8 Fakta Lengkap The Theatre Of Dreams, Markas Klub Setan Merah

8 Fakta Lengkap The Theatre Of Dreams, Markas Klub Setan Merah 1

The Theatre of Dreams, stadion julukan bagi Old Traffod markas kebanggaan klub Manchester United atau Setan Merah. Siapa yang tak mengenal stadion old traffod, yang merupakan markas klub populer di dunia ini, dengan banyak kenangan kejayaan klub Manchester United yang tersaji di Stadion Old Traffod.

The Theatre of Dreams
The Theatre of Dreams

Stadion ini berada di Bushy Way, Old Traffod, Greater Manchester, England, dan stadion kebanggaan The Red Devil ini memiliki beberapa fakta menarik yang patut untuk diketahui, apa saja fakta tersebut?

Pembangunan stadion

Stadion ini dibangun pada April 1909, dan mulai resmi dibuka untuk pertandingan Manchester United pada 19 Februari 1910 oleh arsitek asal Skotlandia bernama Archibald Leitch, dan menelan biaya 60.000 euro, dan awalnya rencana berkapasitas 100.000 penonton namun diturunkan menjadi kapasitas 80.000 penonton. Stadion ini termasuk stadion terbesar ketiga, dan stadion sepakbola terbesar kedua di Inggris

Dijuluki The Theatre of Dreams

Stadion ini dijuluki The Theatre of Dreams oleh Sir Bobby Charlton tahun 1910. Diberi julukan The Theatre of Dreams karena erat kaitannya dengan sejarah berdirinya Manchester United pada tahun 1878, yang sebelumnya bernama Newton Heath LYR. Sebuah klub amatir dari sebuah Perusahaan Kereta Api melawan klub Departemen Pekerjaan Umum dan klub Perusahaan Kereta Api lainnya.

Pernah porak poranda

Stadion ini pernah mengalami kerusakan hebat saat Perang Dunia II, ketika pasuka udara Nazi Jerman, menyerang bangunan stadion ini, dan terpaksa klub Manchester United harus diungsikan ke stadion milik Manchester City, St. The Maine Road dan diijinkan oleh klub Manchester City. Kemudian tahun 1949, stadion ini direnovasi kembali dan dipergunakan kembali oleh Manchester United.

Terowongan Munich Tunnel

Ada hal menarik di stadion ini, dimana ada sebuah terowongan yang mengenang tragedi Munich 6 Februari 1958, saat pesawat British Air Way, yang saat itu membawa 44 penumpang terbang menuju Bandara Munich mengalami kecelakaan hebat saat akan lepas landas, dan peristiwa itu menewaskan 8 pemain dan 3 staff klub Manchester United serta sisanya mengalami luka berat, di Bandara Munich, Riem, Jerman Barat.

Lampu Flood Light

Stadion ini memakai lampu untuk pertama kalinya tahun 1957 agar Manchester United bisa bermain pada waktu malam hari. Lampu berkekuatan 5,5 Megawatt memiliki sistem pencahayaan yang sangat terang. Old traffod memang terkenal dengan stadion yang sangat jelas ketika pertandingan pada malam hari, sehingga tak begitu tampak bermain malam hari. Stadion ini termasuk dalam stadion dengan sistem pencahayaan terbaik di dunia.

Pusat Kuliner Besar di Manchester

Old Traffod menghadirkan berbagai restoran dan food court yang menyajikan berbagai macam kuliner, mulai dari hotdog, dan cemilan-cemilan lainnya, dengan output 2,5 ton daging dengan 400.000 pesanan per pertandingan per musimnya, dengan rata-rata karyawan sebanyak 400 orang, kecuali saat ada pertandingan bisa mencapai 2.500 karyawan.

Megastore Redshop

Sebuah tempat berjualan barang-barang resmi klub tersaji di Old Traffod bernama Megastore Redshop, dengan menjual berbagai Jersey asli, bola, jakaet, sepatu bola, Marchindase.

Sering masuk dalam film

The Theatre of Dreams sering masuk dalam beberapa film layar lebar, seperti Hells is a City 1960, Charlie Bubbles 1968.

Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra