8 Fakta Yoriichi Tsugikuni Demon Slayer Terkuat yang Hampir Membunuh Muzan Kibutsuji

Yoriichi Tsugikuni

Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu serial anime tersukses pada saat ini yaitu dengan banyak memecahkan rekor box office Jepang pada pemutaran Filmnya yaitu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba movie: Mugen Train. Dalam waktu dekat anime karya Koyoharu Gotouge ini akan segera merilis seasons anime keduanya.

Berbica pada serial Animenya terdapat salah satu tokoh yang mencuri perhatian karena hampir berhasil membunuh sang raja Iblis Muzan Kibutsuji. Tokoh tersebut banyak memiliki kemiripan dengan sang karakter utama Tanjiro Kamado dengan sama – sama menggunakan anting Hanafuda. Oleh sebab itu, Muzan berusaha mengincar Tanjiro karena dendam dan takut tragedi hampir terbunuhnya dirinya kembali terulang.

Disini penulis akan membahas tentang tokoh tersebut, namun peringatan SPOILER ALERT!!! diberitahukan bagi anda pembaca yang kurang suka tindakan spoiler.

Lahir dengan Memiliki Tanda Demon Slayer

Yoriichi Tsugikuni

Yoriichi lahir dari keluarga yang berlatar belakang demon slayer atau pemburu iblis, ketika lahir ia diberkahi oleh tanda demon slayer di dahinya yang mirip seperti tanda Tanjiro. Orang yang memiliki tanda tersebut disinyalir akan mempuyai kemampuan hebat dalam memburu iblis, akan tetapi beredar rumor bahwa orang yang memiliki tanda demon slayer akan memiliki hidup sebentar kurang lebih hanya sampai berusia 25 tahun.

Menggunakan Anting Hanafuda dari Ibunya sebagai Jimat Keberuntungan

Dikarenakan memiliki tanda demon slayer, ayahnya menganggap bahwa Yorichi merupakan pembawa sial. Ketika masih kanak-kanak ia sering mendapatkan diskriminasi oleh ayahnya dan perbedaan pola asuh yang diberikan olehnya dibandingkan dengan kakaknya yang bernama Michikatsu Tsugikuni, sementara ibunya berusaha untuk melindungi Yoriichi. Ibunya memberikan sebuah anting Hanafuda sebagai sebuah jimat keberuntungan karena Yoriichi kerap kali mendapatkan siksaan dari ayahnya. Selepas ibunya meninggal Yoriichi memutuskan untuk kabur dari rumah.

Memiliki Indra Penglihatan yang Tajam

Yoriichi Tsugikuni

Biasanya para pemburu iblis yang kuat memiliki indra yang sangat tajam, seperti Tanjiro dengan indra penciumannya dan Zenitsu Agasuma dengan indra pendengaranyan. Yoriichi ini memiliki indra penglihatan yang tajam dengan bisa melihat sesuatu dengan tembus pandang. Ketika ia masih kanak-kanak ia mengindentifikasi bahwa penyakit ibunya telah parah dan tidak akan hidup lama lagi. Kemampuan ini juga berguna ketika ia sedang menghadapi Muzan, dimana ia mengidentifikasi bahwa Muzan memiliki 5 otak dan 7 jantung.

Asal Mula Menjadi seorang Demon Slayer

Ketika ia kabur dari rumah Yoriichi bertemu dengan seorang anak bernama Uta yang nyatanya juga bernasip sama sepertinya. Yoriichi dan Uta memutuskan untuk pergi menjelajah bersama. ketika sudah beranjak dewasa mereka berdua menikah dan akan dikaruniai seorang anak, namun nasib buruk menimpa Yoriichi ketika ia pulang kerumah didapati bahwa Uta yang sedang mengandung dibunuh oleh iblis. Hal itulah yang membuat Yoriichi menjadi seorang demon slayer.

