7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 1

Kabupaten Cilacap merupakan Kabupaten yang berada di provinsi Jawa tengah. Kabupaten Cilacap ini berada di pesisir laut selatan, dan berdekatan dengan wilayah Banyumas dan disebelah barat berbatasan dengan daerah pangandaran, sementara di sebelah Utara kabupaten Brebes. Disebelah barat Utara ada kabupaten Banjar dan kabupaten Ciamis di Jawa Barat.

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 3

Cilacap terkenal dengan pasir besi dan Nusa Kambangan nya sebagai penjara paling menyeramkan di Indonesia. Namun dibalik keseraman dari Nusa Kambangan ada tempat wisata menarik di Cilacap ini yang patut kita kunjungi, berikut tempat wisata menarik yang wajib kita coba di kabupaten Cilacap ini :

1. Alun-alun Kroya Cilacap

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 4

Tempat menarik pertama untuk dikunjungi adalah alun-alun Kroya di Cilacap. alun-alun Kroya ini berada di jantung kota, dengan banyaknya aktivitas warga baik anak-anak maupun dewasa yang selalu  memadati tempat ini.Alun-alun Kroya ini merupakan tempat sejak melepas penat bersama teman, pacar, keluarga.

Banyak fasilitas bermain untuk anak-anak, banyak aktivitas olahraga ketika pagi hari ,ketika malam hari banyak nongkrong anak-anak muda berkumpul bersama teman-teman nya.

2. Kampung Laut Cilacap

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 5

Tempat menarik berikut nya adalah kampung laut di cilacap yang berada dekat dengan pulau Nusa Kambangan. Kampung laut Cilacap ini menyajikan pemandangan menarik desa yang dipenuhi dengan perairan dengan udara yang sejuk serta disekitar desa yang dijuluki dengan kampung laut.

3. Benteng Pendhem Cilacap

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 6

Benteng Pendhem Cilacap merupakan bangunan peninggalan Belanda yang merupakan benteng pertahanan Belanda saat itu. Ini menjadi tempat bersejarah yang berada di pesisir pantai Cilacap, dengan kondisi bangunan klasik yang merupakan tempat penyimpanan gudang senjata, ruang rapat dan juga tempat pertahanan tentara Belanda dari serangan musuh.

Benteng Pendhem ini sempat tak terurus, namun tahun 1986 benteng ini dilestarikan oleh pemerintah Cilacap dan menjsdi tempat wisata menarik bersejarah yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

4. Gunung Selok

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 7

Ini merupakan tempat wisata berupa gunung dan diatasnya gunung kita biss melihat pemandangan menakjubkan laut selatan dari atas, dan oemadnagan bukit yang sejuk. Selain itu juga tersedia tempat-tempat unruk bersantai bersama keluarga maupun pacar dan sahabat.

Gunung Selok ini memang memiliki view sangat indah karena begitu kita berada disini, kita langsung bisa melihat pemandangan hamparan luas pegunungan maupun lautan yang bersatu padu di tempat ini.

5. Curug Cimandaway

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 8

Ini merupakan tempat wisata berupa air terjun yang berada diatas sungai Singaraja. Air terjun ini berupa lima tingkatan dengan tinggi 100 meter dan termasuk air terjun paling tinggi di Cilacap. Pemadngan air yang mengalir membuat suasana makin sejuk dilemgkapi dengan banyak fasilitas di tempat ini berupa warung makan dan kamar mandi.

6. Hutan Pinus Karanggedang

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 9

Tempat wisata yang menyajikan pemandangan elok hutan yang dipenuhi Pinus. Kita bisa berjalan dikelilingi dengan banyaknya pohon Pinus yang terpapang di tempat ini. 

7. Hutan Payau (Mangrove)

7 Tempat Wisata Menarik di Cilacap 10

Ini merupakan tempat wisata yang berada jauh dari Cilacap. Kawasan hutan mangrove ini memiliki luas sekitar 10 hektar, dan untuk menuju kesana dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih dengan menaiki dengan menyewa kapal menuju kesana.

Nah itu tadi 7 tempat wisata menarik di cilacap yang patut kalian kunjungi. 

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS