7 Tanaman Ampuh Pengusir Serangga dan Bikin Rumah Harum Terus

7 Tanaman Ampuh Pengusir Serangga dan Bikin Rumah Harum Terus

Sebenarnya mengusir serangga itu gampang-gampang susah. Selain membuat tidak nyaman banyak serangga di rumah juga berpotensi menimbulkan penyakit, lho.

Walaupun sudah rutin dibersihkan, namun masih ada serangga yang balik lagi dan bikin kesal lagi. Mungkin kamu harus sedikit memutar otak untuk mencegah serangga itu balik lagi. Dengan menanam beberapa bunga misalnya.

Yap, menanam bunga adalah ide yang menarik. Apalagi jika kamu menanam bunga yang dibenci serangga. Tentunya hal ini akan membuat serangga pergi dari rumahmu untuk selamanya.

Baca juga  Pentingnya Peran Ekosistem Manusia

1. Pohon Mint

7 Tanaman Ampuh Pengusir Serangga dan Bikin Rumah Harum Terus

Menanam pohon mint mungkin menjadi alternatif yang tepat untuk mengusir serangga di tamanmu. Kamu bisa menanam pohon mint ini di pekarangan rumah. Pohon mint bisa tumbuh di tanah yang sedikit lembab. Perawatan pohon min pun bisa dibilang cukup sederhana. Sehingga kamu tidak perlu repot saat merawatnya.

Baca juga  9 Manfaat Daun Afrika yang Harus Kamu Tahu

Menanam pohon mint juga akan memberimu aroma yang segar dan bisa membuatmu nyaman. Nah, aroma segar dari mint ini ternyata mampu mengusir serangga dan hama, lho. Tamanan mint ini dapat mengusir semut, nyamuk, siput, siput, dan tikus.

2. Bunga Petunia

Bunga Petunia via pexels.com
Bunga Petunia via pexels.com

Memiliki warna yang cantik, bunga petunia ternyata juga mampu mengusir serangga, lho. Secara fisik, bunga petunia memiliki tinggi kisaran 16 hingga 30 cm. Kamu bisa menemukan bunga ini dengan berbagai jenis warna mahkotanya. Misal, merah, putih, kuning pucat, ungu tua, bahkan bunga ini ada yang berwarna biru.

Baca juga  Miana, Definisi Tanah Kita Tanah Surga

Menjadi salah satu tanaman favorit dari pecinta bunga. Ternyata bunga petunia bisa mengusir serangga. Seperti, cacing gelang tomat, kutu daun, wereng, dan kumbang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

izam eko