Menciptakan Teknik Pernafasan dan Pengguna Teknik Pernafasan Matahari

Yoriichi Tsugikuni

Pasca bergabung menjadi demon slayer, ia menciptakan teknik pernapasan pertama yaitu teknik pernapasan matahari. Setelah itu ia mengajarkan teknik pernapasan matahari kepada demon slayer lainya yang pada kala itu hanya dibekali kemampuan pedang biasa. Nyatanya teknik pernapasan Matahari milik Yoriichi sulit dipelajari, oleh karena itu ia memutuskan metode lain dengan metode turunan teknik pernapasan yang melahirkan cabang-cabang baru teknik pernapasan seperti penapasan bulan, api, air angin, petir. Teknik pernapasan Matahari ini pada akhirnya diwariskan sekaligus disamarkan keberadaannya kepada Clan Kamado sebagai hinokami kagura (tarian dewa api).

Hampir Membunuh Raja Iblis Muzan

Ketika sedang melaksanakan misi Demon Slayer Yoriichi bertemu dengan Muzan, ia merasakan aura gelap yang amat kuat dari dalam diri Muzan. Yoriichi menyadari bahwa Muzan merupakan Raja iblis sebenarnya dan berkeyakinan bahwa dirinya diutus hanya untuk membunuh muzan. Ketika Yoriichi bertarung dengan Muzan ia menggunakan bentuk ke-13 yang merupakan bentuk sempurna dari pernapasan matahari. Akibatnya tubuh Muzan tidak bisa menyembuhkan dirinya secara instan dan jatuh ia sambil memegang lehernya yang hampir terputus.

Ketika situasi terdesak Muzan meloloskan diri dengan meledakan tubuhnya menjadi 1800 bagian, Yoriichi berhasil menebas 1500 diantaranya dan menyisakan 300 bagian yang hanya sebesar kepalan tangan. Luka yang dihasilkan pada pertarungan tersebut nyatanya masih membekas ditubuh Muzan, yaitu ketika era Tanjiro pada 400 tahun setelah pertarungan melawan Yoriichi.

Sang Kakak Memilih Berubah menjadi Iblis

Yoriichi Tsugikuni

Michikatsu Tsugikuni yang juga merupakan seorang demon slayer memilih jalan yang berbeda yaitu ia bergabung menjadi seorang iblis dan menjelma sebagai iblis bulan kelas atas nomor 1, setelah menjadi iblis ia merubah namanya menjadi Kokushibo . Kokushibou berubah menjadi iblis dikarenakan iri pada kemampuan sang adik dan ia juga ingin hidup lama karena Kokushibou menerima tanda demon slayer dari Yoriichi yang diyakini membuat hidupnya lebih pendek. Sebagai mantan demon slayer ia juga menguasai teknik pernapasan, tepatnya pernapasan bulan.

Setelah 60 tahun berubah menjadi iblis Kokushibou bertemu dengan sang adik Yoriichi yang kala itu usianya 80 tahun. Kokushibou bertanya kenapa Yoriichi bisa hidup lama, namun Yoriichi membalas pertanyaannya dengan kesedihan melihat sang kakak berubah menjadi iblis pada akhirnya mereka bertarung. Yoriichi yang usianya sudah tua berhasil melukai tubuh Kokushibou, namun ketika melancarkan serangan kedua Yoriichi tumbang karena usia.

Selalu Hidup dengan Dibayangi Kegagalan

Yoriichi Tsugikuni

Meskipun hidup Yoriichi diberkahi dengan kekuatan, tetapi ia banyak dibayangi oleh kegagalan. Hal itu diakuinya ketika Tanjiro memasuki ingatan leluhurnya dimana kala itu Yoriichi sedang curhat oleh leluhur Tanjiro. Terdapat tiga kegagalan yang dilakukan oleh Yoriichi, pertama gagal membunuh Muzan, kedua meloloskan iblis Tamayo, dan ketiga gagal mencegah kakaknya berubah menjadi iblis. Ketiga kegagalan tersebut membuat Yoriichi dikeluarkan dari organisasi demon slayer, bahkan beberapa rekanya ada yang menyuruh Yoriichi melakukan bunuh diri.

Itulah fakta dan profil sang demon slayer terkuat bernama Yoriichi Tsugikuni dari serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, meskipun hidupnya diberkahi oleh kekuatan tak menampih bahwa ia sering diselimuti kegagalan. Sosok Yoriichi ini patut untuk dicontoh karena amat menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R.Dewanto

   

"I may be spent too much of my life just remembering" - Nomadland