8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore


8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 1

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat juga menawarkan berbagai kemudahan yang sebelumnya tidak ada. Salah satu kemudahan yang tercipta saat ini adalah teknologi penyimpanan uang. Penyimpanan uang secara elektronik atau lebih dikenal dengan nama E-Money atau Dompet Digital, kini juga telah berkembang dengan pesat.

Perkembangan e-money atau dompet digital di Indonesia dimulai pada sekitar tahun 2007. Waktu itu Telkomsel mengembangkan T-Cash yang saat ini berubah menjadi Link Aja. Tahun demi tahun perkembangan penyedia dompet digital ini semakin bertambah. Perkembangannya didukung dengan perkembangan teknologi smartphone yang juga semakin pesat. Kini dompet digital bisa diakses melalui aplikasi pada smartphone.

Berikut ini ada delapan penyedia layanan dompet digital di Indonesia yang menyediakan aplikasi untuk smartphone android. Manakah yang paling populer di Google Playstore? Simak ulasan berikut :

Sakuku

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 3

Sakuku merupakan layanan e-money yang di miliki oleh bank BCA. Layanan yang disediakan adalah pembayaran belanja, isi pulsa/paket data, voucher game, dan layanan perbankan lainnya. Di Playstore Sakuku telah di unduh 1 juta kali dan diberi rating oleh 14.302 orang dengan nilai 4.3 bintang.

I Saku

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 4

I Saku merupakan layanan e-money yang disediakan oleh Indomaret. Layanan yang disediakan adalah setor tunai, pembayaran belanja, dan tarik tunai saldo dengan fasilitas token. Di Playstore I Saku telah telah di unduh 1 juta kali dan 40.073 orang telah memberinya rating dengan nilai 4.1 bintang.

 

Octo Go Mobile

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 5

Octo Go Mobile merupakan layanan yang disediakan oleh bank CIMB Niaga. Layanan yang disediakan adalah tarik setor tunai, transfer, isi pulsa dan bayar tagihan. Di Playstore Octo Go Mobile telah di unduh 1 juta kali dengan 165.720 orang memberi rating dengan nilai 4.0 bintang.

 

Jenius

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 6

Jenius merupakan layanan yang disediakan oleh bank BTPN. Layanan yang disediakan adalah menabung, transaksi, atur uang dari aplikasi dan kartu debit. Di Playstore telah di unduh 5 juta kali dengan 99.447 orang memberinya rating 4.2 bintang.

 

Link Aja

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 7

Link Aja merupakan layanan milik Telkomsel dan BUMN. Layanan yang disediakan adalah isi saldo, transfer, pembayaran tagihan, dll. Di Playstore Link Aja telah di unduh 10 juta kali dengan 524.238 orang telah memberinya rating dengan nilai 4.7 bintang.

 

Ovo (Grabpay)

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 8

Ovo merupakan layanan yang dimiliki oleh beberapa perusahaan, yakni; PT Multipolar Tbk, Grab holding Inc, PT Tokopedia dan Softbank Group. Layanan yang disediakan adalah transfer, pembayaran tagihan, isi pulsa/paket data, dll. Di Playstore Ovo sudah di unduh 10 juta kali dan diberi rating oleh 571.220 orang dengan nilai 4.1 bintang.

 

Dana

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 9

Dana merupakan layanan e-money yang di miliki oleh PT Elang Sejahtera Mandiri yang merupakan anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Layanan yang disediakan adalah pembayaran belanja, pembaran tagihan, investasi, dll. Di Playstore Dana telah di unduh 10 juta kali dengan 833.820 telah memberi rating dengan nilai 4.6 bintang.

 

Gopay

8 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Google Playstore 10

Merupakan layanan yang ada dalam aplikasi Gojek. Layanan yang disediakan adalah pembayaran seluruh layanan gojek. Karena berada dalam satu aplikasi gojek, Gopay menjadi ikut populer. Di Playstore sudah di unduh 50 juta kali dengan 3.642.921 orang telah memberinya rating dengan nilai 4.2 bintang.

Itulah delapan layanan e-money atau dompet digital di Indonesia yang menyediakan aplikasi di Google Playstore. Semoga menjadi bahan referensi untuk yang sedang mencari informasi layanan e-money atau dompet digital.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap