7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Sebagai salah satu provinsi budaya, sebagian besar dikenal dengan beragam seni. Kamu dapat menyaksikan budaya kental yang masih ada sampai sekarang dengan mengunjungi Keraton atau bergabung dalam acara pertunjukan wayang. Tapi, kamu mungkin juga dapat menikmati objek di sana, seperti yang bisa dilakukan di .

adalah salah satu daerah yang terletak di tepi laut serta diapit oleh Lundong dan Banjarnegara. Karena lokasinya di dekat lautan biru, kamu mungkin memiliki kesempatan untuk menemukan beberapa area yang cantik di sana.

Tidak heran kalau orang suka pergi ke karena aspek ini saja. Meskipun Pulau Jawa pada umumnya dipenuhi dengan banyak seperti - di , kamu dapat menemukan beberapa hal yang istimewa di daerah ini.

Jika kamu ingin menikmati tempat bahari, inilah rekomendasi untukmu:

Suwuk

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Terletak tidak jauh dari Karang Bolong, objek bernama Suwuk menghadirkan keindahan eksotis melalui kombinasi laut dengan ombak besar, bukit dan juga pepohonan hijau.

Sekarang lokasi ini berubah menjadi yang lengkap karena telah didukung oleh sejumlah fasilitas seperti kolam renang, kebun binatang, wahana permainan hingga tempat memancing.

Baca juga  5 Etika yang Perlu Diperhatikan Saat Mengunjungi Suku Badui

 

Sawangan

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Di , ada beberapa tempat terbaik yang mungkin bisa kamu kunjungi, seperti Kastil Air . Jika kamu ingin menikmati yang lebih tenang, Sawangan adalah salah satunya.

Tidak hanya Bukit “I Love You” yang terkenal di daerah Sawangan, yang terletak di desa Surorejan, Kabupaten Puring ini juga merupakan salah satu tujuan favorit di kalangan wisatawan.

Tidak hanya menghadirkan keindahan maritim, kawasan ini juga menyajikan serangkaian tempat unik yang sangat menarik untuk dijelajahi seperti air terjun atau laguna.

 

Watu Bale

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Watu Bale adalah salah satu daerah laut yang eksotis di distrik Ayah yang menghadirkan pesona tersendiri dengan tiang pengamat yang berbentuk seperti Menara Eiffel dan Bukit Titanic. Tempat ini juga masih menyediakan banyak spot foto menarik lainnya yang paling cocok untuk para wisatawan yang suka mendekorasi media sosial mereka.

Sambil mengisi makananmu dengan foto-foto Watu Bale, kamu dapat mencoba berenang juga. Ombaknya tidak begitu besar dan berbahaya bagi pengunjung, sehingga mereka bisa menjelajahinya sampai puas.

 

Petanahan

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Kamu dapat memiliki waktu santai dengan mendaki gunung terbaik di . Tetapi jika kamu berpikir bahwa hiking adalah kegiatan yang agak melelahkan, kamu dapat mencari alternatif yang lebih tenang seperti Petanahan. Pernah mendengar tentang Petanahan? Ini adalah salah satu tempat di yang tidak luput dari misteri dan legenda yang berkaitan dengan asalnya.

Baca juga  10 Tempat Mistis di Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi

Meskipun penuh dengan mitos dan ada orang yang pernah tersapu oleh ombak, masih banyak wisatawan yang dengan senang hati mengunjungi ini untuk sekadar menikmati keindahan matahari terbenam. Namun sayangnya, daerah Petanahan yang ini tidak direkomendasikan untuk berenang bagi pengunjung karena ombaknya yang sangat deras, bahkan saat air surut.

 

Lampon

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Meski dikatakan sebagai salah satu objek baru yang belum tersentuh dan cukup tersembunyi, tempat ini memiliki banyak tempat menarik dengan nuansa romantis.

Pasir putih halus, gua, Bukit Wanalela, teluk, hingga kapal tradisional yang lewat adalah serangkaian tempat bagus untuk digunakan sebagai latar belakang dalam mengambil foto dan video di pantai ini. Lokasi itu sendiri terletak di antara dua objek laut yang juga sangat populer di , yaitu Tanjung Karang Pengantin dan Pantai Pasir.

Baca juga  10 Destinasi yang Perlu Kamu Kunjungi Saat ke Berlin

 

Menganti

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Jika Makassar memiliki Losari sebagai kebanggaan ikoniknya, juga memiliki serangkaian pantai terbaik yang juga jempolan, salah satunya adalah Menganti di Desa Karangwudur.

Di antara beberapa objek laut di , Menganti, yang didekorasi dengan air laut biru, menempati posisi teratas sebagai objek pantai terdekat ke pusat kota dan merupakan salah satu tempat paling ramai di sekitar . Ketika datang ke penginapan, tempat yang dekat dengan daerah Gombong ini sangat akomodatif, karena sudah ada banyak tempat untuk menginap seperti hotel atau penginapan.

 

Logending

7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Selain menemukan hal-hal untuk dilakukan di Pati, kamu juga dapat menemukannya di . Satu pantai bernama Logending patut untuk dikunjungi. Pantai Logending bersejarah ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Ini karena tempat itu menghadirkan keindahan melalui pasirnya yang berwarna cokelat hitam dan keberadaan hutan bakau hijau yang terletak di dekatnya. Dalam rangka menghadirkan aspek yang nyaman bagi para wisatawan, tempat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai mulai dari tempat berdoa, warung makan, area permainan, dan pusat informasi.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado