8 Heroine Kamen Rider Era Heisei Tercantik

8 Heroine Kamen Rider Era Heisei Tercantik 1

Bagi penggemar tokusatsu, khususnya Kamen Rider, pasti selalu tidak sabar menantikan aksi jagoannya setiap Minggu melawan para monster. Dari jaman saya SD dimana masih eranya Kamen Rider Faiz (555), hingga sekarang di 2021 eranya Kamen Rider Saber, serial Kamen Rider selalu saya nantikan.

Selain jalan cerita yang menarik dan cenderung gampang dipahami, serta animasi yang memanjakan mata para penonton, kehadiran heroine-heroine cantik di cerita Kamen Rider adalah salah satu faktor yang membuat saya betah berlama-lama menonton serial Kamen Rider.

Oleh karena itu, di artikel ini saya akan membahas 10 heroine di Kamen Rider khusus era Heisei, yang menurut saya paling cantik. Tanpa berlama-lama, berikut list-nya:

1. Asuna Karino (Ruka Matsuda)

Potret Ruka Matsuda yang memerankan Asuna Karino (kiri) dan Poppy Pipopapo (kanan)
Potret Ruka Matsuda yang memerankan Asuna Karino (kiri) dan Poppy Pipopapo (kanan)

Di posisi pertama, saya menempatkan Asuna Karino dalam serial Kamen Rider Ex-aid yang diperankan oleh Ruka Matsuda. Asuna juga memerankan karakter Poppy Pipopapo di serial yang sama.

Proporsi tubuh Ruka Matsuda yang tinggi dan ramping, sangat mendukung saat ia memerankan Asuna Karino yang merupakan seorang suster. Lalu wajahnya yang kawai juga terlihat cute saat memerankan Poppy.

Jadi, menurut pandangan saya, Ruka Matsuda sudah cocok berada di urutan pertama, meski aktris selanjutnya pun juga tak kalah cantik dari Ruka.

2. Koyomi Fueki (Makoto Okunaka)

Potret Okunaka Makoto sewaktu memerankan Koyomi Fueki.
Potret Okunaka Makoto sewaktu memerankan Koyomi Fueki.

Di posisi kedua dalam list heroine Kamen Rider tercantik versi saya, saya menempatkan Koyomi Fueki dalam series Kamen Rider Wizard yang diperankan oleh Makoto Okunaka.

Karakter Koyomi yang dibuat innocent dan lemah lembut, membuatnya menarik perhatian banyak fans. Chemistry nya dengan Souma Haruto (Shunya Shiraishi) juga membuat mereka menjadi salah satu couple yang paling diidolakan penggemar.

3. Misora Isurugi (Takada Kaho)

Potret Takado Kaho saat memerankan Misora Isurugi.
Potret Takado Kaho saat memerankan Misora Isurugi.

Di posisi ketiga saya menempatkan Misora Isurugi alias Miitan dari Kamen Rider Build, yang dimainkan oleh Takada Kaho. Bukan tanpa alasan Misora berada di peringkat ketiga.

Ke-unyu-an nya saat memerankan Miitan membuat banyak orang terkesima. Aktingnya semakin ciamik kala didukung oleh proporsi tubuh Takada Kaho yang memang mungil, serta punya rambut khas yang membuatnya semakin terlihat cute.

4. Tsukuyomi (Shieri Ohata)

Potret Shieri Ohata dengan seragam Tsukuyomi.
Potret Shieri Ohata dengan seragam Tsukuyomi.

Siapa sih yang bisa dengan paras cantiknya Tsukuyomi dari Kamen Rider Zi-O yang diperankan oleh Shieri Ohata? Ya, meski sudah 3 tahun berlalu, namun Tsukuyomi masih menempel di ingatan kita.

Bagaimana tidak, karakter Tsukuyomi yang innocent dan cute, membuat penonton tak bisa memindahkan pandangan darinya. Kalau bukan karena Ora (Ayaka Konno), pasti Tsukuyomi sudah menjadi karakter tercantik di serial Kamen Rider Zi-O. Oh iya, Ora kita skip ya karena dia villain dan bukan heroine. Kalau Ora adalah heroine, pasti dia sudah di peringkat pertama.

5. Hina Hizumi (Riho Takada)

8 Heroine Kamen Rider Era Heisei Tercantik 3

Di peringkat kelima ada heroine utama dari series Kamen Rider OOO yang tidak kalah cantik dari beberapa karakter di atas, yakni Hina Hizumi yang diperankan oleh Riho Takada.

Riho Takada merupakan salah satu aktris tokusatsu yang masih awet muda bahkan hingga 2021, terbukti ia masih cukup aktif menjadi model. Selain itu, aktingnya yang apik didukung fashion yang modis di Kamen Rider OOO, membuat karakter Hina diidolakan banyak penggemar Kamen Rider.

6. Kusakabe Hiyori (Yui Satonaka)

Potret Yui Satonaka
Potret Yui Satonaka

Selanjutnya di posisi ke-6, saya secara pribadi menempatkan Kusakabe Hiyori dalam Kamen Rider Kabuto yang dimainkan oleh Yui Satonaka. Ya, saya sempat kagum dengan visualnya Yui ketika menonton serial Kamen Rider Kabuto.

Karakternya yang kadang jutek namun terkadang juga ceria, membuatnya attractive di mata saya. Peran Hiyori terkesan tak terlalu terasa karena memang Tendou Souji yang notabene pemeran utama, sudah terlalu kuat.

Jadi, wajar apabila nama Hiyori ataupun Yui Satonaka menjadi jarang diperbincangkan. Maka dari itu, ya anggaplah artikel ini menjadi salah satu apresiasi Yui atas kecantikan serta akting ciamiknya dalam serial Kamen Rider Kabuto.

7. Sawa Takigawa (Taki Yukari)

Potret Taki Yukari
Potret Taki Yukari

Memerankan Sawa Takigawa yang aktif, energik, serta penuh akan keceriaan dalam serial Kamen Rider Build, membuat Taki Yukari memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar.

Taki Yukari sendiri cukup iconic dengan rambut pendeknya serta karakternya yang out of the box dalam serial Kamen Rider Build. Tak hanya itu, Taki Yukari juga muncul di serial Ultraman Ginga dengan rambut panjang. Baik rambut pendek ataupun panjang, Taki Yukari sudah membuktikan, bahwa kualitas visualnya cocok dengan model rambut apapun.

8. Yuka Osada (Leilani Gaja)

Potret Leilani Gaja
Potret Leilani Gaja

Di posisi terakhir dalam list heroine Kamen Rider tercantik, ada Yuka Osada alias Orpnoch Crane dalam seri Kamen Rider Faiz, yang diperankan Leilani Gaja.

Saya ingat dahulu, banyak yang berpendapat bahwa karakter Yuka Osada sudah mengambil tempat sebagai heroine utama di hati para fans Kamen Rider Faiz dari tangan Mari Sonoda (Yuria Haga).

Ya, meski Mari Sonoda juga cantik, namun saya mesti sepakat bahwa visual Yuka Osada memang diatas Mari Sonoda. Hal itu karena sang aktris sendiri yakni Leilani Gaja, memiliki ayah yang mempunyai keturunan Jepang-China, sedangkan ibunya adalah Hawai-Jepang. Campuran tersebut membuat visual Leilani Gaja begitu stand-out pada masanya, bahkan hingga sekarang di 2021.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.