8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 1

Setiap tahun, sebuah agensi akan mendebutkan idol baru untuk meregenerasi atau menampilkan suasana baru. Di tahun ini, banyak sekali grup yang debut dari agensi kecil hingga besar. Namun, 8 diantaranya ini dijuluki Rookie Monster karena debutnya yang menggemparkan bahkan hingga ke luar Korea Selatan.

Cravity

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 3

Grup pertama ini berasal dari Starship Entertainment dan debut pada bulan April 2020. Mereka satu agensi dengan Monsta X dan WJSN. Grup yang debut dengan lagu Break All The Rules ini memiliki 9 anggota, yaitu Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, dan Seongmin. Video debut mereka berhasil ditonton sebanyak 13 juta kali. Cravity juga berhasil memenangkan kategori Rookie di beberapa acara penghargaan, seperti Melon Music Awards dan Soribada Best K-Music Awards.

 

Secret Number

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 4

Secret Number debut pada bulan Mei dengan lagu Who Dis. Video dari lagu tersebut saat ini sudah ditonton sebanyak 33 juta kali. Meskipun kurang populer di Korea, mereka yang terdiri dari Lea, Dita, Jinny, Soodam, dan Denise, memiliki banyak penggemar internasional termasuk Indonesia. Terbukti apapun video mereka selalu ditonton hampir jutaan kali. SN juga mendapatkan penghargaan dari Asia Artist Award dalam kategori Best New Female Artist.

 

Weekly

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 5

Weekly debut pada Juni 2020 di bawah naungan Play M Entertainment, agensi yang juga menaungi Apink. Lagu debutnya yang berjudul Tag Me, berhasil mendapatkan penonton sebanyak 15 juta di Youtube. Dengan 7 anggota, yaitu Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa, mereka berhasil memenangkan kategori Best Female Rookie dari beberapa acara penghargaan ternama seperti Melon Music Awards dan MAMA.

 

P1Harmony

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 6

P1Harmony merupakan boy grup kedua setelah SF9 yang didebutkan oleh FNC Entertainment. Mereka debut pada Oktober 2020 dengan lagu Siren. Video musik debut mereka berhasil ditonton sebanyak 11 juta kali. P1Harmony sendiri terdiri dari 6 anggota, yaitu Keeho, Theo, Jiung, Intak, Soul, Jongseob.

 

STAYC

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 7

Grup ini debut pada November 2020 di bawah naungan High Up Entertainment. Dengan 6 anggota, yaitu Yoon, Sieun, J, Seeun, Sumin, dan Isa, mereka berhasil mengumpulkan 11 juta penonton dalam video debut mereka yang berjudul So Bad.

 

Enhypen

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 8

Enhypen terbentuk dari acara I-Land beberapa bulan lalu. Mereka debut dengan 7 anggota, yaitu Heesung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki. Lagu debutnya yang berjudul Given Taken berhasil ditonton sebanyak 20 juta kali. Grup yang debut pada November 2020 ini berada di bawah naungan Belift Lab yang merupakan agensi gabungan dari CJ E&M dan Big Hit Entertainment, agensi yang sama dengan BTS serta TXT.

 

Aespa

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 9

Grup asal SM Entertainment ini menjadi girl grup yang paling menggemparkan di masa debutnya pada November 2020. Dengan lagu Black Mamba, mereka berhasil mengumpulkan 77 juta penonton dalam video musiknya. Aespa mengusung tema unik dengan menghadirkan tokoh virtual dari keempat membernya, yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

 

Treasure

8 Grup K-pop ini disebut sebagai Rookie Monster 2020 10

Treasure menjadi grup pria paling menggemparkan yang debut pada tahun 2020. Bukan hanya karena berasal dari agensi besar, YG Entertainment, bakat mereka juga sangat menarik perhatian para k-popers. Dengan lagu Boy, grup yang terdiri dari Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeongwoo, Junghan berhasil mengumpulkan 56 juta penonton pada video musiknya di Youtube. Mereka juga berhasil mendapatkan penghargaan kategori Best Male Rookie dari MAMA dan Asia Artist Award.

Itulah kedelapan grup k-pop yang dijuluki rookie monster 2020. Apakah ada yang menjadi favoritmu?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

xandrajunia