaknya yang telah membantai seluruh klan. Sempat menjadi murid Hatake Kakashi dan satu tim dengan Naruto dan Sakura. Namun karena ia merasa kurang puas dengan kekuatannya, kemudia ia meninggalkan Konoha dan bergabung dengan Orochimaru.

Setelah berhasil membunuh Itachi, Sasuke tetap tak mau kembali ke desa dan malah berencana untuk menghancurkan Konoha. Ia kemudian bergabung dengan akatsuki dan sempat mencoba untuk menangkap jinchuuriki Hacibi. 

Pada saat perang dunia ninja ke-4 ia bertemu dengan edo tensei Itachi yang kemudian bersama-sama melawan Kabuto. Meski kemudian mau membantu Naruto dan aliansi shinobi, namun setelah perang usai ia kemudian tetap bertarung dengan Naruto. Pertarungan yang berjalan sama kuat tersebut kemudian berakhir dengan tangan Sasuke dan Naruto yang hilang. Setelah itu ia kemudian mengakui keberadaan Naruto dan kembali ke Konoha untuk membantu Naruto dalam melindungi desa.

Itulah para shinobi yang sempat menjadi orang jahat, namun karena ia kemudian tersadarkan akhirnya kembali ke jalan yang benar dan berbuat kebaikan meski kemudian harus meninggal. Tentu saja tidak ada yang terlambat untuk menjadi orang baik, termasuk kita yang ada di dunia nyata ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com