7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa


7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 1

Mengambil tendangan penalti mungkin tampak mudah, tetapi ketika momen krusial tiba, tekanan dan harapan para penggemar tim sepakbola benar-benar memberi banyak tekanan pada para pemain. Ini adalah salah satu momen paling menegangkan dalam pertandingan ketika seorang pemain akan mengambil tendangan penalti. Jika seorang pemain dapat mencetak gol dari titik penalti, ia akan menjadi pahlawan, di sisi lain kegagalan penalti sering dapat mengubah pemain menjadi “penjahat” dengan mudah.

Penalti seringkali dilakukan oleh pemain spesialis karena mengambil tendangan penalti sama sekali bukan pekerjaan mudah. Ada pemain dalam sejarah sepak bola yang menjadi pengambil tendangan penalti terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah 7 pemain pengambil penalti terbaik sepanjang masa.

1. Matt Le Tissier

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 3

Legenda Southampton, Matt Le Tissier menjadi pencatat tendangan penalti terbaik sepanjang masa. Dia memiliki catatan yang luar biasa dan masih menjadi salah satu pemain dengan rekor tendangan penalti terbesar dalam sejarah sepakbola. Dia memiliki tingkat konversi keberhasilan lebih dari 95% yang benar-benar luar biasa. Le Tissier telah mengatakan berkali-kali, bahwa dia tidak memiliki taktik khusus untuk mencetak gol penalti. Dia hanya suka mencetak gol ke gawang lawan. Dia telah mencetak 48 gol dari titik penalti, dan dianggap sebagai pemain pengambil penalti terbaik oleh pemain saat ini maupun masa lalu.

2. Frank Lampard

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 4

Seharusnya tidak ada kejutan bahwa pesepakbola Chelsea yang hebat ini ada di daftar pengambil penalti terbaik sepanjang masa. Lampard benar-benar tak terhentikan dari titik penalti dan merupakan pemain paling terpercaya untuk mengubah penalti menjadi gol dalam kariernya. Dia mencetak total 52 gol dari titik penalti dan memiliki tingkat konversi keberhasilan sekitar 92%. Dia sering mencetak gol ke gawang lawan, dan hampir tidak memberikan kesempatan kepada penjaga gawang untuk menghentikan tendangan penaltinya.

3. Alan Shearer

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 5

Di tempat ketiga adalah legenda Newcastle Alan Shearer, yang sangat baik dalam mencetak gol dari titik penalti. Dia mungkin pemain paling sulit untuk dihentikan saat harus melakukan tendangan penalti. Dalam karirnya bermain untuk Southampton, Balackburn Rovers dan Newcastle United di Liga Premier, dia telah mencetak lebih dari 50 gol melalui titik penalti.

4. Steven Gerrard

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 6

Gelandang Liverpool ini telah berhasil membuat kebiasaan mencetak gol dari titik penalti sepanjang karirnya. Dia benar-benar suka mengincar sudut atas gawang dengan kekuatan terbesarnya adalah kemampuan untuk menghasilkan kecepatan saat menendang bola. Gerrard tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain pengambil penalti terhebat yang pernah disaksikan dunia sepakbola. Gerrard memiliki catatan penalti yang mengesankan, karena dia telah mencetak 24 gol dari titik penalti dan tingkat konversi keberhasilannya adalah 92%.

5. Zinedine Zidane

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 7

Ketika hadir sebagai pengambil tendangan penalti, Zidane adalah benar-benar pemain yang tepat dan terbaik untuk melakukannya. Pria asal Prancis itu telah mencetak banyak gol hebat dalam karirnya yang gemerlap. Di Piala Dunia 2006, dia melakukan konversi gol dari titik penalti melawan Portugal di semifinal. Kemudian dalam pertandingan puncak melawan Italia, ia kembali menampilkan sihirnya dan mencetak gol. Tingkat konversi keberhasilannya adalah 94%, dan dia telah mencatat 14 gol dari titik penalti.

6. Christiano Ronaldo

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 8

Legenda Portugal Christiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah bermain sepakbola. Selama fase awal karirnya, Ronaldo memang pernah melewatkan peluang tendangan penalti di final Liga Champions 2008 melawan Chelsea, tetapi itu sama sekali tidak membuat perbedaan baginya ketika ia terus bermain sepak bola dengan kualitas terbaiknya. Tingkat konversi keberhasilan tendangan penalti Ronaldo diperkirakan sekitar 94% dan dia telah menjaringkan 45 gol melalui titik penalti.

7. Alessandro Del Piero

7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa 9

Superstar Italia itu sungguh mematikan ketika hadir untuk mencetak gol dari titik penalti. Dia tidak pernah merasa tertekan ketika akan mengambil tendangan penalti. Penempatan bolanya patut dicontoh dan lebih sering mencetak gol untuk timnya. Dia memiliki tingkat konversi keberhasilan 94%, dan telah mencatat 14 gol dari titik penalti.

Itulah 7 pemain pengambil tendangan penalti terbaik sepanjang masa. Pemain sepakbola idolamu yang mana?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap