8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi


8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 1

Sebagai kota penyanggah Jakarta, gedung-gedung bertingkat, pusat-pusat perbelanjaan dan berbagai fasilitas sebagaimana layaknya kota metropolitan, dapat ditemui dengan mudah di Bekasi, begitu juga dengan tempat-tempat wisata.

Meski tempat wisata di Bekasi sendiri tidak sebanyak tempat wisata yang ada di Bandung, namun daya tarik yang disuguhkannya tidak kalah, sehingga setiap akhir pekan, tempat-tempat wisata tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang datang dari luar kota.

Berikut beberapa tempat wisata di Bekasi yang menarik untuk dikunjungi:

Waterboom Lippo Cikarang

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 3

Dengan desain yang cukup unik dan dibuat mirip dengan suasana Pulau Dewata, Bali, Waterboom Lippo Cikarang menawarkan beragam wahana permainan air yang terbilang komplit, mulai dari kolam renang untuk anak-anak, kolam dewasa, sampai dengan kolam arus. Untuk kolam dewasam dilengkapi dengan fasilitas papan seluncur air yang cukup menguras adrenalin dan jaring net untuk bermain volley air. Sedang fasilitas yang melengkapi kolam anak-anak berupa papan seluncur mini dan miniature perahu.

Fasilitas lainnya yang mengisi tempat ini diantaranya adalah juice station yang membuat pengunjung dapat membeli jus sambil tetap di dalam kolam, foodcourt, spa, kolam terapi ikan, serta eco friendly dan paket outbond.

Taman Buaya Indonesia Jaya

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 4

Wisata Bekasi yang satu ini merupakan tempat penangkaran buaya yang dihuni sekitar 500 ekor buaya yang terdapat di 5 kolam, ditambah kolam kecil untuk bayi buaya dan ruang untuk penetasan telur buaya. Pengunjung dapatmelihat aktifitas buaya-buaya yang ada di kolam tersebut dengan aman, karena di sekeliling kolam dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter.

Selain melihat buaya-buaya di tempat penangkaran, pengunjung juga dapat menikmati tingkah polah dari monyet-monyet yang bergelantungan, serta aksi debus yang mempertontonkan pemainnya beraksi melawan buaya dan ular. Terdapat pula fasilitas permainan anak dan gazebo yang bisa dipakai untuk beristirahat.

Danau Cibeureum

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 5

Danau Cibeureum memiliki luas sekitar 2 hektar. Di tengahnya terdapat sebuat pulau kecil yang ditumbuhi sebatang pohon besar. Dengan menyewa perahu, pengunjung dapat berlabuh ke pulau tersebut dan memanfaatkan pemandangan indah yang ada di pulau tersebut sebagai background foto, atau hanya sekedar bersantai melepaskan penat dengan mendirikan tenda dan menggelar tikar.

Meski tempat wisata yang berada di desa Lambang Sari dan desa Lambang Jaya ini dapat dikunjungi dengan gratis, namun fasilitas yang dimilikinya terbilang lengkap, mulai dari warung, toko souvenir, toilet, sampai dengan bangku-bangku yang menghadap ke danau untuk duduk santai menikmati pemandangan.

Hutan Kota

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 6

Wisata Bekasi lainnya yang dapat dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya adalah Hutan Kota yang terdapat di desa Margahayu, Bekasi Selatan. Hutan Kota yang dibuka pada tahun 2012 tersebut menempati areal seluas 2 hektar dengan dipenuhi banyak pepohonan sehingga udara di sekelilingnya terasa sejuk. Selain berjalan-jalan dan bersepeda mengelilingi kawasan Hutan Kota, para pengunjung juga dapat melihat penangkaran burung kutilang dan burung merpati.

Pantai Muara Gembong

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 7

Berlokasi di desa Pantai Sederhana, kecamatan Muara Gembong, pantai ini adalah salah satu objek wisata paling populer di Bekasi. Selain pemandangan pantai, para pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan hutan mangrove yang dijadikan rumah bagi lutung hitam, dan beberapa jenis burung lokal. Di tempat itu juga dapat dilihat aktifitas masyarakat sekitar yang mengelola tambak, baik tambak ikan maupun tambak udang.

Pantai Muara Beting

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 8

Sama halnya dengan pantai Muara Gembong, Pantai Muara Beting pun juga berhiaskan hutan mangrove yang tumbuh di atas lahan seluas 70 hektar. Tempat wisata yang berlokasi di Pantai Bahagia ini  selain menghadirkan pemandangan alam yang indah dan asri, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi para pengunjung, seperti rumah makan, tempat parker, tempat ibadah, kamar ganti, serta fasilitas yang lain.

Gedung Juang ‘45

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 9

Wisata Bekasiyang bernuansa sejarah adalah Gedung Juang ’45 yang merupakan monumen untuk mengingat perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. Gedung yang memiliki nama lain ‘Gedung Tinggi’ ini memiliki arsitektur bergaya Eropa dengan tiang penyanggah berukuran besar dengan motif bunga. Gedung yang dibangun dalam dua tahap, yakni pada tahun 1906 dan tahun 1925 ini terdiri atas 2 lantai dilengkapi 4 kamar di lantai satu.

Danau Marakash

8 Tempat Wisata di Bekasi yang Menarik untuk Dikunjungi 10

Danau buatan yang oleh pengembang Pasar Marakash Square dimaksudkan untuk menampung air dan untuk sarana rekreasi bagi masyarakat sekitar, kini menjelma menjadi tempat wisata bagi warga dari daerah lain, karena tempat ini memang menarik untuk dijadikan tempat refreshing keluarga, apalagi di sore hari. Terletak di kompleks Perumahan Pesona Ungu, danau yang cantik ini di sekitarnya dipenuhi dengan para pedagang makanan, sehingga mereka yang datang ke sini, selain untuk melepaskan penat serta memancing ikan, juga untuk menikmati aneka kuliner.

Selain tempat wisata di atas, masih banyak wisata Bekasi lainnya, seperti Saung Ranggon, Klenteng Hok Lay Kiong, vihara Dharma Jaya, Pura Agung Tirta Bhuana, Masjid Jami’ Al-Hidayah, Pantai Muara Bendera, Pantai Mekar, Rumah Pohon, Bumi Perkemahan Karang Kitri, Taman Kemang Pratama, dan beberapa tempat wisata yang lain. (*)


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments