7 Pemain Sepakbola yang Terkenal Barbar, Berani Lawan?


7 Pemain Sepakbola yang Terkenal Barbar, Berani Lawan?

merupakan olahraga yang selalu menghadirkan tensi tinggi di dalam setiap pertandinganya. Hal tersebut dinilai wajar karena setiap pemain kesebelasan ingin memenangkan di setiap pertadingannya. Disisi lain ada beberapa pemain yang dicap oleh para penggemar sebagai seoseorang pembuat  onar dengan selalu menyebabkan tensi tinggi di setiap pertadingan.

Pemain yang dinilai “” tersebut memang sudah terkenal akan sikap tempramental dengan mudah terpancing emosi. Berikut simak pemain yang terkenal “” di setiap pertandingan

 

Ia merupakan pesepakbola berkebangsaan Prancis yang pernah membela klub asal Inggris Manchester United. Salah satu aksi kebarbaranya yang terkenal adalah melakukan tendangan “Kung-Fu” ke pendukung Crystal Palace yang dianggap melecehkan dirinya. Akibat dari perbuatanya Cantona dijatuhi hukuman oleh federasi Inggris (FA) larangan bermain selama 8 bulan.

 

Genarro

Pemain asal Italia ini meruapakan mantan salah satu punggawa AC Milan yang sempat berjaya pada era 2000-an. berposisi sebagai gelandang betahan yang hobi mengacak-acak pergerakan musuh. Untuk itu gaya permainan kasar yang ia miliki sangat cocok untuk menunjang perannya, bahkan atas aksi kasarnya saat pertandingan ia dijuluki sebagai “Si Badak”. Salah satu aksinya adalah berhasil mematikan pergerakan C.Ronaldo yang kala itu sedang on-fire bersama Manchester United.

 

Balotelli merupakan pemain berkebangsaan Italia keturunan imigran asal Ghana. Sudah bukan rahasia lagi jika si Balotelli ini sering dicap sebagai “si Bengal” karena tindakan kontroversinya baik di dalam lapangan maupun diluar lapangan. Keonaran Balotelli sering membuat klub frustasi yang membuat ia sering dilepas ke berbagai klub. salah satu tindakanya adalah pernah sempat ribut dengan pelatih Roberto Mancini kala berseragam Manchester City (2010-2013).

 

Pemain dengan nama asli Kepler Laveran lime Ferreira ini merupakan pesepakbola berpaspor Portugal. Sewaktu membela klub Spayol Real Madrid (2007-2017)  ia memang terkenal sebagai bek yang kasar dengan sering mencederai lawanya. sering tertangkap brutal kepada lawanya ketika klubnya sedang mengahadapi partai besar seperti melawan Barcelona atau Atletico Madrid.

 

Ramos merupakan pemain Spayol yang pernah menjadi tandem sewaktu masih sebagai bek di kesebelasan Real Madrid. Sebelas-duabelas dengan ia merupakan bek yang sering sengaja mencederai lawan mainya. Salah satu aksi yang paling terkenal adalah sengaja mencederai Moh. salah pada final Liga Champion 2018. Atas aksinya tersebut banyak fans Liverpool yang protes kepada dirinya yang menuntut agar Ramos dihukum.

 

Kalau pemain ini sih sempat bikin heboh penggemar atas tidakan “mengigit” lawanya. Ialah seorang striker berkebangsaan Uruguay yang tiga kali pernah kedapatan mengigit lawanya. Korbannya adalahgelandang PSV Otman Bakkal, bek Chealsea Branislav Ivanovic, dan bek Italia Giorgio Chellini. Diakui alasanya mengigit adalah karena rasa frustasi dikawal oleh ketiga orang tersebut.

 

adalah pemain sepak bola yang tumbuh dari permainan jalanan di Brazil. Ketika dewasa Costa merubah kewarganegaraanya menjadi WN Spayol pada tahun 2013 setelah berhasil mebangun karir disana. Sepertinya gaya permaian jalanan terus terbawa hingga Costa membela tim-tim besar. Sewaktu menjadi Striker klub Inggris Chealsea (2014-2017) ia sering terlibat clash bertindak kasar dengan lawan-lawannya.

Itu dia pemain-pemain sepakbola yang sering dicap “” karena perilakunya. Memang sepakbola merupakan olahraga bertensi tinggi dan tentunya melakukan segala cara untuk menang. Untuk itu pemain-pemain ini sering melakukan tindakan “” demi memenangkan pertanfingan. Menurut kalian wajar tidak meraka seperti itu?

Baca Juga

Exit mobile version