9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto


9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 1

Genjutsu adalah kategori jutsu seperti halnya Ninjutsu dan Taijutsu. Tidak seperti Ninjutsu, efek Genjutsu tidak nyata, hanya ilusi yang dialami oleh mereka yang menjadi korbannya. Berikut ini adalah daftar Genjutsu dari yang terlemah hingga terkuat.

Ikatan Pohon Kematian

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 3

Dalam Genjutsu ini, pengguna menghilang dari pandangan dalam kabut dan mendekati target tanpa terdeteksi. Dengan jurus ini, Kurenai bisa membuat dirinya menghilang sehingga dia bisa mendekati sasarannya tanpa disadari. Begitu mendekati targetnya, pohon akan tumbuh di kaki mereka dan ranting-rantingnya akan mengikatnya sehingga mereka tidak dapat bergerak. Setelah target percaya mereka ditangkap, Kurenai akan muncul dari pohon dan menusuk target dengan kunai.

 

Teknik Kuil Nirvana

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 4

Selama ujian Chunin, Kabuto pada saat itu menggunakan teknik ini untuk melumpuhkan seluruh orang di stadion, termasuk sejumlah besar shinobi sekaligus. Dalam hal potensi, Genjutsu ini sepertinya tidak bekerja pada shinobi dengan level di atas Chunin atau pada shinobi dengan afinitas Yin atau bakat khusus untuk Genjutsu. Tetapi dalam hal skala, Genjutsu itu masih merupakan salah satu yang terkuat yang ditampilkan dalam seri Naruto.

 

Ilusi Kerang

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 5

Genjutsu ini digunakan oleh Gengetsu Hozuki. Menggunakan kerang raksasa, ia mampu membuat fatamorgana tentang dirinya sendiri dan kerang menggunakan kabut yang dipancarkan oleh kerang. Ini membuat hampir tidak mungkin untuk membedakan antara dirinya yang sebenarnya, kerang dan fatamorgana. Setiap kali fatamorgana diserang, mereka tidak memiliki efek pada dirinya dan satu-satunya cara untuk mengalahkan teknik ini adalah dengan menemukan kerang asli dan menjatuhkannya.

 

Nyanyian Konfrontasi Kodok

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 6

Genjutsu ini digunakan oleh pertapa suci katak “Fukasaku dan Shima”. Genjutsu ini sangat kuat dan hanya perlu mencapai indera pendengaran target. Bahkan jika ada ribuan target, Genjustu ini dapat memengaruhi masing-masing dari mereka secara independen. Setelah tertangkap, empat samurai katak akan menusuknya dan target akan berakhir di dunia nyata. Genjutsu ini mampu menjebak rasa sakit yang memiliki Rinnegan di bawah Genjutsu.

 

Izanagi

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 7

Izanagi adalah Genjutsu yang aneh karena pengguna mengaktifkannya pada dirinya sendiri, bukan lawannya. Ketika ini terjadi, pengguna dapat mengontrol dan memanipulasi keadaan mereka, mampu mengubah peristiwa nyata yang terjadi sebelumnya seperti cedera dan bahkan kematian menjadi ilusi. Obito, Madara, dan Danzo pernah menggunakan teknik ini untuk menulis ulang kematiannya setelah dibunuh oleh lawan mereka. Itu memang Genjustu yang kuat.

 

Izanami

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 8

Izanami adalah kebalikan dari Izanagi. Alih-alih mencoba untuk melarikan diri dari kenyataan, Izanami membuat seseorang untuk menerima kenyataan seperti itu dengan menciptakan lingkaran peristiwa tanpa batas yang menjebak kesadaran mereka. Dengan menggunakan teknik ini, Itachi mampu mencegah Kabuto untuk meneruskan jutsu Edo Tensei selama perang dunia ninja keempat dan ini memainkan peran besar di dalamnya, mengubahnya untuk mendukung Pasukan Aliansi Shinobi.

 

Tsukuyomi

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 9

Tsukuyomi adalah Genjutsu yang diberikan oleh Mangekyo Sharingan Itachi. Ini sangat kuat, memungkinkan dia untuk mengubah persepsi waktu di dalamnya, membuat beberapa detik tampak seperti berhari-hari sebagai sarana untuk menyiksa target. Hanya sedikit kontak mata yang diperlukan untuk mengaktifkannya dan sekali tertangkap, sangat sulit untuk melepaskannya. Itachi pernah menggunakan Genjutsu ini pada beberapa orang seperti Kakashi, Sasuke, dan lain-lain. Genjutsu itu menciptakan efek psikologis besar pada lawan dan melanggar kehendak mereka dalam prosesnya.

 

Kotoamatsukami

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 10

Kotoamatsukami adalah Genjutsu yang berasal dari Mangekyo Sharingan Shisui Uchiha. Ini memungkinkan dia untuk memasuki pikiran targetnya dalam bidang pandang mereka, kemudian mengendalikan pikirannya dengan memberi mereka pengalaman yang salah, membuatnya tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal yang mereka kehendaki sendiri. Dikatakan sebagai Genjutsu dengan kaliber tertinggi dan tidak memerlukan kontak mata langsung untuk mengaktifkannya. Sebagai bukti kekuatannya, itu cukup kuat untuk meniadakan kontrol Kabuto atas Edo Tensei Itachi. Setelah tertangkap di Genjutsu ini, target menjadi hampir mustahil untuk keluar darinya.

 

Mugen Tsukuyomi

9 Teknik Genjutsu Paling Kuat di Anime Naruto 11

Mugen Tsukuyomi adalah Genjutsu paling kuat dalam seri Naruto dan dapat menempatkan setiap orang di seluruh dunia di bawah Genjutsu. Ini diaktifkan ketika Rinne Sharingan dipantulkan dari bulan. Mereka yang terperangkap di bawahnya biasanya akan diperbudak dalam mimpi sehingga chakra mereka dapat dimanfaatkan. Itu hanya dapat dihindari oleh Rinnegan dan satu-satunya cara untuk mematahkan Genjutsu ini adalah dengan menggunakan Rinnegan serta chakra dari semua Bijuu. Kaguya dan Madara mampu mengaktifkan Genjutsu ini.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments