Abigail, Petualangan Sihir Lain


Abigail, Petualangan Sihir Lain 1

Aku habis lihat film yang menurutku sedikit aneh. Kupikir karena di awalnya tidak ada hal khusus. Hanya bercerita saja. Tetapi pas akhir ceritanya agak gantung menurutku. Seolah seharusnya ada kelanjutannya tapi tidak ada. Penasaran? Ini aku ceritain. Tetapi tetap lebih baik kalian tonton sendiri karena tulisan ini hanyalah pendapatku semata.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis kecil bernama Abigail. Orang-orang memanggilnya Abby. Dia dekat dengan ayahnya yang memang sudah diperlihatkan dari scene pertama saat dia dan ayahnya bermain di hutan saat si Abby ini masih kecil. Dia tinggal di sebuah kota dan kotanya di setting model Inggris tapi jaman dahulu. Mirip setting kotanya fantastic beast gitu. Cuman kotanya ini di kelilingi benteng yang tinggi dan kokoh.

Terus ceritanya di kota ini ada semacam virus. Tidak terlalu diceritakan detail virus ini apa tetapi orang yang kalau di scan ada gejalanya, langsung di bawa pergi entah kemana oleh para petugas keamanan yang sebutannya inspektur. Petugasnya pakai pakaian jubah hitam panjang dan memakai helm yang kupikir itu adalah semacam masker. Bawanya juga dengan pemaksaan.

Nah, singkat cerita si ayah Abby ini di tangkap dan di bawa pergi. Abby melihatnya dan berlari mengejar mobilnya tetapi malah jatuh. Kemudian dia bertekad untuk mencari ayahnya. Sampai ceritanya dia sudah dewasa.

Abby yang sudah dewasa ini jadi perempuan yang pemberani. Tetapi dia harus hidup bersembunyi dari para inspektur yang bisa saja menangkapnya. Lalu tidak sengaja dia bertemu dengan teman ayahnya yang dulu sama-sama di tangkap bernama Roy. Si Roy ini terus harus bantu Abby untuk cari ayahnya dan menemukan sesuatu yang mengejutkan. Virus ini ternyata bukan virus tapi semacam kekuatan sihir yang hanya ada di beberapa orang. Dan pimpinan inspektur ini tidak ingin warganya ada yang punya kekuatan sihir itu.

Tetapi setelah menemukan kenyataan itu abby malah terjebak dalam pertempuran dan dia tertembak. Untungnya dia masih dilindungi jimat yang ayahnya berikan. Berbentuk bulat dengan rantai yang panjang. Jimat itu membuat perisai di sekitar Abby hingga dia tidak terluka. Tetapi efek ledakannya tetap membuatnya pingsan.

Abigail, Petualangan Sihir Lain 3

Disitulah dia pertama kalinya menemukan Bale, seorang pimpinan pemberontak yang memiliki sihir juga. Bale membawa Abby yang tidak sadarkan diri untuk pergi ke tempat persembunyiannya. Perkumpulan orang-orang yang memiliki kekuatan sihir dan belajar untuk menggunakannya. Di tempat itu orang-orangnya memiliki kekuatan sihir dan mengendalikan sihir mereka untuk bertarung. Lalu Abby tidak sengaja membuat ledakan sihir hingga inspektur datang. Tetapi untungnya tidak ketahuan karena orang di perkumpulan itu sudah terlatih untuk menyembunyikan diri.

Jadi critanya jimat dari ayahnya itu menyegel sihirnya si Abby ini. Kalung jimatnya itu jatuh pas dia terjebak di pertarungan tadi. Jadinya sihir si Abby ini bisa dikeluarin tetapi nggak bisa di kendaliin.

Lalu si Abby ini sempet jadi ingat kalau ayahnya menyembunyikan sesuatu yang berharga di rumah. Sembunyikannya di balik cermin. Pakai sihi tertentunya. Dan Abby mengambil barang itu juga cetak biru sebuah mesin. Jadilah si Abby sadar ayahnya ini seorang insinyur yang membuat mesin. Tetapi mesin itu ada di negeri atas awan. Tempat orang yang punya sihir di bawa. Dan mesin ini itu adalah mesin untuk menetralkan sihir. Jadilah Abby pergi ke sana bersama Bale dan teman-temannya.

Walau perjalanan tidak mudah dan ada penghianatan dari teman Bale, mereka sampai di pulau awan itu. Modelnya kayak bangunan yang mengambang di atas awan. ada tenaga anginnya juga karena banyak baling-baling berputar. Ke sananya juga harus pakai kapal terbang model kayak zappeilin tapi jaman dahulu. pakai baling-baling juga.

Abigail, Petualangan Sihir Lain 4

Pas masuk gedungnya, cuman ada beberapa penjaga jadi Bale bisa mengatasinya. Lalu Abby dan teman-temannya menemukan ruangan yang ada mesin kecil bercahaya dengan beberapa orang tegantung di bawahnya. Nah mesin itulah yang menetralkan sihir ini.

Abby dan teman-temannya merencanakan menghancurkan mesinnya. Iya aku pula, mereka tidak bisa memakai sihir di bangunan itu karena sihir mereka seolah menghilang. Mungkin efek dari mesin penetral itu.

Singkat cerita, Abby melihat sekeliling dan mengikuti instruksi dari ayahnya. Dia menyadari bahwa yang di tempat itu persis seperti yang ayahnya selalu ajarkan. Maka dia mengikuti instruksi yang ada dari kenangannya dan berusaha untuk menghancurkan mesinnya. Tetapi ada kenyataan memilukan bahwa ternyata ayahnya sudah menyatu dengan mesinnya alias sudah tidak ada lagi ketika mesinnya ini di hancurkan nantinya. Akhirnya dengan kekuatan sihirnya Abby merelakan ayahnya dan mesinnya hancur. Pelindung musnah dan sihir kembali ke orang-orang yang tadinya kehilangan sihir.

Yang membuat gantung adalah sampai akhir, si Abby dan teman-temannya ini tetap berada di bangunan terbang itu. lalu seperti merencanakan untuk berpetualang di balik benteng itu. cuman yang katanya untuk membebaskan peri seharusnya bukankah perinya muncul ya? Soalnya sampai mesinnya di hancurkan aku tidak lihat ada peri lain selain peri yang sejak pertama sudah di bawa Abby.

untuk kali ini, aku tidak tahu apa yang dapat disimpulkan dari film ini. aku tidak mendapat pelajaran apapun sejujurnya. Tetapi tetap mendapatkan hiburan. Mungkin itulah yang di dapatkan dari film ini yang bisa memberikan manfaat.

Sekian tulisanku kali ini. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di tulisanku berikutnya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pipit loveringlove

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap