8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Dalam dunia   terdapat sumber kekuatan yang dapat membuat seseorang menjadi manusia super yang disebut dengan .

merupakan buah yang jika dimakan oleh seseorang maka penggunanya akan mendapat kekuatan tertentu tergantung jenis buah yang dimakannya, namun dengan efek samping bahwa penggunanya akan kehilangan kemampuan untuk berenang.

Tentunya hal ini menjadi menarik ketika di dunia yang dipenuhi dengan banyak bajak laut yang mengarungi samudera, justru banyak bajak laut yang tidak bisa berenang karena memakan

Uniknya, yang diciptakan oleh Eiichiro Oda banyak mengambil inspirasi dari benda-benda yang kita gunakan sehari-hari seperti lem, gunting, kincir, bendera, bahkan makanan seperti mochi dan biskuit pun dapat menjadi sumber inspirasi.

Tetapi dari semua sampai saat ini muncul di ada beberapa yang hampir tidak memiliki kegunaan, baik dalam pertarungan maupun dalam hal lainnya.

8.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Buah yang dimakan oleh Alvida ini memungkinkan tubuh penggunanya menjadi sangat licin sehingga dapat membuat dirinya meluncur kemana saja tanpa kesulitan.

Semua serangan fisik yang datang padanya pun dapat dipentalkan karena kulitnya yang licin. Efek lainnya buah ini dapat menjadikan penggunanya langsing tanpa perlu diet.

Baca juga  Mengenal 8 Anggota Iblis Bulan Atas Kimetsu No Yaiba

Namun buah ini hanya bagus digunakan untuk bertahan, tetapi tidak bisa digunakan untuk menyarang lawan.

7.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Untuk seseorang yang berprofesi sebagai mata-mata, maka yang satu ini cocok digunakan oleh Donquixote Rosinante, karena buah ini memiliki kemampuan untuk membuat area di sekitar menjadi kedap suara.

Tidak peduli seberapa keras keributan yang kita buat, tetapi dengan buah ini maka suara apapun tidak akan terdengar. Tetapi di dunia yang penuh pertarungan, ini kurang berguna , terlebih lagi Rosinante tidak dibekali kemampuan bertarung atau haki yang membuatnya gampang untuk dikalahkan.

6.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Kekuatan dari yang dimakan oleh Very Good ini memungkinkan penggunanya untuk merubah bagian tubuhnya menjadi objek bulat seperti bola yang dapat melayang.

Kemampuan ini digunakan Very Good untuk bertahan dari serangan benda tumpul , namun lemah terhadap serangan dari benda tajam.

Kelemahan lainnya adalah tidak memiliki seragan dengan daya hancur yang kuat dan tidak bisa memilih bagian tubuh mana yang akan dipisahkan.

5.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

yang dimakan oleh Buffalo ini dapat membuat tubuh penggunanya berubah seperti baling-baling. Walaupun dapat digunakan untuk terbang dan membuat angin dengan putaran baling-baling yang cukup kuat, namun hanya itu saja yang dapat dilakukan oleh Buffalo.

Baca juga  5 Jurus Terkuat di Anime & Manga Naruto

Selebihnya tanpa ada dukungan dari partner seperti Baby 5, ini nyaris tidak berguna dalam pertarungan.

4.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Berbeda dengan buah iblis sebelumnya buah iblis yang satu ini non-canon, artinya bahwa hanya ada di animenya saja , sedangkan dalam manganya tidak ada.

Buah iblis ini dapat dikatakan salah satu yag paling aneh karena dapat membuat Averyon, sebagai penggunanya menjadi “kereta” dengan cara merubah bagian kaki dan tangannya menjadi roda yang kemudian digunakan berjalan di rel.

Namun kelemahan terbesarnya justru ketika penggunanya berjalan di rel karena tidak dapat mengendalikan kecepatannya sehingga sering menabrak atau meleset dari target sasarannya.

3.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Kekuatan dari buah iblis yang satu ini dapat membuat penggunanya menciptakan pakaian yang dapat digunakan untuk menyamar atau berlindung dari cuaca dingin.

Walaupun kelihatannya praktis namun tidak semudah itu karena ada syarat tertentu yang harus dipenuhi, yaitu harus tersedia batu atau daun sebagai medianya, tanpa itu tidak bisa.

Selain itu pakaian yang diciptakan terbatas oleh imajinasi penggunanya sehingga tidak mungkin menciptakan pakaian yang tidak diketahui oleh penggunanya.

2.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Buah Iblis ini terlihat berguna karena Chopper yang merupakan seekor rusa yang memakannya, sehingga mendapat kecerdasan dan emosional seperti manusia.

Baca juga  10 Shinobi Terkenal yang Ditakuti Lima Negara

Namun seperti yang dikatakan Oda, jika manusia yang memakannya maka tidak akan membuatnya menjadi lebih cerdas atau lebih manusiawi.

Artinya selain tidak manfaat apaun bagi manusia yang memakan buah ini, justru kesialan yang dia dapat karena kehilangan kemampuan untuk berenang.

1.

8 Buah Iblis di One Piece dengan Kekuatan Paling Tidak Berguna

Dapat dikatakan bahwa buah iblis yang dimakan oleh Kelly Funk ini adalah yang paling tidak berguna dari semua buah iblis yang ada di .

Kemampuannya dapat membuat seseorang berubah menjadi jaket dan dipakai oleh hewan atau manusia. Tapi yang benar saja, ketika mengaktifkannya, penggunanya malah berubah menjadi jaket yang tidak bisa bergerak dan harus ada orang lain yang memakainya.

Tentu saja ketika dalam pertarungan 1 lawan 1 kemampuan ini jelas akan berbalik menguntungkan lawannya, dan hanya akan membuat penggunanya menjadi sasaran empuk bagi lawannya.

Deretan buah iblis ini sebenarnya bukan tida berguna sama sekali, tetapi kegunaannya yang sangat terbatas dalam pertarungan.

Selain itu beberapa buah iblis di atas memiliki syarat yang tidak sedikit untuk dilakukan dan justru lebih banyak terdapat kekurangan daripada kelebihan yang didapat dari memakannya.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

GUTS