7 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Maag Saat Berbuka Puasa


7 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Maag Saat Berbuka Puasa

Ketika memasuki bulan puasa, tentunya gaya pola makan kita pun akan ikut berubah. Yang biasanya makan sehari tiga kali, kini hanya boleh makan sehari dua kali saja.

Yang dimana selama perut kosong, secara otomatis akan naik dan bisa berakibat peradangan atau biasa kita sebut dengan penyakit .

Gejala – gejala yang dialami saat menyerang adalah adanya rasa sakit di ulu hati, sering muntah dan mual serta perut kembung.

Karena itu, agar puasa kamu bisa berjalan dengan lancar dan nyaman, berikut ini ada 7 yang harus dihidari bagi penderita saat berbuka puasa. Yuk simak di bawah ini.

1. Jeruk

Bagi kamu yang sedang mengalami , sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi buah jeruk saat berbuka puasa.

Karena jeruk dapat meningkatkan secara cepat, sehingga dapat membuat kambuh kembali.

2. Pedas

Mengkonsumsi pedas saat mengalami juga dapat memicu kambuhnya menjadi naik akibat panas yang berlebih di dalam perut.

Karena itu hindari pedas saat berbuka dan sahur.

3. Cokelat

Mengkonsumsi cokelat juga dapat membuat pencernaan menjadi tidak lancar, sehingga kamu akan merasakan sakit perut terlebih lagi bagi kamu yang sedang mengalami penyakit .

4. Lemon

Seperti yang kita tahu, bahwa lemon memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi, sehingga sangat berbahaya bagi penderita karena bisa membuat lambung menjadi sakit serta iritasi yang cukup berbahaya.

5. Sayuran Mentah

Sayuran mentah seperti salad, sebaiknya juga kamu hindari khususnya bagi penderita .

Hal ini karena tersebut mengandung banyak serat yang tidak mudah larut dan dicerna dengan baik oleh tubuh sehingga dapat menyebabkan sakit perut serta yang terasa nyeri.

6. French Fries

French fries juga dapat membuat lambung menjadi luka serta iritasi karena kandungan lemak jahat yang berlebih dan tidak baik untuk kesehatan lambung.

Karena itu, hindari yang memiliki kandungan minyak berlebih.

7. Daging Merah

Daging merah memang dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh, tetapi bagi penderita , sebaiknya untuk menghindari yagn satu ini karena daging merah ini sanga sulit atau lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga tersebut akan memproduksi asam berlebih yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan lambungmu.

Itulah ke – 7 yang harus dihindari bagi penderita maag saat berbuka puasa.

Selain menghindari makanan yang dapat memicu menjadi naik, rutin mengkonsumsi buah dan sayuran juga sangat penting untuk melancarkan pencernaan yang berpengaruh akan kesehatan lambungmu.

Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Exit mobile version