8 Istilah di Mobile Legends yang Kamu Wajib Diketahui

8 Istilah di Mobile Legends yang Kamu Wajib Diketahui

Bagi pemain ML, ada beberapa istilah yang wajib mereka pahami. Tujuannya adalah agar mereka bisa mengetahui tanggapan atau respons pemain lain selama war.

Ada beberapa istilah umum yang harus kamu pahami, terutama oleh player pemula.

Beberapa Istilah di Mobile Legends.

GGWP atau GG

Istilah pertama yang harus kamu pahami yaitu GGWP. Ini merupakan sebuah istilah yang cukup populer melalui leluhur game MOBA yaitu Dota. GGWP merupakan singkatan dari Game Well Played.

Artinya pemain mengucapkan kata tersebut dengan maksud untuk memberikan pujian kepada pemain yang lain.

Sementara itu, ketika kamu bermain buruk maka kamu akan mendapatkan ucapan GG. kata ini biasanya digunakan untuk memberikan sindiran.

OP

Untuk istilah yang kedua ini bukan hanya populer di game Mobile Legends. OP adalah singkatan Overpowered di mana ketika ada hero yang mendapatkan julukan ini menandakan bahwa hero tersebut memiliki efek kerusakan yang tinggi.

Skill yang terlalu OP biasanya membuat hero tersebut menjadi hero yang di-banned oleh para pemain ML. Dengan kata lain, hero OP tersebut tidak boleh digunakan karena orang yang menggunakannya akan sangat diuntungkan.

AFK

AFK juga menjadi istilah yang bukan hanya terkenal di Mobile Legends. Kamu bahkan akan menemukan istilah ini pada game-game online lainnya.

AFK juga merupakan singkatan dari Away From Keyboard. Istilah ini sebenarnya dipakai oleh gamer PC pada saat mereka meninggalkan komputer.

Namun istilah AFK terbawa ke dalam game Mobile Legends. Artinya adalah pemain meninggalkan sebentar atau selamanya dari ronde yang telah dimainkan.

Pemain yang AFK yang tidak kembali lagi dalam permainan akan memperoleh sanksi. Biasanya player lain akan melaporkan pemain tersebut kemudian Moonton akan memberikan sanksi.

Carry

Sama dengan GGWP, istilah Carry juga berasal dari Dota. Istilah tersebut dalam game Mobile Legends adalah hero yang memiliki tugas untuk membawa atau carrying tim untuk meraih kemenangan.

Biasanya hero yang masuk kategori carry ini tidak terlalu kuat pada awal permainan.

Akan tetapi, hero tersebut akan berubah menjadi hero dengan kerusakan yang sangat tinggi ketika akhir atau late game.

Beberapa hero yang tergolong sebagai hero carry seperti Moskov, Lancelot, Selena, Karrie, Ling, Leomord, Gusion, dan hero-hero lainnya.

Hyper Carry

Ini merupakan sebuah strategi yang populer mulai Season 16. Sebuah strategi di mana hero ini atau herro carry akan mendapatkan dukungan atau support oleh berbagai hero lain dalam tim.

Hyper Carry menjadikan hero core akan mengonsumsi seluruh buff yang tersedia dan membuat deretan itemnya semakin jadi lebih cepat.

Hero yang ditunjuk sebagai Hyper Carry menyumbang kerusakan yang paling besar ketika permainan atau war berlangsung.

Biasanya hero tersebut akan berada di mid-lane atau tengah dan berperan sebagai jungle. Dengan begitu hero Hyper Carry akan lebih mudah dalam menjangkau seluruh buff yang ada di hutan.

Buff

Buff adalah singkatan yang berkenaan dengan peningkatan dari pengembang terhadap skill pada hero. Hero yang memperoleh Buff yang cukup besar maupun secara berturut-turu mempunyai BUff biasanya menjadi hero yang OP.

Akan tetapi, Buff juga memiliki arti bahwa jungle atau monster hutan untuk menambah efek skill dalam waktu tertentu.

Exp Line / Gold Line

Istilah lain yang masih berhubungan dengan Mid Line. Di dalam update, Gold Line dapat isi oleh hero dari Marksman. Sementara Offline yang nantinya bisa memberikan tambahan Exp sering diisi hero dari Fighter.

Meskipun begitu, ada juga hero lain yang terkadang menempati posisi Gold Line maupun Exp Line. Tinggal menyesuaikan META serta strategi yang diterapkan.

META

Istilah yang merupakan singkatan Most Effective Tactic Available. Sebuah strategi yang dianggap paling efektif dalam Mobile Legends.

Kompetisi seperti MPL, MDL, dan MPL Invitational menjadi tolak ukur terkait hero yang masuk ke dalam META.  Jika ada hero META, sudah dipastikan hero tersebut mempunyai Damage tinggi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Digstraksi Official

   

Digstraksi adalah platform untuk mempertemukan penulis independen & pembaca yang haus informasi.