9 Fakta Menarik Blobfish, Si Ikan Buruk Rupa!

9 Fakta Menarik Blobfish, Si Ikan Buruk Rupa!

adalah yang sungguh malang. Penghuni dalam ini memiliki wajah yang seperti cemberut permanen. ini bahkan dinobatkan sebagai Hewan Paling Buruk di pada tahun 2013.

Berikut ini adalah beberapa yang dapat kita ketahui tentang yang kelihatannya menakutkan ini, namun sebenarnya sama sekali tidak .

1.  adalah nama asli

Banyak yang mungkin berpikir bahwa adalah nama panggilan atau nama yang lebih umum digunakan, tetapi sebenarnya adalah label asli hewan ini.

Ketika kita belajar lebih banyak tentang ini, alasan mengapa ia memiliki nama yang menyenangkan ini akan menjadi jauh lebih jelas.

Tentu saja, semua hewan memiliki nama ilmiah. dikenal di kalangan ilmiah sebagai Psychrolutes marcidus dan merupakan bagian dari kerajaan Animalia.

2.  hanya ada di tertentu

Meskipun kita tidak akan dapat melihat sendiri, ada banyak negara yang dapat dikunjungi untuk setidaknya dekat dengan hewan tersebut.

ini ditemukan di air dingin yang dalam di lepas pantai daratan Australia dan Tasmania.

Kita juga dapat melakukan perjalanan ke Selandia Baru untuk berada di dekat tempat menjadikan rumahnya.

Baca juga  7 Sajian Kopi Unik di Dunia Yang Harus Kamu Cobain Sebagai Caffeine Addict

3. tidak memiliki kerangka atau otot

Ini bukan salah satu yang mengejutkan, tetapi memiliki nama ini karena mereka terlihat seperti apa yang kita harapkan ketika dikeluarkan dari air, yaitu gumpalan.

Blobfish tidak memiliki kerangka penuh, tetapi hanya tulang punggung. ini tidak memiliki otot yang nyata, dan malah terbuat dari zat yang akan mengingatkan kita tentang jeli.

Karakteristik fisik yang tidak biasa ini diperlukan agar blobfish dapat bertahan hidup di habitatnya.

4. Blobfish tidak selalu terlihat seperti gumpalan

Blobfish tidak selalu terlihat seperti gumpalan di habitat aslinya. Makhluk-makhluk ini hidup di yang sangat dalam dan tubuh mereka berada di bawah tekanan besar.

Tekanan ini bisa berkisar 60 hingga 120 kali lebih besar dari tekanan di permukaan . Di bawah tekanan jenis ini, blobfish sebenarnya menyerupai yang tampak lebih normal.

5. Blobfish tidak bagi manusia

ini terlihat seperti makhluk asing dari film fiksi ilmiah, seperti bukan dari bumi. Meskipun bersentuhan dengan blobfish hampir tidak mungkin, kita tidak perlu khawatir tentang hal itu jika melakukannya.

Baca juga  8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

Mereka tidak memiliki gigi apa pun dan tidak dikenal sebagai hewan yang . Bahkan jika kita berada dalam daftar makanan yang disukai blobfish, mereka pasti tidak akan memburu atau mengejar.

6. Blobfish adalah makhluk pemalas

Berdasarkan apa yang kita ketahui tentang hewan ini, blobfish tidak dapat berburu dan karena itu menunggu dengan sabar hingga makanan datang ke arahnya.

ini akan membuka mulutnya dan hanya mengisap apa pun sumber makanan yang mungkin berenang melewatinya.

Meskipun kita tidak tahu pasti, diasumsikan bahwa blobfish memakan ikan , kerang, bulu babi dan kepiting. Jika sumber makanan tidak tersedia, blobfish kemungkinan besar akan mati kelaparan.

7. Reproduksi blobfish masih menjadi misteri

Ada banyak hal yang belum diketahui tentang blobfish, dan reproduksi adalah salah satu misteri pada makhluk ini.

Kita tahu bahwa blobfish betina dapat meletakkan ribuan telur merah muda di dasar . Entah betina atau jantan kemudian akan menjaga telurnya.

Karena blobfish hidup di daerah tanpa tanaman atau gua, seseorang harus mengawasi dan menjaga telur setiap saat. Namun, proses kawin dan hari-hari awal blobfish muda masih menjadi misteri.

Baca juga  15 Jenis Ikan Air Tawar Yang Bisa Jadi Referensi Untuk Memulai Bisnis Budidaya

8. Blobfish terancam punah

Salah satu yang lebih memprihatinkan adalah bahwa ikan ini dianggap terancam punah. Ada begitu sedikit yang diketahui tentang hewan ini dan yang menyedihkan adalah bahwa kita mungkin tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mempelajari semuanya.

Diasumsikan bahwa ikan ini menjadi langka karena mereka sering tertangkap dalam jaring.

Blobfish juga tidak berenang atau berpindah lokasi sehingga jika habitat di sekitarnya telah berubah dan meninggalkannya dengan sedikit makanan, makhluk ini dapat mati kelaparan.

Tidak diketahui berapa banyak makanan yang dibutuhkan hewan ini setiap harinya.

9. Umur blobfish tidak diketahui

Kita mungkin tahu sedikit tentang bagaimana blobfish berkembang biak. Kita tidak tahu banyak tentang makan atau jadwal tidur mereka.

Kita juga tidak tahu banyak tentang umur mereka. Banyak ikan dapat hidup selama beberapa dekade dan ini bisa menjadi kasus bagi ikan blobfish, tetapi para ilmuwan tidak yakin.

Apa yang kita ketahui adalah bahwa banyak dari ikan-ikan ini mati ketika mereka terjebak dalam jaring nelayan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado