8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT


8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 1

Reiner Broun merupakan tokoh antagonis dalam Attack On Titan. Dia merupakan Titan Shifter Armored Titan yang pernah menjebol Wall Maria. Serangan itu kemudian menyebabkan Ibu Eren Yeaguer dimakan oleh Titan.

Setelah meruntuhkan Wall Maria kemudian Reiner Broun menyusup dan menjadi bagian dari pelatihan militer – 104 dan menjadi anggota Korps Pengintai. Di season terakhir ini, Reiner Broun telah menjadi Wakil Komandan Unit Prajurit Marleyan.

Hingga season terakhir ini, Reiner Broun yang awalnya menjadi misteri, telah terkuak berbagai fakta yang menarik. Nah berikut fakta mengenai Reiner Broun tersebut. Simak ulasannya!

1. Datang ke pulau Paradis untuk merebut Titan Pendiri/Founding Titan.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 3

Reiner Broun diketahui merupakan orang dari luar Wall Paradis. Ia merupakan Titan Shifter dari Armored Titan. Kedatangannya ke pulau Paradis adalah untuk menjalankan misi dari negaranya, yakni merebut Titan Pendiri/Founding Titan.

2. Datang dengan tim 4 orang, salah satunya dimakan Titan.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 4

Tim Reiner Broun pada awalnya empat orang. Mereka adalah; Reiner Broun, Bertolt Hoover, Annie Leonhart, dan Marcel Galliard. Mereka semua merupakan Titan Shifter yang mengemban misi untuk merebut Titan Pendiri/Founding Titan. Ditengah perjalanan, Marcel Galliard di makan oleh Titan, yang kemudian hampir saja membatalkan misi tersebut.

3. Bukan kandidat utama Titan Shifter dari Armored Titan.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 5

Dalam perjalanan menuju Wall Paradis, Marcel Galliard menceritakan kepada Reiner Broun jika sebenarnya dia bukanlah kandidat terbaik pewaris Armored Titan. Namun karena Marcel Galliard ingin menyelamatkan adiknya Porco Galliard. Kemudian Marcel mempengaruhi militer agar memilih Reiner Broun.

4. Ayahnya seorang Marleyan yang tak mau mengakuinya.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 6

Ayah Reiner adalah seorang Marleyan. Namun ia tak mau mengakui kalau Reiner merupakan anaknya, sebab ibu dari Reiner merupakan Eldian. Hubungan tersebut merupakan hubungan terlarang bagi Marleyan. Jika diketahui maka ayah Reiner akan dihukum mati. Oleh karena hal tersebut, ayah Reiner lebih memilih untuk kabur.

5. Memiliki kepribadian ganda setelah temannya di makan Titan.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 7

Reiner pada mulanya memiliki kepribadian yang lembut dan dikatakan lemah oleh kawan-kawannya. Namun, setelah kawannya Marcel Galliard tewas karena dimakan Titan ia menjadi sangat menyesal karena tindakan Marcel tersebut untuk menyelamatkannya. Ia kemudian kadang memiliki sifat yang kejam dan disisi lain berputus asa dan menginginkan kematian.

6. Dikagumi rekan-rekannya saat di Pelatihan-104 dan dianggap sebagai kakak.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 8

Reiner merupakan lulusan peringkat-2 pada pelatihan militer di Pulau Paradis. Saat di pelatihan tersebut ia menjadi panutan dari kawan-kawan lainnya. Bahkan menjadi penyemangat dari Eren Yeaguer. Rekan-rekan Reiner telah menganggapnya sebagai seorang kakak. Ia pun terlihat sangat terpukul ketika kawannya Marco tewas.

7. Mencoba menculik Eren Yeaguer, namun digagalkan Korps Pengintai.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 9

Rekan Reiner, Annie Leonhart, tertangkap oleh korps pengintai setelah dijebak di diketahui jika ia merupakan Titan Shifter. Kemudian Reiner dan Bertolt memutuskan untuk mengakhiri misi dengan menculik Eren Yaguer dan Ymir. Namun usaha mereka gagal setelah pasukan Korps Pengintai melakukan pengejaran.

8. Ketakutan dan menyesal saat bertemu Eren Yeaguer di negaranya.

8 Fakta Reiner Braun, Titan Shifter Yang Di Benci Penggemar AOT 10

Eren Yeaguer menyusup ke Marley dengan menyamar menjadi tentara yang terluka karena perang. Kemudian ia mengenal seorang anak bernama Falco yang banyak menemani hari-harinya. Melalui Falco, Eren dan Reiner kemudian bertemu dalam sebuah ruangan. Reiner begitu terkejut dengan kedatangan Eren, ia merasa bersalah pernah menjebol Wall Maria yang menyebabkan ibu Eren dimakan Titan.

Itulah fakta-fakta mengenai Reiner Broun. Kepribadian Reiner ini banyak dibenci oleh para penggemar Attack On Titan. Disisi lain bersifat baik, namun ia sebenarnya berniat jahat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap