8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Selain dan ruang angkasa, ada bagian dari bumi yang masih belum terekspolasi seluruhnya, yaitu kedalaman lautan. Ketika kita terus membuat kemajuan dalam - biologis, ada beberapa bagian lautan yang begitu tidak dapat diakses, bahwa meskipun ada upaya terus-menerus, kita hanya menemukan sepotong kebenaran. adalah bagian terdalam dari lautan. Daerah ini mengelilingi pulau-pulau Mariana di dekat . Jadi, apa yang ada di yang dalam dan gelap ini?

Berikut ini adalah 8 hewan yang dapat ditemukan di .

1. Dumbo Octopus

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Telinga yang empuk, mata yang dalam, dan delapan tentakel kecil, dinamai menurut favorit Disney, Dumbo Octopus bisa dibilang merupakan hewan paling menyejukkan mata, yang ditemukan setidaknya 9.800 meter di bawah di . Nyaris menyeramkan, 8-12 inci menggemaskan ini mengalir melalui samudera dengan mengepakkan telinganya. Meskipun mempesona, Dumbo Octopus adalah predator yang dapat menelan mangsanya dalam satu tegukan.

2. Comb Jellies

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Menawan secara visual, Comb Jellies adalah agar-agar dengan struktur tubuh bercahaya saat mereka memantulkan cahaya yang jatuh ke atasnya. Mereka menggunakan lempeng seperti sisir untuk bergerak di dalam air. Meskipun mereka menyenangkan untuk dilihat, hewan bawah ini adalah predator yang rakus, bahkan kadang-kadang menyerang jenis mereka sendiri. Beberapa mungkin berukuran beberapa milimeter, panjangnya dapat mencapai hampir 152 cm.

Baca juga  9 Fakta Menarik Blobfish, Si Ikan Buruk Rupa!

3. Benthocodon

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Meskipun kita tahu sebagian besar ubur-ubur transparan, Benthocodon sebenarnya adalah buram. Penutup berwarna merah yang disebut lonceng membungkus luminasi yang dimakan oleh Benthocodon, menjaganya agar tidak terlihat oleh pemangsa. Dengan sekitar 1.500 tentakel, hewan ini berlayar melintasi samudera.

4. Hatchet Dalam

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Hatchet dalam adalah yang cukup kecil, umumnya berkisar antara 2,8 cm hingga 12 cm. Sementara ukurannya yang mungil menjadikannya mangsa yang mudah, Hatchet telah berevolusi untuk membentuk teknik penyamaran yang cerdas. Seperti kebanyakan hewan dalam lainnya, ini juga bercahaya biologis dengan kemampuannya menghasilkan cahaya dari perut mereka. Hatchet dapat mengontrol cahaya agar sama persis dengan cahaya di air, sehingga pada dasarnya tidak terlihat oleh predator.

Baca juga  8 Hal Aneh Seputar Jepang Bagi Orang Asing

5. Barreleye

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Seperti kantong plastik bening yang gagal menyembunyikan isinya, kepala transparan Barreleye mengungkapkan semua isinya berupa cairan. Membran ini juga melindungi dari sengatan saat memangsa ubur-ubur. Siripnya yang rata membuatnya tetap diam dan bergerak dengan presisi absolut di yang gelap. Meskipun bersembunyi di kedalaman samudera yang menakjubkan, yang menakjubkan ini dapat ditangkap di jaring .

6. Black Seadevil

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Penggemar Finding Nemo mungkin dengan cepat mengenali ini. Digambarkan sebagai menakutkan dalam film, Black Seadevil sama menakutkannya dalam kehidupan nyata. Gigi tajam, mulut menganga dan mata meledak keluar dari rongganya, ikan pemancing ini dikenal karena otot mirip antena bercahaya yang menonjol dari kepalanya. Cahaya ini menarik mangsa ke sekitarnya untuk ditangkap dengan mudah. yang menariknya, Black Seadevil bereproduksi ketika jantan menyatu menjadi betina dan hidup dari sumber dayanya sampai dapat menghasilkan sperma.

Baca juga  9 Penemuan Aneh yang Bikin Geleng-geleng Kepala

7. Spons Ping Pong Tree

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Jangan menilai buku dari sampulnya. Namanya mungkin terdengar , Ping Pong Tree Sponge sebenarnya tidak. kurus dan mirip tangkai ini dinamai demikian karena penampilannya. itu benar-benar terlihat seperti pohon yang memproduksi ping pong. “Ping pong” ini dihiasi dengan ekstensi mirip kait kecil. Setiap mangsa yang bersentuhan dengannya akan terperangkap dan kemudian spons perlahan-lahan melahap mangsanya hidup-hidup.

8. Frilled Shark

8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Seolah hiu lain tidak cukup menakutkan, hadirlah Frilled Shark, yang benar-benar . Namanya dapat dikaitkan dengan insang berjumbai, yang memiliki 6 atau 7, dibandingkan dengan yang biasa berjumlah 5. Dengan tubuh seperti ular yang ramping, hiu ini lebih mirip belut. Terlepas dari seluruh fisiknya, fitur yang paling menakutkan dari hiu ini adalah 300 giginya! Terlepas dari kenyataan bahwa hiu ini hidup setidaknya 5.000 meter di bawah permukaan , itu adalah salah satu hewan dalam pertama yang ditemukan pada abad ke-19.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado