8 Rahasia Wanita Cantik Luar dan Dalam

8 Rahasia Wanita Cantik Luar dan Dalam 1

Semua wanita pasti ingin tampil cantik secara alami. Pasalnya dengan tampilan yang cantik alami, Anda bisa lebih percaya diri ketika bersama dengan orang lain.

Sebenarnya Anda tidak membutuhkan produk perawatan yang mahal untuk tampil cantik alami. Ada beberapa kebiasaan sederhana yang dilakukan wanita untuk bisa mendapatkan kecantikan dari luar dan dalam.

Langsung saja, berikut ini adalah rahasia agar bisa tampil cantik luar dan dalam:

Gunakan Sunscreen

Sinar UVA dan UVB merupakan musuh bagi kulit wanita. Paparan sinar-sinar tersebut bisa merusak kulit karena mengandung radiasi.

Anda wajib melindungi kulit menggunakan sunscreen, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Produk sunscreen sebaiknya digunakan 30 menit sebelum beraktivitas.

Jangan lupa untuk menggunakan ulang atau re-apply setiap beberapa jam sekali.

Minum Banyak Air Putih

Air putih memiliki kandungan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena hal tersebut, air putih bisa membuat kulit sehat, menghilangkan keriput, hingga garis halus.

Sebaliknya, kekurangan air putih atau cairan bisa membuat kulit Anda menjadi kering dan keriput. Untuk mendapatkan manfaat air putih, paling tidak Anda harus meminumnya sebanyak 8 hingga 10 gelas dalam sehari.

Hapus Makeup Sebelum Tidur

Jangan malas menghapus makeup sebelum tidur. Pasalnya jika tidak dibersihkan, pori-pori wajah bisa tersumbat sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi keriput dan kusam.

Riasan mata juga bisa menyebabkan iritasi pada mata apabila tidak dibersihkan.

Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi atau exfoliator adalah perawatan wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pasalnya sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan warna kulit menjadi lebih kusam.

Apabila sel kulit mati hilang karena eksfoliasi yang dilakukan, maka kulit wajah Anda bisa lebih bersih dan juga bercahaya. Eksfoliasi bisa dilakukan sendiri di rumah menggunakan body scrub.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan eksfoliasi dengan bantuan dokter kulit yang lebih ahli.

Berolahraga Secara Rutin

Olahraga adalah aktivitas yang bisa membantu menyehatkan tubuh. Apabila dilakukan secara teratur, tubuh akan lebih bugar dan berenergi untuk melakukan berbagai aktivitas.

Menurut penelitian, melakukan olahraga secara teratur bisa melawan tanda penuaan seperti uban, kebotakan, keriput, atau kulit menipis. Contoh olahraga sederhana yang bisa dilakukan yaitu bersepeda, jogging, berjalan, dan lain sebagainya.

Jangan Memencet Jerawat

Beberapa orang merasa gemas dengan jerawat yang ada di wajahnya sehingga selalu memencetnya. Kebiasaan memencet jerawat adalah kebiasaan buruk yang wajib Anda hilangkan.

Memencet jerawat bisa menimbulkan bekas berupa jaringan parut. Biasanya jaringan parut tersebut lebih sulit untuk dihilangkan.

Selain itu, terkadang memencet jerawat juga bisa menimbulkan infeksi yang memicu peradangan hingga munculnya jerawat baru. 

Hindari Keramas Setiap Hari

Tidak sedikit wanita yang keramas setiap hari karena merasa rambutnya akan bersih jika melakukannya. Padahal kenyataannya Anda tidak boleh keramas setiap hari.

Mencuci rambut setiap hari dapat membasuh minyak alami yang ada di kulit kepala. Sedangkan minyak alami tersebut berperan penting untuk menjaga kilau rambut dan menutrisinya.

Karena alasan itu, Anda dianjurkan untuk tidak keramas setiap hari. Mencuci rambut bisa dilakukan setiap dua hari sekali saja.

Batasi atau Hindari Alkohol

Minuman beralkohol berdampak buruk pada kesehatan maupun kecantikan. Jika menginginkan kecantikan alami dari luar dan dalam, sebaiknya batasi atau bahkan hindari alkohol. 

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, kurang sehat, dan berjerawat. 

Itulah rahasia untuk cantik dari luar dan dalam yang bisa Anda ikuti. Jadikan hal di atas sebagai kebiasaan agar kecantikan Anda terpancar secara alami. Beri tahu juga teman-temanmu dengan share artikel ini. Semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Yusuf