8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil


8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 1

Karakter Ethan Winters pertama kali muncul pada seri Resident Evil VII: Biohazard yang tengah berusaha menyelamatkan istrinya Mia Winters dari keluarga Baker yang telah terinfeksi virus. Ethan Winters juga masih merupakan main protagonis di serial Resident Evil VIII: Village yang gamenya baru diluncurkan di akhir-akhir ini.

Banyak fans berpendapat bahwa Ethan Winters merupakan protagonis terbaik di serial game Resident Evil berkat karakternya yang amat manusiawi. Nah, berikut hal-hal yang perlu diketahui tentang Ethan Winters, namun patut diingat bahwa tulisan ini banyak terkandung SPOILER!!!.

1. Berkerja Sebagai Sistem Enginer di Los Angeles

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 3

Sebelum kejadian Resident Evil VII, Ethan bekerja sebagai sistem enginer di Los Angeles. Tidak seperti banyak karakter Residet Evil (RE) lainya yang berasal dari militer, Ethan merupakan salah satu tokoh selain Claire Redfield yang berasal dari masyarakat biasa di serial game RE.

Awal kehidupanya  ia merupakan seseorang biasa dengan hidup bersama dengan Istrinya Mia sampai ketika masalah datang mengubah jalanya.

2. Tidak Mengetahui Rahasia Pekerjaan  Mia

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 4

Sebelum mengetahui rahasia pekerjaan Mia, Ethan berasumsi bahwa Mia bekerja sebagai pegawai perusahaan trading yang mengharuskan sering berpergian, namun pekerjaan Mia nyatanya lebih gelap. Mia bekerja sebagai agen rahasia yang memperdagangkan bioweapon di perusahaan yang dikenal dengan nama The Conections.

Rahasia tersebut barulah terungkap ketika terjadi insiden RE VII: Biohazzard yang mengaharuskan Ethan menyelamatkan istrinya dari keluarga Baker di Dulvey, Louisiana.

3. Ethan Menyelamatkan Mia

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 5

Secara kronologis Ethan menikahi Mia pada tahun 2011. Pada tahun 2014 Ethan dan Mia memutuskan untuk berhubungan jarak jauh akibat pekerjaan Mia, pada tahun 2017 Ethan menerima Email dan rekaman yang berasal dari Mia bahwa ia terperangkap di sebuah rumah tepatnya desa Dulvey, Lousiana.

Setelah mendapatkan email tersebut, dengan naifnya Ethan berusaha mencari keberadaan istrinya tanpa tahu bahaya yang sedang mengancam.

4. Ethan Telah Terinfeksi

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 6

Tidak seperti karakter protagonis seri game RE yang notabenya tidak akan  terinfeksi saat menjalankan skenario, Ethan yang merupakan warga sipil biasa malah terinfeksi mikroorganisme yang dinamakan MOLD dalam awal RE 7: Biohazzard. Fakta ini diperkuat setelah pikiran Ethan dirasuki oleh Eveline sang host dari Mikroorganisme MOLD.

Pada RE 8: Village bahkan Eveline berkata bahwa sebenarnya Ethan telah “Mati” pada kejadian 2017 di kediaman keluarga Baker. hal inilah yang menjadi alasan bahwa Ethan beberapa kali tidak terbunuh pada insiden keluarga baker yang dimana ia mengalami berbagai penyiksaan.

5. Diselamatkan Oleh Christ Redfield

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 7

Setelah berhasil mengalahkan Eveline di RE 7: Biohazzard, Ethan dan Mia diselamatkan oleh salah satu protagonis utama dalam seri RE yaitu Christ Redfield.

Christ bekerja sebagai agen militer dari organisasi Blue Umbrella yang merupakan organisasi bekas Umbrella yang berusaha memperbaiki kekacauan yang ditimbulkan organisasi itu sebelumnya.

6. Keberadaan Ethan diawasi oleh BSAA

Ethan yang berhasil lepas dari bencana yang terjadi di kediaman keluarga Baker kini keberadaanya amat diawasi oleh organisasi Bioterrorism Security Assessment Alliance (BSAA) yaitu organisasi resmi yang bertugas untuk mengatasi bio terorisme.

Ethan berusaha memulai hidup baru dengan latar belakang Mia yang berprofesi sebagai agen The Conections. Christ yang juga sebagai kapten dari BSAA mulai melatih Ethan guna mencegah pihak-pihak yang mengincar Ethan. Pasalnya Ethan disini keberadaan mulai diendus yang karena ia telah terinfeksi MOLD.

7. Keluarganya Diserang oleh Christ

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 8

Ethan mulai hidup baru dengan membangun keluarga yang kini tinggal di benua Eropa, kini Ethan dan Mia memiliki anak bernama Rosemary Winters. Kehidupan bahagia Ethan tidak berlangsung lama yaitu setelah tiga tahun kejadian di Keluarga Baker, Christ datang tiba-tiba membunuh Mia sambil menculik Rose dengan motif tersembunyi yang kemudian menjadi awal cerita RE 8: Village.

Ethan kemudian menulusuri latar belakang kejadian tersebut yang kemudian dihadapkan dengan Mother Miranda si pencipta mikroorganisme MOLD yang mengincar anak Ethan.

8. Wajah Ethan Tidak Pernah Ditampilkan

8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil 9

pasti semua sudah tau jika wajah Ethan memang tidak pernah ditampilkan pada serial game RE 7 & 8. Masih belum diketahui apa alasan khusus dari Capcom selaku developer game RE, yang jelas Game RE 7 & 8 merupakan game perspektif utama. Hal itu membuat fans mencari tahu tentang wajah Ethan, hasilnya fans mendapatkan data pada game RE 7 yang menampilkan wajah Ethan.

Nah itulah fakta-fakta Ethan Winters, tak sedikit fans dari game Resident Evil menobatkan bahwa Ethan merupakan karakter terbaik dari seluruh seri game RE berkat sifat-sifatnya yang paling realistis.

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R.Dewanto

   

"I may be spent too much of my life just remembering" - Nomadland

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap