8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat


8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 1

Anda tinggal di rumah yang minim cahaya matahari ? namun anda ingin hunian anda kelihatan sejuk dan asri. Berikut beberapa tanaman hias yang dapat membuat ruangan anda nyaman ,sejuk dan asri sekaligus sebagai penyaring udara.

1. Bambu Sri Rejeki (Lucky Bamboo)

Bambu keberuntungan begitu anggapan sebagian orang tentang tanaman ini . Penempatanya di ruangan biasanya berupa rumpun yang terdiri dari beberapa batang yang di satukan  dengan sengaja untuk mempercantik tampilan. Tanaman ini mudah sekali tumbuh meskipun hanya sedikit sinar matahari yang masuk di ruangan tersebut. Media tanamnya pun bisa berupa air maupun tanah.

2. Rumput laba laba (Spider Plant)

8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 3

Tanaman Mirip rumput berwarna hijau putih ini  dapat tumbuh dengan baik di ruagan dengan cahaya terbatas,penyiramannya pun cukup 3 hari sekali dengan sedikit air. Kebanyakan menyiram membuatnya layu dan busuk. namun sesekali anda perlu membawanya di bawah sinar matahari juga ,3 -4 hari sekali.

3. Zamia Curcas (ZZ Plant)

Memiliki helai daun yang tebal dan mengkilat membuat tanaman ini cantik jika di letakkan di dalam ruangan dengan cahaya yang terbatas. Media tanamnya berupa tanah maupun aor dapat di apikasikan ada tanaman ini. Cara mengembang biakkannya pun mudah. Anda tinggal memetik helai daun lalu tancapkan pada media tanah,dalam beberapa minggu dia akan mengeluarkan tunasnya.

4. Peace Lily

8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 4

Bunganya yang berwarna putih ,anggun dan cantik membuat tanaman peace Lily dapat menjadi alternative hiasan penyegar di ruangan anda.

5. Peperomia

8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 5

Bentuk daunnya yg bundar dengan berbagai  macam corak, kelihatan  sederhana  namun elegan jika di letakan pada rak atau meja di dalam ruangan. Tahan terhadap sedikit sinar matahari,bisa jadi pilihan yang tepat.

6. Sansiviera (Snake Plant)

8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 6

Sansiviera atau lidah mertua mulai di kenal orang sebagai tanaman yang menyerap radikal bebas di udara. Selain kegunaan tersebut,Bentuk nya beragam dan warnanya yng sedap di pandang mata menjadikan Sansiviera tanaman yang tepat mengisi pojok ruangan anda

7. Sirih belanda (Devils Ivy)

8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 7

Pertumbuhan tanaman sirih belanda atau yang biasa di sebut juga pothos ,amatlah cepat dan mudah ,meski hanya menggunakan media air sebagai media tanam dan sedikit cahaya matahari menjadikan Tanaman yang cantik jika di letakan menjuntai ataupun merambat  ini menjadi pilihan Variasi tanaman indoor anda

8. Calathea  (Prayer Plant)

8 Tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tak sulit dirawat 8

Sesuai dengan namanya tanaman yang akan menggulungkan atau merundukkan daunnya di malam hari ini suka dengan ruangan yg sedikit cahaya bahkan agak sensitif jika terkena cahaya matahari . Beraneka ragam jenis calathea dapat menjadi penyemarak nan cantik di ruangan anda .


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Wawaa

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap