7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Siapa yang tidak gemas dengan tingkah laku hewan berkaki empat ini, terkadang , walau memang memiliki wajah dan bentuk badan yang menggemaskan , tingkah laku memang selalu bikin geram, entah itu menjatuhkan vas bunga, entah itu buang air besar sembarangan dll.

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Namun siapa sangka perilaku yang kerap sulit ditebak ini menjadi keunikan tersendiri dari hewan berbulu dan bermuka lucu ini,  justru di setiap perilakunya  itu memberikan satu isyarat penting kepada manusia,

Berikut penjelasan tentang stereotip, kelakuan dan berbagai tingkah lucu misterius yang didukung dengan penjelasan ilmiah tentang makna dibaliknya.

Seringkali Kaget dan Ketakutan Sendiri

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

terkadang melampiaskan kekesalannya ini dengan berlari-lari tak jelas, mengejar ekor nya sendiri, seakan-akan dia ketakutan. Sedikit ada hal yang mengganggu dia entah itu daun jatuh atau apa dia pasti akan berperilaku demikian, ini menandakan bahwa si benar benar frustasi karena saking lamanya tidak ada aktivitas yang ia jalani.

Baca juga  Hobi Pelihara Hewan, Ini 7 Manfaat Yang Wajib Kamu Tau

Berkedip Secara Perlahan

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Para peneliti pun menyebut hal ini sebagai ‘kitty kisses’  melakukan hal tersebut kepada manusia karena ingin menunjukkan sikap kasih sayang dengan cara berkedip dengan pelan, bisa jadi ini adalah salah bentuk cara berkomunikasi dengan sang majikan. Hal ini juga akan meningkatkan ikatan antara dan manusia atau pemiliknya.

Menyukai Kotak Kosong / Kardus

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Jika Kucingmu suka melihat kardus, dan tiba tiba berlari dan ingin segera memasukin nya , itu berarti dia bukan sembunyi dari km , namun  berdasarkan naluri mereka , ia hanya ingin meredam stress dan mengurangi kecemasan. Kotak adalah tempat yang tepat juga untuk melindungi diri nya dan sebuah spot yang cocok untuk mengobservasi serta mengamati berbagai hal di sekitarnya.

Suka Menjatuhkan Barang

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

terkadang melakukan sesuatu yang cenderung ceroboh, namun untuk hal ini, bisa jadi ada kesengajaan si yang bertujuan untuk menarik perhatian majikan. Hasrat untuk bermain nya sangat besar, tentu ia juga senang melihat rekasi dari majikan nya bahkan itu men jadi hiburan nya tersendiri, namun penelitian lain juga mengatakan bahwa itu adalah bentuk dari insting berburu nya.

Baca juga  Harus tau! 5 mitos kehidupan orang jawa paling populer dan melegenda

Tiba – Tiba Mencakar & Menggigit

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Ketika duduk manis di pangkuanmu dan mengelus nya , dan tiba tiba ia mencakar atau menggigit bisa jadi ia memberi signal bahwa ia tidak ingin dibelai lagi , biasanya sebelum itu si kucing akan memberikan tanda terlebih dahulu ,dengan mengibaskan ekor, menaikkan telinga, melebarkan pupil, serta mengencangkan otot. Perlu diketahui tindakan nya ini bisa terjadi bila kamu membelai di area yang tak disukainya. Kebanyakan kucing suka dibelai di , serta membenci belaian di perut atau dekat ekor.

Membawakan Bangkai Hewan

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Hal ini sering terjadi terutama pada kucing kampung, ketika kamu memelihara kucing ini, biasanya ia membawa bangkai tikus atau bangkai hewan lainya dan membawa nya ke halaman rumah, Ketika kucingmu membawakan binatang yang ditangkapnya, baik itu dalam kondisi hidup atau mati, artinya dia menganggapmu sebagai bagian dari keluarganya. Naluri kucing memberi tahu padamu bahwa itulah yang harus dilakukan untuk bertahan hidup, dan itu juga pertanda bahwa ia membawakan “hadiah” kepadamu , selain itu dia hanya menujukkan kemampuanya dalam berburu dan pamer kepadamu.

Baca juga  Cerita singkat Film Neko No Ongaeshi

Suka Menggigt Plastik

7 Tingkah Laku Kucing Beserta Mitos Dibaliknya

Selain suka berlari kesana kemari tidak jelas karena stress , ternyata kucing menggigit plastik juga bertujuan untuk mengurangi rasa bosan nya, Namun penelitian lain mengatakan bahwa jika sang kucing dulunya tidak sempat mendapatkan asi dari induknya ,  bisa jadi itu menjadi pelampiasan untuk mencari tempat-tempat untuk berlindung seperti kantong plastik bahkan menggigit nya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arya Sanggra Pradipta

   

Penikmat rawon tanpa tauge & bakso tanpa nasi! Suka bermain dengan anak, launchpad dan kucing.