7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu


7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 1

Anime merupakan animasi asal Jepang yang sangat disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang gemar menonton animasi asal Jepang ini. Berbagai kisah, adegan, pesan moral, dan berbagai macam keseruan ada di dalamnya. Anime memiliki berbagai macam genre diantaranya adalah aksi, komedi, sci-fi, robot, romance, drama, dll.

Di antara berbagai genre tersebut, ada sebuah genre yang disebut slice of life. Genre ini menceritakan seputar keseharian tokoh-tokoh yang ada di dalam anime. Apabila kalian menyukai alur cerita yang ringan dan tidak banyak konflik mungkin akan cocok menonton anime dengan genre slice of life. Nah, penulis ingin berbagi rekomendasi anime dengan genre slice of life nih! Berikut adalah daftar anime yang penulis rekomendasikan.

1. Flying Witch

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 3

Anime ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis penyihir berusia 15 tahun yang bernama  Makoto Kowata. Seorang penyihir yang berusia 15 tahun diharuskan untuk menjadi mandiri dan meninggalkan rumah orang tuanya untuk memperdalam ilmu sihir. Oleh karena itu Makoto pergi dari rumah orang tuanya di Yokohama menuju Aomori, daerah yang menarik bagi para penyihir. Di sana, Makoto tinggal bersama dengan sepupunya yang bernama Kei Kuramoto dan Chinatsu.

Kualitas animasi dari anime Flying Witch begitu detail dan sangat memanjakan mata. Penonton akan disuguhkan pemandangan alam pedesaan Jepang dipadukan dengan background music yang ciamik sehingga memberikan kesan mendamaikan jiwa. Alur cerita anime ini bisa dibilang sangat flat, jangan harap akan banyak adegan sihir seperti dalam anime Fairy Tail atau Magi karena genre utamanya Slice of Life. Ceritanya lebih mengarah pada keseharian Makoto, Kei, Chinatsu, serta beberapa tokoh yang ditemui di Aomori. 

2. Usagi Drop

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 4

Sejujurnya penulis cukup tercenggang saat pertama kali menonton episode 1 dari anime ini. Bagaimana tidak?! Anime ini mengisahkan tentang Kawachi Daikichi seorang pria bujangan berusia 30 tahun yang merawat Rin, seorang gadis kecil hasil hubungan terlarang antara kakek Daikichi dan pembantunya. Pada saat upacara pemakaman sang kakek, Rin menjadi bahan gunjingan dan dikucilkan oleh keluarga besarnya. Tidak ada seorang pun yang mau merawat Rin setelah meninggalnya sang kakek. Akhirnya Daikichi memutuskan untuk merawat Rin sendirian dan dimulailah keseharian mereka.

Alur cerita anime ini tidak hanya menceritakan tentang Daikichi yang mengasuh Rin, tapi juga menghadirkan misteri identitas ibu kandung Rin. Anime ini juga banyak mengadung pesan moral yang heartwarming. Kualitas animasinya dapat dikatakan biasa saja tapi didukung oleh background music yang sangat sesuai membuat anime ini nyaman ditonton. Walaupun anime ini tidak ada kaitannya dengan kakek legend akan tetapi anime ini sangat direkomendasikan karena latar belakang ceritanya yang unik. Secara teknis si tokoh utama ini sedang mengasuh tantenya sendiri

3. Danshi Kokousei no Nichijou

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 5

Anime ini sangat lucu, serius! Kalian akan dibuat tertawa oleh tingkah konyol dan receh tiga sekawan Hidenori, Yoshitake, dan Tadakuni. Tema yang diusung oleh anime ini adalah tentang keseharian ketiga cowok SMA tersebut dan kawan-kawannya. Mulai dari lawakan biasa hingga absurd, semuanya disajikan di dalam anime ini. Kekurangan dari anime ini adalah kualitas animasi yang hanya seadanya. Tapi secara konten, anime ini recommended kok.

4. Tamako Market

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 6

Anime ini mengisahkan tentang Kitashirakawa Tamako, anak gadis dari seorang pembuat mochi. Latar tempat cerita ini berada di sebuah distrik perbelanjaan yang bernama Usagiyama. Orang-orang di dalamnya selalu ceria dan terlihat akrab satu sama lain. Alur kisah anime ini pun sangat landai menceritakan keseharian Tamako yang periang , teman-teman Tamako, dan burung aneh yang bisa berbicara bernama Dera. Ada sedikit cerita romantis antara Tamako dan Mochizou, namun tidak diceritakan secara gamblang dalam anime ini. Kisah cinta itu akan dikisahkan lebih lanjut di dalam anime movienya. Kualitas animasi dari anime ini sangat bagus, mirip dengan anime K-ON.

5. Non Non Biyori

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 7

Kisah yang menghadirkan perasaan nostalgia dengan masa kecil, itulah kesan penulis saat menonton anime ini. Bercerita tentang 5 orang anak gadis yang bernama Renge, Suguru, Komari, Natsumi, dan Hotaru yang selalu menjalani hari-hari dengan ceria. Karakter dari setiap tokoh di sini mampu menggambarkan sifat seorang anak-anak yang polos apa adanya. Pada setiap episodenya disuguhkan pemandangan pedesaan dan karakter-karakter yang imut dengan kualitas animasi yang baik, sungguh memanjakan mata. Background music anime ini juga terdengar menenangkan sehingga menambah kesan menghangatkan jika dipadukan dengan animasinya.

6. Karakai Jouzu no Takagi-san

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 8

Biasanya cowok yang bersikap jahil ke cewek, tapi di anime ini justru kebalikannya! Takagi selalu menjahili seorang cowok bernama Nishikata. Semua kejahilan yang dilakukan oleh Takagi dilakukan karena dia menyimpan rasa suka yang mendalam kepada Nishikata. Setiap momen jahil ini dikemas dengan kelucuan sehingga membuat penonton merasa gemas dan terhibur.

7. Barakamon

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Menemani Waktu Santai Mu 9

Handa Seishuu seorang seniman kaligrafi dikirim ke sebuah desa terpencil setelah memukul bos nya. Hidup di sebuah desa terpencil yang hanya memiliki satu telepon untuk satu desa dan budaya masyarakat yang jauh dari kota, tidak mudah dijalani bagi Handa. Dia dipaksa untuk beradaptasi dengan kebiasaan masyarakat yang menurutnya aneh. Di desa ini Handa bertemu dengan seorang bocah kecil tengil bernama Naru beserta bocah-bocah lainnya yang tidak kalah tengil-nya sehingga memberikan kesan ceria. Nilai plus dari anime ini adalah pelajaran hidup yang disampaikan pada setiap episodenya namun tetap diwarnai dengan kisah jenaka dan kepolosan bocah-bocah desa. Anime ini sangat recommended deh!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

daydreamer

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments